Ini Dia 6 Hero Counter Saber Mobile Legends (ML) yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

Ini Dia 6 Hero Counter Saber Mobile Legends (ML) yang Wajib Kalian Tahu

Hero Counter Saber

Saber merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends yang sangat terampil dalam melakukan pick off kepada musuh. Apalagi, semenjak terkena revamp dari Moonton, Saber kini menjadi semakin ideal untuk digunakan, baik itu sebagai jungler ataupun gold laner. 

Saber menjadi salah satu hero assassin yang cukup dominan untuk digunakan lantaran damage-nya yang dapat melenyapkan satu hero musuh dalam sekali combo skill saja. Tak hanya itu, Saber ini juga memiliki skill dash yang membuatnya dapat mendekati musuh yang diincarnya dengan mudah, tak seperti Eudora yang hanya mengandalkan rumput dan posisi sembari menunggu musuhnya muncul.

Saber seringkali digunakan sebagai hero gold lane karena hero yang berada di area gold lane mayoritas adalah hero yang empuk, seperti marksman

Dengan tingginya damage dari Saber, hero - hero seperti marksman tersebut dapat dengan mudahnya dilahap dalam satu kali kombo skill saja. Saber ini juga tidak memerlukan mekanik yang tinggi, karena yang hanya perlu kalian lakukan hanyalah spam Flying Sword (skill 1), lalu gunakan Triple Sweep (ultimate) saat musuh berada di area jangkauannya.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, wajar saja jika Saber sekarang banyak digunakan oleh para player ranked, karena hero ini tidak ribet dan dapat mendapatkan kill dengan sangat mudah.

Walaupun begitu, ternyata masih ada beberapa hero yang dapat kalian gunakan sebagai counter dari Saber. Hero - Hero exp lane (yang mayoritas tebal) sebenarnya dapat menjadi counter bagi Saber. Akan tetapi, dalam postingan ini saya lebih berfokus memberikan list hero gold lane yang dapat menjadi counter Saber. 

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja masuk ke dalam pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Miya

Miya

Siapa sih yang nggak kenal dengan Miya? Hero yang sudah ada sejak awal perilisan game Mobile Legends ini memang sudah sangat melegenda dari dulu. Terkenal dengan attack speed-nya yang sangat tinggi serta lifesteal-nya yang besar, Miya menjadi salah satu hero marksman yang mematikan saat memasuki fase mid game hingga late game.

Miya ini ternyata juga dapat menjadi counter bagi Saber, berkat Turbo Stealth (ultimate) miliknya, Miya dapat terbebas dengan mudah dari efek knockup skill Triple Sweep (ultimate) milik Saber. Dengan skill tersebut, Miya dapat lepas dari serangan Saber dengan mudah sekaligus membuatnya tak terlihat dalam waktu yang singkat.

Dari semua hero marksman, menurut saya memang Miya yang menjadi jawaban paling tepat untuk mengatasi kemampuan Saber.


2. Benedetta

Benedetta

Hero assassin yang satu ini memang agak merepotkan untuk dilawan. Bagaimana tidak? Seluruh skillnya yang penuh dengan efek dash membuat Benedetta dapat dengan mudah bergerak dan menghindari serangan dari lawan.

Selain itu, Benedetta ini juga memiliki skill anti cc (crowd control) yang dapat membuatnya lepas dari serangan ultimate Saber.

Berbagai kelebihannya tersebut tentu akan sangat menyusahkan bagi Saber.


3. Sun

Sun

Sun memang sering digunakan sebagai hero exp lane, namun tak salah juga jika kalian menggunakannya di area gold lane, sebab kemampuan Sun sekarang yang multi fungsi (push turret bisa, mau buat war bisa, damage-nya juga gedhe) dapat berjalan efektif entah digunakan di lane manapun.

Sun juga menjadi jawaban yang tepat untuk menghadapi Saber berkat bayangannya yang dapat mengecoh skill dari Saber. Dengan bayangannya tersebut, Sun dapat maju seorang diri melawan Saber, karena jika Saber asal mengeluarkan skill, kemungkinan besar skill tersebut malah terkena bayangan Sun saja.


4. Lancelot

Lancelot

Satu lagi hero assassin yang dapat kalian gunakan sebagai counter Saber yaitu Lancelot. Thorned Rose (skill 2) dari Lancelot yang memiliki efek immune terhadap segala damage menjadi skill andalannya untuk menghindari serangan Saber dengan mudah.

Selain itu, Punchture (skill 1) Lancelot yang memiliki efek dash yang jauh juga dapat membuatnya langsung kabur dari area jangkauan Saber tanpa perlu ribet.

Akan tetapi, perlu diingat juga bahwa Lancelot ini merupakan hero dengan mekanik yang tinggi. Jadi, jangan asal menggunakannya kalau nggak mau kena hujat :v


5. Popol & Kupa

Popol & Kupa

Popol Kupa adalah hero yang sering mimin gunakan waktu berhadapan dengan Saber. Selain karena efek stun-nya yang banyak, Popol Kupa ini juga memiliki damage yang besar jika kalian gunakan di area gold lane.

Kelebihan lain yang dimiliki Popol Kupa adalah trap yang dapat digunakannya untuk mendeteksi keberadaan Saber dengan mudah. Ditambah lagi, Popol Kupa ini juga memiliki area serangan yang sangat jauh, sehingga ia dapat dengan mudah menyerang Saber duluan sebelum dia sempat mendekat ke area Popol Kupa.

Mau dilihat dari bagaimanapun juga, Popol Kupa memang lebih unggul dari Saber.

6. Brody

Brody

Brody merupakan salah satu hero marksman yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Saber. Mengapa? Karena Brody memiliki range serangan yang jauh, sehingga memudahkannya untuk memberikan damage kepada Saber.

Tak hanya itu, Brody juga memiliki efek stun dari skill Corrosion Strike (skill 2) yang dapat digunakannya untuk menghentikan gerakan Saber ketika hendak mendekatinya.

Yang terpenting adalah selalu bermain aman di dalam turret ketika menghadapi Saber dengan hero marksman seperti Brody ini. Jangan sampai terlalu maju ke depan, sebab Saber dapat memanfaatkannya dengan langsung menggunakan ultimate untuk memberikan damage yang sangat besar pada Brody.


ITEM COUNTER

Selain mengetahui hero counter-nya, alangkah baiknya kalian juga harus paham beberapa item counter dari hero Saber. Berikut mimin jelaskan 2 item yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Saber:


1. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature merupakan item yang paling efektif untuk menangkal serangan Saber. Dengan efeknya yang dapat menghapus segala physical attack selama 2 detik, membuat hero kalian dapat survive dengan mudah saat terkena ultimate dari Saber.

Dengan efek tersebut, Wind of Nature ini menjadi item yang sangat recommended untuk melawan kemampuan Saber. Maka dari itu, mimin rekomendasikan kalian untuk membeli item ini sejak early game agar hero kalian tidak dapat terciduk dengan mudah.


2. Blade Armor

Blade Armor

Blade Armor
adalah item yang cocok kalian gunakan untuk mengatasi Saber jika kalian menggunakan hero yang tebal. Walaupun nanti damage dari serangan Saber masih masuk ke hero kalian, namun damage tersebut tidak akan terlalu besar, sebab akan ditahan oleh physical defense dari item ini sangat tinggi.

Tak hanya itu, Blade Armor juga dapat membalikkan 20% damage basic attack musuh secara terus menerus, serta memiliki critical damage reduction juga. 

Jadi, jika Saber menyerang hero kalian yang telah menggunakan Blade Armor, maka nyawa dari Saber juga akan ikut berkurang, karena damage serangan Saber tersebut akan sedikit dibalikkan.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan kali ini terkait hero dan item counter Saber. Kira - kira hero mana lagi nih yang selanjutnya mimin bahas? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar yaa.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan info yang menarik seputar dunia game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Ini Dia 6 Hero Counter Saber Mobile Legends (ML) yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel