Hero dan Item Counter Fredrinn Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Fredrinn Mobile Legends

Hero dan Item Counter Fredrinn Mobile Legends

Setelah berulang kali terkena buff dalam beberapa patch terakhir, Fredrinn akhirnya mulai mendominasi META Mobile Legends sekarang. 

Bahkan, di MPL PH kemarin hero ini menjadi salah satu kunci kemenangan bagi tim Blacklist saat mereka menumbangkan Echo di babak Final Upper Bracket.

Semenjak itu, langsung banyak sekali bertebaran player Fredrinn jungler di ranked, karena mayoritas player Mobile Legends akhirnya tau betapa kuatnya hero ini kalo dipakai sebagai tank jungler.

Fredrin memang lah hero yang sangat kuat jika digunakan sebagai jungler. Banyaknya efek crowd control di tiap skillnya menjadi kunci bagi Fredrinn untuk dapat mengacaukan serangan musuh saat berada dalam sebuah team fight.

Skill Fredrinn juga dapat di spam, didukung pula dengan perolehan HP regen-nya yang besar, membuat hero ini terkadang mampu bertahan di tengah kepungan musuh.

Kalo dilihat sekilas sih, Fredrinn ini mirip sama Uranus. Bedanya, Fredrin punya skill crowd control, sedangkan Uranus tidak. Kalo urusan HP regen mah keduanya punya HP regen yang sama deresnya, dijamin gak bakal gampang mati deh pokoknya.

Sekalipun Fredrinn terlihat sangat over power di patch sekarang, ternyata hero ini masih bisa diatasi dengan beberapa hero dan item counter Fredrin yang akan saya jelaskan di bawah ini.


HERO COUNTER FREDRINN

1. Lunox

Lunox

Lunox menjadi satu - satunya hero mage yang dapat merontokkan tebalnya HP yang dimiliki oleh Fredrinn dengan sangat cepat. 

Salah satu skill andalan Lunox untuk mengatasi Fredrinn terletak pada skill 1 "Chaos", yang mana jika skill tersebut kena ke hero yang tebal seperti Fredrinn, maka damage-nya akan otomatis bertambah lebih besar.

Hal tersebut dikarenakan damage dari skill 1 Lunox "Chaos" bergantung pada jumlah max HP musuh. Oleh karena itu, semakin tebal nyawa musuh, maka semakin sakit juga damage dari skill 1 Lunox tersebut.

Cara penggunaannya pun juga tergolong mudah, kalian cukup gunakan saja ultimate Lunox yang warna hitam, dan langsung spam skill 1 "Chaos" ke arah Fredrinn. 

Kalo skillnya kena terus saya jamin deh hero yang tebel kayak Fredrinn pun bakal langsung sekarat sama Lunox.


2. Karrie

Karrie

Memiliki tugas yang sama dengan Lunox, Karrie ini juga sering dipakai sebagai counter bagi hero - hero bernyawa tebal, seperti Fredrinn.

Salah satu kemampuan Karrie yang mendukungnya melakukan hal tersebut terdapat pada skill pasifnya yang dapat mengeluarkan true damage secara berulang. 

Pasif true damage tersebut akan otomatis aktif setiap 5 hit yang diberikan Karrie ke musuh yang sama. Jadi, semakin banyak item attack speed yang dimiliki Karrie, maka true damage-nya akan semakin sering keluar.

Dengan adanya true damage tersebut, Karrie dapat merontokkan tebalnya HP milik Fredrinn dengan cepat, sebab true damage yang dikeluarkannya akan mengabaikan setiap armor yang dimiliki oleh Fredrinn.


3. Irithel

Irithel

Buat kalian yang suka nggocek - nggocek musuh, maka hero inilah yang paling cocok buat kalian pakai.

Kemampuan Irithel yang dapat menyerang musuh sambil berjalan menjadi keuntungan yang besar baginya untuk menghindari seluruh skill crowd control yang dimiliki oleh Fredrinn.

Kalo Fredrinn mau ngasih efek cc ke Irithel, tinggal lari aja pake sprint sambil basic attack, ntar ending-nya pasti malah Fredrinnya yang sekarat.

Lincahnya pergerakan Irithel juga membuatnya lebih leluasa saat gabung ke dalam team fight. Dia dapat dengan mudahnya bergerak kesana kemari sambil menyerang para musuhnya dengan menggunakan basic attack.

Yang terpenting kalo lagi pake Irithel jangan sampai kena burst damage, karena Irithel ini tergolong marksman yang tipis, sekali kena burst sama musuh aja udah dipastikan langsung sekarat.


4. Valir

Valir

Untuk menghambat mobilitas Fredrinn, maka dibutuhkan hero seperti Valir yang dibekali dengan slow effect yang sulit dihindari oleh para musuhnya.

Hanya mengandalkan skill 1 saja, Valir dengan mudahnya dapat menghambat pergerakan Fredrinn berkat efek slow dan stun yang ada pada skill pasifnya.

Valir ini sekarang juga baru dominan digunakan sebagai counter para tanker. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kalian pakai hero mage yang satu ini untuk mengatasi hero - hero yang tebal seperti Fredrinn.


5. Uranus

Uranus

Hero
terakhir, sekaligus menjadi hero yang mampu menandingi tingginya HP regen milik Fredrinn yaitu Uranus.

Sebagai hero tank, Uranus memang memiliki spesialis dalam hal HP regen. Baik itu dari skill pasif ataupun ultimate, semuanya memiliki perolehan HP regen yang besar, membuat Uranus sulit sekali ditumbangkan sekalipun dia berada di garis depan.

Untuk berhadapan dengan Fredrinn, Uranus juga tidak gentar sedikitpun. Sekalipun Fredrinn punya HP regen yang tinggi, HP regen milik Uranus masih tetap tak terkalahkan.

Saya sudah mencoba berduel dengan Fredrinn berkali - kali di EXP lane, dan hasilnya selalu Uranus yang menang. Padahal, keduanya sama - sama pakai item anti regen dan full defense.

Kalo melihat dari segi durabilitas, keduanya memang sama - sama punya nyawa yang tebal, tapi yang membedakan adalah pada segi poking damage-nya. 

Uranus punya poke damage dari skill 1 yang dapat dia stack hingga 4 kali, sehingga kalo diduelkan dengan Fredrinn damage dari stack dari skill 1 Uranus sudah pasti jauh lebih unggul.

Itulah yang menyebabkan mengapa Uranus dapat mengalahkan Fredrin dalam duel, walaupun duelnya pasti bakal lama banget soalnya sama - sama punya HP regen yang tinggi.


ITEM COUNTER FREDRINN

1. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Untuk dapat membunuh Fredrinn dengan cepat, maka kalian membutuhkan item Demon Hunter Sword yang memiliki 9% ekstra damage bergantung pada jumlah max HP lawan. Semakin tebal HP milik hero lawan, maka akan semakin tinggi juga damage yang akan kalian berikan.

Tak hanya itu, Demon Hunter Sword juga memiliki 3% physical life steal yang dapat di stack hingga 5 kali selama 3 detik, membuat hero kalian lebih survive untuk menghadapi team fight jangka panjang.

Demon Hunter Sword ini sangat cocok kalian gunakan kepada hero yang mengandalkan attack speed, contohnya seperti hero marksman.


2. Malefic Roar

Malefic Roar

Malefic Roar
menjadi item rekomendasi kedua yang dapat kalian pakai untuk menghancurkan tebalnya armor milik Fredrinn.

Malefic Roar ini dibekali dengan 35% physical penetration yang dapat membuat semua armor Fredrin langsung lenyap dalam sekali serang saja.

Tak sampai disitu, persentase physical penetration dari Malefic Roar ternyata masih dapat bertambah lagi dengan efek pasifnya yang dapat meningkatkan penetration hingga maksimal 20% physical penetration saat melakukan serangan, baik itu menggunakan basic attack maupun skill.

Jadi, jika digabungkan, dari satu item ini saja kalian sudah mendapatkan total 55% physical penetration. 

Persentase penetration sebesar itu sudah pasti akan membuat hero - hero tank seperti Fredrin kewalahan, sebab durabilitas yang tinggi miliknya akan rontok dengan mudah saat terkena serangan dari item Malefic Roar ini.

Malefic Roar sangat worth it kalian gunakan untuk hero damage dealer dengan tipe physical, seperti assassin dan marksman.

***

Itulah pembahasan kali ini mengenai hero dan item counter Fredrinn Mobile Legends. Perlu kalian ingat bahwa seluruh isi postingan ini hanyalah berupa opini dari saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Oleh karena itu, jika mungkin ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan dan saran silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Fredrinn Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel