META Fanny Split Push Ala Bkent, Apakah Efektif Digunakan? - Teh90blog

META Fanny Split Push Ala Bkent, Apakah Efektif Digunakan?

Nama Bkent pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Youtubers game Mobile Legends yang satu ini memang memiliki banyak sekali penggemar berkat kontennya yang menarik dan menyenangkan untuk dilihat.

Jenis konten Bkent yang melakukan review hero dan skin adalah konten yang paling banyak diminati, sebab tak jarang Bkent harus menggunakan hero yang tidak pernah dia mainkan. 

Nah, dari momen itulah beberapa META unik dari Sang Harapan Bangsa ini mulai tercipta. Salah satu META itu adalah Fanny split push.

Apa Itu META Fanny Split Push?

Fanny merupakan hero assassin yang sekarang banyak dijadikan sebagai role jungler. Ketergantungannya pada buff biru membuat hero ini harus bermain di area mid lane dan membuat item jungle.

Namun, itu semua akan berbeda jika Bkent yang memainkan hero Fanny. Tak seperti kebanyakan player Fanny lainnya, Bkent memilih menggunakan Fanny split push dengan spell arrival sebagai penyokongnya.

Fanny split push merupakan META yang Bkent buat saat melakukan review skin Fanny, META ini muncul sebab Bkent terlalu jago untuk menggunakan Fanny sebagai jungler. Dia bahkan pernah berkata bahwa player Fanny yang jago itu nggak perlu buff. Jadi, buat kalian masih suka rebutan buff saat pakai Fanny, tolong ingat kata Bkent itu baik-baik.

Walaupun terdengar sepele, ternyata META Fanny split push tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada setidaknya 5 hal yang harus kalian perhatikan ketika akan menggunakan META ini, 5 hal tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Gunakan spell Arrival

META Fanny split push harus selalu mencari kesempatan untuk melakukan push turret selama game berlangsung. Oleh karena itu, Bkent cenderung menggunakan spell Arrival untuk langsung menuju ke arah lane yang dapat dia push dengan cepat.

Spell Arrival ini juga berguna untuk menghemat energi Fanny, sebab Fanny tidak perlu susah susah membuang energinya untuk sampai ke lane yang mau dia push. 

2. Buat Item Attack Speed

Salah satu cara untuk mempercepat push turret adalah dengan item attack speed. Oleh karena itulah, META Fanny split push harus menggunakan item attack speed agar basic attack Fanny dapat melakukan hit kepada turret dengan cepat.

Item attack speed yang saya rekomendasikan saat menggunakan Fanny split push adalah Wind Talker, karena selain mendapatkan attack speed, kalian juga mendapatkan critical chance agar damage Fanny ke musuh dapat sedikit terasa.

3. Gunakan Item Khusus Split Push

Jika kalian sudah bermain game Mobile Legends sejak dulu, pasti item ini sudah tidak asing di telinga kalian. 

Item ini dapat mengurangi damage dari turret yang sangat efektif kalian gunakan untuk Fanny split push. Item yang saya maksud ini tak lain dan tak bukan adalah Malefic Roar.

Malefic Roar merupakan item khusus hero split push berkat kemampuannya yang dapat mengurangi damage dari turret sebesar 20% saat melakukan basic attack. Tak hanya itu, Malefic Roar juga dapat mengurangi armor musuh sebesar 40% yang dapat dimanfaatkan untuk mengempukkan para tank yang seringkali mengganggu kalian saat split push.

4. Selalu Perhatikan Map

Hero yang sering melakukan split push kadang menjadi incaran empuk bagi musuh, sebab hero tersebut biasanya maju sendirian tanpa adanya back up dari teman satu tim. 

Oleh karena itu, kalian harus selalu memperhatikan map untuk mengetahui area mana saja yang sekiranya aman untuk melakukan push turret.

5. Bermain Cuek

Tak peduli bagaimanapun kondisi tim kalian, entah itu baru war, wiped out, banyak bacot, yang harus kalian prioritaskan tetaplah turret. 

Fanny split push harus dapat mengambil turret musuh dalam keadaan apapun juga tanpa memperdulikan kondisi tim kalian yang mungkin sudah pada kena mental :v

Yang pasti, abaikan semuanya dan fokuskan pikiran kalian ke satu hal, yaitu turret.

Kelebihan dan Kelemahan Fanny Split Push

Kelebihan

Walaupun terlihat meragukan, ternyata META Fanny split push memiliki beberapa kelebihan yang diantaranya sebagai berikut:

1. Susah Diincar

Fanny merupakan hero dengan mobilitas yang sangat tinggi. Walaupun energinya sangat boros, namun dalam hal kabur dari kejaran musuh Fanny tetap menjadi hero yang paling handal.

Hanya dengan 2 kabelnya, Fanny dapat langsung terbang melesat ke area yang jauh meninggalkan musuh yang akan menyerangnya. Kemampuannya itulah yang menyebabkan Fanny split push susah sekali ditangkap, karena hero ini tidak dapat dihentikan dengan mudah.

2. Menjengkelkan Saat Late Game

Hero yang berfokus pada turret akan sangat menyusahkan nantinya saat sudah memasuki late game. Tak jarang, tanpa disadari tim kalian langsung kalah hanya karena ada satu hero musuh yang berfokus pada turret tanpa memperdulikan war.

Fanny split push juga seperti itu, dia akan terus melakukan push turret walaupun tim nya mungkin sedang war ataupun sedang berjuang mendapatkan lord. Jika semua musuh terpancing untuk war di satu tempat, di saat itulah Fanny akan melakukan aksinya untuk melakukan split push tanpa adanya gangguan.

Strategi Fanny split push lumayan efektif digunakan saat bermain di rank Legend kebawah, karena mayoritas player-nya masih pada buta map, jadi bakal enak banget tuh buat split push tanpa ada yang ganggu.

Kelemahan

1. Mudah di Counter

Fanny sebenarnya adalah hero yang sangat mudah untuk dibunuh, apalagi jika digunakan sebagai split push. Cukup counter saja dengan hero yang dapat membunuh Fanny dalam sekali serang, seperti Pharsa, Brody, Granger dan hero lainnya yang memiliki burst damage yang besar.

Oiya, hero tersebut hanya akan efektif jika kalian bertemu dengan Fanny split push, lain hal nya jika berhadapan dengan Fanny hyper, hero seperti mm dan mage malah akan sangat mudah dibunuh oleh Fanny hanya dalam sekali serang saja.

2. Sering Kalah War

Fanny split push akan mengabaikan kondisi tim nya walaupun mereka sedang war. Oleh karena itu, jika kalian bertemu dengan orang yang menggunakan Fanny split push, pancing tim nya agar melakukan war secara terus-menerus karena saat war mereka akan kalah personil. 

Jika terdapat Fanny split push, saat war tim tersebut hanya akan ada 4 orang saja. Keadaannya akan menjadi 4 vs 5 yang otomatis tim dengan 5 personil saat war akan lebih mudah menang daripada tim dengan 4 orang saja, dengan 1 personilnya yang kerjaannya split push doang.

3. Tertekan Saat Early Game

Fanny split push akan sangat susah bermain saat early game. Energinya yang cepat habis serta damage-nya yang kurang membuat Fanny split push cenderung kalah laning phase.

Fanny split push setidaknya harus bermain aman selama 5 menit pertama, karena dalam kurun waktu tersebut turret masih dilapisi dengan armor sehingga sangat susah bagi Fanny untuk menghancurkannya, apalagi dengan item nya yang belum jadi.

Kalian dapat memanfaatkan keadaan tersebut dengan terus melakukan pressure kepada Fanny ataupun rekan tim nya saat early game. Selalu tekan mereka agar tak ada kesempatan lagi bagi Fanny untuk bisa melakukan split push. Kuncinya hanyalah satu, selalu perhatikan map kalian.

Kesimpulan

META Fanny split push ini sangat efektif digunakan jika kalian masih belajar bermain hero Fanny. Kalian cukup berfokus menghancurkan turret musuh tanpa harus ribet sat set sat set menggesek musuh yang mungkin belum bisa kalian lakukan dengan baik. 

Jadi, menurutku memang lebih baik menggunakan META Fanny split push daripada kalian memaksakan diri bermain Fanny sebagai jungler, tapi win rate Fanny yang kalian miliki masih dibawah 50%. 

Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini terkait META Fanny split push yang diciptakan oleh sang harapan bangsa, Bkent. 

Jangan lupa tulis di kolom komentar dibawah jika ada pertanyaan ataupun saran dari kalian.

Terima kasih

0 Response to "META Fanny Split Push Ala Bkent, Apakah Efektif Digunakan?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel