Nggak Usah Takut, Counter Helcurt Roam dengan Hero dan Item Berikut - Teh90blog

Nggak Usah Takut, Counter Helcurt Roam dengan Hero dan Item Berikut

Counter Helcurt Mobile Legends

Belakangan ini hero Helcurt sedang ramai diperbincangkan oleh para player Mobile Legends. Bukan tanpa alasan, di beberapa patch terakhir Helcurt memang sedang mendapatkan revamp dari Moonton, dan hasilnya sekarang hero tersebut sangat sering diperebutkan dalam setiap match, baik itu di ranked ataupun turnamen.

Semenjak mendapatkan revamp, Helcurt sangat kuat dijadikan sebagai seorang roamer karena kemampuan burst damage-nya yang sekarang sangat mematikan jika dikombinasikan dengan item roam Dire Hit. Dalam satu kali kombo skill saja, Helcurt sudah dipastikan dapat menumbangkan hero  - hero dengan persentase HP yang rendah, seperti hero mage dan marksman.

Tak hanya itu, sekarang Helcurt juga dibekali dengan efek terrify yang membuat skillnya sangat sulit untuk dihindari. Maka dari itu, wajar jika banyak player Mobile Legends akhirnya lebih memilih untuk mem-banned-nya saja, karena jika lepas sangat jarang ada hero yang bisa menghadapinya.

Walaupun begitu, jangan risau dulu karena dalam postingan ini akan saya jabarkan beberapa hero dan item yang bisa kalian gunakan untuk menghadapi Helcurt. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.


HERO COUNTER HELCURT

1. Barats

Barats

Damage
Helcurt yang sakit dan sulit dihindari membuat kalian harus menggunakan hero - hero yang tebal untuk bisa selamat dari ancamannya. Nah, dari banyaknya hero tebal yang ada di Mobile Legends, Barats inilah yang paling saya rekomendasikan, karena selain hero-nya yang sulit dibunuh, Barats juga dibekali dengan efek supression pada skill ultimate-nya yang membuat Helcurt tidak akan bisa kabur dengan mudah.

Dengan mengandalkan efek supression itu, Barats dapat menangkap Helcurt duluan sebelum dia bisa masuk ke lini belakang tim kalian. Terlebih lagi, hit box dari Barats ini juga lumayan besar jika dibandingkan dengan hero lain, sehingga memudahkannya untuk menjadi tameng ketika sedang melakukan team fight.

Barats tergolong hero yang fleksibel, karena selain bisa digunakan sebagai jungler, kalian juga bisa menggunakannya sebagai exp laner maupun sebagai roamer.


2. Akai

Akai

Tak jauh berbeda dari Barats, Akai juga bisa menjadi pilihan hero tank yang kuat untuk berhadapan dengan Helcurt. Dengan efek knock back dari Hurricane Dance (skill ultimate), Akai dapat dengan mudahnya menggeser ataupun menjepit Helcurt ke dinding agar dia tidak bisa bergerak dengan mudah di dalam team fight.

Meski durabilitas milik Akai ini tidak setinggi hero tank lainnya, tapi dia masih dapat menjadi hero inisiator yang kuat. Kalian hanya perlu memaksimalkan power dari ultimate-nya saja sebab dalam sekali kombo saja skill ultimate Akai akan bisa merubah keadaan.


3. Harith

Harith

Sudah cukup hero tank-nya, mari kita berpindah ke hero yang menjadi damage dealer utama bagi tim, yang mana jatuh kepada hero Harith. Hero mage ini sangat kuat untuk berhadapan dengan Helcurt, sebab dia memiliki shield dan burst damage yang tinggi untuk beradu serangan dengan Helcurt.

Tak seperti hero mage lainnya, Harith ini dikenal sebagai hero yang lincah, karena dia dibekali dengan banyak skill dash yang memungkinkannya untuk menggocek kesana kemari saat diserang oleh para musuhnya.

Kelincahannya itulah yang menjadi kunci utama keselamatan Harith, karena saat Helcurt menargetnya, dia dapat menghindar dengan sangat mudah.

Di META sekarang Harith sangat dominan di area gold lane. Hero ini bahkan sangat sering muncul di turnamen - turnamen besar,yang mana itu membuktikan bahwa power-nya sekarang memang sedang ada di fase terkuatnya.


4. Lylia

Lylia

Buat kalian para player mage, saya sangat merekomendasikan kalian untuk menggunakan Lylia saat berhadapan dengan Helcurt.

Lylia ini dikenal sebagai hero mage dengan efek slow dan poking damage yang sangat ngeselin. Skillnya yang bisa di stack membuatnya dapat memberikan kombo terus - menerus ke setiap musuh yang berusaha untuk mendekatinya.

Kalaupun ada yang bisa menyentuhnya, Lylia masih memiliki skill escape dari Black Shoes (skill ultimate) yang membuatnya dapat kembali ke beberapa detik di masa lalu. Dengan skill itulah Lylia dapat selamat dari serangan Helcurt, sebab setelah terkena kombo serangan dari Helcurt, Lylia dapat memulihkan kembali nyawanya dengan sangat mudah menggunakan ultimate-nya.


5. Brody

Brody

Mayoritas hero marksman mungkin sangat lemah jika harus berhadapan dengan Helcurt, tapi itu tidak berlaku bagi Brody. Hero marksman yang satu ini dikenal punya durabilitas yang tinggi, sehingga wajar jika dia sangat sering digunakan untuk mengatasi hero - hero assassin seperti Helcurt.

Tak seperti hero marksman lain yang bisa tumbang dalam satu kali kombo skill saja, untuk menumbangkan Brody kalian akan membutuhkan effort yang lebih besar, karena selain durabilitasnya yang tinggi, dia juga dibekali dengan efek stun untuk menghindar dari setiap serangan yang datang kepadanya.

Bisa dibilang Brody ini adalah hero marksman yang mandiri, karena setiap skill yang dimilikinya memungkinkannya untuk bisa bertahan hidup seorang diri di lane. Punya damage gedhe sejak early game, punya stun, punya range serangan yang luas, cooldown skillnya nggak terlalu lama, kurang enak apa lagi coba.


ITEM COUNTER HELCURT

1. Wind of Nature

Wind of Nature

Helcurt sangat menggantungkan serangannya pada Deadly Stinger (skill 2) miliknya yang punya burst damage sangat tinggi. Nah, buat mengatasinya, kalian bisa menggunakan item Wind of Nature yang dibekali dengan efek immune terhadap semua physical damage selama 2 detik.

Itu artinya, saat efek dari item ini diaktifkan, seluruh damage dari Deadly Stinger milik Helcurt otomatis tidak akan berasa, sehingga hero kalian bisa selamat dengan mudah.

Tapi, perlu kalian ingat bahwa efek dari item ini harus diaktifkan secara manual, sehingga dibutuhkan timing yang pas agar efeknya tidak terbuang secara percuma.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Sama seperti hero assassin pada umumnya, damage utama Helcurt terletak pada skillnya, sehingga item Antique Cuirass inilah yang dapat menjadi jawabannya, sebab item ini dibekali dengan efek pengurangan 6% physical damage yang akan aktif setelah hero kalian terkena oleh skill milik lawan.

Efek pengurangan physical damage tersebut bahkan bisa di stack hingga 3 kali. Yang artinya, semakin sering kalian terkena skill dari Helcurt, maka akan semakin tinggi juga pengurangan physical damage yang akan kalian dapatkan.


SPELL COUNTER HELCURT

1. Flicker

Flicker

Untuk rekomendasi battle spell, sudah pasti flicker lah yang diutamakan, sebab efek blink yang ada di dalamnya dapat membuat hero kalian selamat dari ancaman Helcurt.

Efek blink dari flicker ini juga bisa kalian buat banyak hal, bisa buat montage, buat ngasih surprise damage, atau bisa juga buat ngejar hero musuh yang mau kabur. 

Intinya manfaatkan saja efeknya sesuai dengan timing dan kondisi yang sedang kalian alami karena efek dari flicker ini sangat fleksibel ketika diterapkan ke dalam pertempuran.


2. Aegis

Aegis

Buat kalian yang takut kena lock sama Helcurt, kalian bisa menggunakan battle spell yang satu ini.

Aegis merupakan battle spell yang dibekali dengan efek shield yang tinggi sehingga memungkinkan hero kalian untuk bisa selamat dari tingginya burst damage yang dimiliki oleh Helcurt.

Aegis ini juga punya cooldown yang tergolong singkat, sehingga kalian bisa mengaktifkannya lebih sering di dalam battlefield.

***

Sekian pembahasan dari saya mengenai Hero dan Item Counter Helcurt Mobile Legends. Jika menurut kalian ada hero atau item counter Helcurt lainnya silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Nggak Usah Takut, Counter Helcurt Roam dengan Hero dan Item Berikut"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel