Berikut 5 Hero & Item Counter Brody yang Wajib Kalian Ketahui - Teh90blog

Berikut 5 Hero & Item Counter Brody yang Wajib Kalian Ketahui

Hero & Item Counter Brody

Siapa nih yang suka kesel waktu berhadapan satu lane dengan Brody?

Hero marksman yang satu ini memang memiliki power yang cukup dominan saat digunakan di area gold lane. Range serangannya yang besar, didukung juga dengan damage critical-nya yang besar pula menjadi faktor utama mengapa Brody kerap kali dapat memenangkan lane dengan sangat mudah.

Brody juga merupakan tipe hero marksman yang low mekanik. Artinya, hero ini sangat mudah buat kalian kuasai. Dari pengalaman saya pribadi, setidaknya saya hanya membutuhkan sekitar 15 match saja untuk bisa menggunakan Brody dengan cukup baik.

Walaupun memiliki mekanik yang rendah, namun jangan sekali - sekali meremehkan kemampuan dari Brody, karena hero ini dibekali dengan critical damage yang sangat besar yang dapat membuat hero kalian langsung sekarat hanya dengan beberapa kali hit saja.

Tak hanya itu, Brody juga memiliki efek crowd control dari skill 2 "Corrosion Strike" yang dapat memberikan efek stun kepada musuh selama 1,2 detik. Efek stun tersebut menjadi momok yang mengerikan bagi lawan saat sedang melakukan by one dengan Brody, sebab jika lawan sudah terkena efek stun, Brody dapat memberikan damage-nya dengan sangat mudah.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada hero & item yang dapat kalian gunakan sebagai counter Brody. Berikut pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Freya

Freya

Freya dapat menjadi counter yang baik bagi Brody, sebab hero ini memiliki skill dash dengan efek knock up yang dapat langsung menghentikan pergerakan dari Brody. Freya juga memiliki shield dari ultimate-nya yang membuatnya dapat menahan damage critical Brody yang besar.

Namun, perlu diingat bahwa Freya harus melakukan itu semua dengan satu kali kombo skill saja, sebisa mungkin segera bunuh Brody sebelum war, karena power dari Freya sangat lemah jika harus berhadapan dengan banyak hero, apalagi jika terkena efek crowd control.


2. Lesley

Lesley

Siapa sangka, ternyata hero andalan para player Epic ini ternyata dapat kalian jadikan sebagai counter dari Brody.

Lesley dapat menjadi counter Brody, sebab hero ini memiliki range skill yang sangat luas, khususnya skill 1 "Master of Camouflage" dan skill pasif "Lethal Shoot" yang dapat digunakannya untuk mencicil Brody dengan sangat mudah.

Selain itu, perolehan damage critical yang dimiliki Lesley ternyata juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan Brody, yang membuat persentase Lesley dalam memenangkan lane akan jauh lebih besar. Yang terpenting adalah, sebisa mungkin hindari skill 1 "Abyss Impact" milik Brody untuk mencegahnya mandapatkan stack pasif.


3. Natalia

Natalia

Hero
tukang ciduk yang satu ini memang menjadi counter bagi segala hero marksman, termasuk Brody. Kemampuan invisible yang dimiliki oleh Natalia dapat digunakannya untuk langsung memberikan surprise attack kepada Brody dengan cepat.

Selain itu, Natalia ini juga dibekali dengan efek silence yang membuat Brody tidak dapat kabur, belum lagi efek immune terhadap basic attack dari skill 2 "Smoke Bomb" yang membuatnya immune terhadap semua critical damage dari basic attack Brody.


4. Paquito

Paquito

Banyaknya efek crowd control yang dimiliki Paquito, dibarengi dengan besarnya damage yang dihasilkannya membuat hero ini dapat menjadi counter yang bagus bagi Brody.

Paquito dapat dengan mudah melenyapkan Brody dengan satu kombo skillnya saja, dia bahkan juga dapat membuat pergerakan Brody terhambat berkat efek crowd control yang dimilikinya.

Saran saya gunakan hero ini sebagai jungler, sebab Paquito akan lebih mudah melakukan pick off ke arah Brody jika dia sudah memiliki perolehan gold yang cukup besar.


5. Akai

Akai

Ultimate
dari Akai menjadi pilihan yang tepat buat counter serangan Brody. Hero panda gendut ini dapat dengan mudah menghentikan pergerakan Brody yang lincah dengan ultimate-nya yang membuat Brody tidak dapat bergerak sedikitpun.

Dengan ultimate ini juga Akai dapat menggiring Brody ke dalam turret agar dapat dibunuh dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa durabilitas Akai sangat rendah jika dibandingkan dengan hero tank lainnya, sehingga kalian setidaknya harus mendapatkan bantuan dari rekan satu tim untuk melakukan pick off kepada Brody.


ITEM COUNTER

1. Blade Armor

Blade Armor

Blade Armor
merupakan item counter segala marksman, termasuk Brody, sebab ini memiliki efek pasif yang dapat membalikkan 25% damage basic attack dari hero lawan. 

Tak hanya itu, Blade Armor kini juga dibekali atribut berupa 20% critical damage reduction yang sangat efektif digunakan ketika berhadapan dengan hero - hero critical, seperti Brody.

Blade Armor sangat efektif digunakan untuk hero dengan bar HP yang sangat tebal, seperti hero fighter dan tank, karena semakin besar bar HP kalian, maka semakin lama juga efek pembalikan basic attack yang dapat kalian berikan kepada Brody.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Antique Cuirass
menjadi item pilihan kedua untuk mengatasi damage dari Brody. Item ini memiliki efek damage reduction yang dapat di stack hingga 30% yang mana itu sangat berguna sekali untuk mengurangi damage critical dari Brody yang sangat besar.

Antique Cuirass dapat menjadi pilihan utama kalian sejak early game, karena selain meredam damage dari Brody, Antique Cuirass juga sangat efektif untuk meredam damage dari hero physical lainnya berkat efek damage reduction-nya yang cukup tinggi. Bisa dibilang item ini merupakan item yang paling serbaguna buat ngurangin damage physical.

Sama seperti Blade Armor, Antique Cuirass ini sangat efektif digunakan bagi hero - hero yang tebal, seperti fighter dan tank.


3. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature
adalah item paling recommended buat kalian gunakan saat melawan Brody, khususnya bagi kalian para user marksman dan jungler, sebab efek dari item ini dapat membuat hero kalian immune dari semua physical attack selama 2 detik.

Selama durasi efek dari item ini aktif, maka damage dari Brody tidak akan berasa sedikitpun, sehingga peluang kalian untuk memenangkan duel akan jauh lebih besar.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa efek dari item ini hanya dapat diaktifkan secara manual, sehingga dibutuhkan timing yang tepat agar efeknya dapat berjalan dengan maksimal.

***

Sekian pembahasan saya kali ini terkait hero & item counter dari Brody. Jika ada tambahan dari kalian, silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan berbagai informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

1 Response to "Berikut 5 Hero & Item Counter Brody yang Wajib Kalian Ketahui"

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel