Inilah Hero dan Item Counter Barats Hyper! (Mobile Legends) - Teh90blog

Inilah Hero dan Item Counter Barats Hyper! (Mobile Legends)


Memasuki Season 22, META yang ada dalam game Mobile Legends pun kini mulai mengalami perkembangan. Jika dilihat dari patch note yang terbaru, META kali ini pastinya akan didominasi oleh hyper fighter dan tank, berkat perubahan mekanisme true damage yang ditimbulkan dari spell retribution.

Perubahan META tersebut ternyata langsung memberikan dampak yang besar dalam match, bahkan dalam match di ajang turnamen sekelas MPL sekalipun. Dapat terlihat jelas bahwa kini seluruh tim MPL sedang beradaptasi terhadap patch baru demi menemukan META yang unik.

Nah, salah satu META unik yang sekarang ini sangat sering digunakan adalah hyper Barats. Saya sebenarnya nggak tau siapa yang nyiptain META ini, tapi yang jelas sekarang banyak sekali player Mobile Legends yang menggunakan hyper Barats berkat kemampuannya yang dinilai sangat over power. 

Barats memang dikenal menjadi hero fighter tank yang memiliki damage yang lumayan besar. Selain itu, durabilitasnya yang tinggi membuat Barats hyper sangat sulit untuk terkena pick off.

Akan tetapi, walaupun Barats hyper memiliki banyak sekali keunggulan, ternyata masih ada beberapa hero yang dapat kalian gunakan sebagai counter-nya. Penasaran apa saja hero-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:



HERO COUNTER

1. Gloo


Gloo memang bukan tandingan Barats jika diduelkan. Akan tetapi, untuk urusan team fight, Gloo jauh lebih unggul buat melawan Barats hyper. Salah satu faktor keunggulan Gloo untuk mengatasi Barats adalah skill Split, Split (ultimate) miliknya yang dapat kalian gunakan buat menarik Barats ke dalam turet ataupun ke gerombolan teman kalian.

Terlebih lagi, Barats merupakan hero yang harus selalu memberikan damage untuk mempertahankan stack-nya, sehingga dia harus selalu berada di garis depan saat war. Faktor inilah yang sangat menguntungkan bagi Gloo karena dia dapat langsung mendekati Barats, menempelinya, dan langsung menariknya ke dalam turet kalian.

Jika kalian mabar berlima dan sedang berhadapan dengan Barats hyper, maka Gloo adalah pilihan yang tepat, karena nanti saat team fight kalian dapat menangkap Barats dengan sangat mudah.


2. Lunox


Sejak kemunculannya, Lunox memang sudah dikenal sebagai hero mage burst yang dapat digunakan sebagai counter dari hero - hero yang tebel seperti Barats. Dengan skill Order & Chaos (ultimate) miliknya, Lunox dapat langsung menyerang Barats dengan damage burst dari Chaos Assault yang nggak ada habisnya sampa nyawa dari Barats ini hampir sekarat.

Akan tetapi, Lunox memiliki banyak sekali kelemahan saat dia sedang menggunakan ultimate di mode Chaos (yang hitam), karena saat ultimate itu aktif, Lunox tidak akan bisa kabur sehingga dia dapat terkena pick off dengan mudah.

Oleh karena itu, saat menggunakan Lunox, selalu cari timing dan positioning yang tepat buat menyerang Barats tanpa terkena pick off dari hero musuh.


3. Karrie


Karrie dibekali dengan true damage dari skill pasifnya yang membuat hero ini dapat menjadi counter yang tepat bagi hero - hero tank seperti Barats. Sekali ultimate-nya aktif, Karrie dapat langsung menghujani Barats dengan damage yang membuat Barats pasti akan langsung sekarat dalam waktu yang singkat.

Sayangnya, range skill dari Karrie cukup kecil sehingga hero ini dapat terkena pick off dengan mudah. Selain itu, Karrie merupakan hero tipe marksman yang baru akan sakit saat sudah memasuki fase late game, sehingga Barats dapat dengan mudah mendominasinya terlebih dahulu sebelum sampai ke late game.


4. Pharsa


Damage burst yang tinggi dari ultimate Pharsa menjadi jawaban yang tepat buat mengatasi nyawa Barats yang sangat tebal. Selain itu, range yang luas dari ultimate Pharsa dapat membuatnya menyicil Barats dengan mudah tanpa harus terkena damage sedikitpun.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, Pharsa dapat kalian gunakan sebagai support damage yang sangat efektif saat melawan Barats hyper.


5. Harley


Walaupun sudah terkena nerf dari Moonton, namun hero mage yang satu ini masih dapat kalian gunakan apalagi buat counter Barats hyper. Damage burst yang sangat besar dari combo Poker Trick (skill 1) + Deadly Magic (ultimate) Harley menjadi peluang yang tepat buat membunuh Barats dengan sangat cepat.

Apalagi, Harley ini memiliki skill escape dari Space Escape (skill 2) yang membuatnya dapat menghindari ultimate Barats dengan mudah.

Satu hal saja yang harus kalian lakukan saat menggunakan Harley adalah usahakan untuk jangan sampai ketinggalan gold dari Barats. Jika gold kalian lebih tinggi atau seimbang, maka Harley akan sangat efektif buat melawan Barats. 

Akan tetapi, jika gold kalian rendah, maka Barats dapat mendominasi Harley dengan mudah, karena nantinya serangan combo kalian nggak akan kuat buat melawan durabilitas Barats yang udah terlanjur tebal.



ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, alangkah baiknya kalian juga harus mengetahui item counter dari Barats hyper

Dalam postingan ini, mimin setidaknya akan memberikan kalian 2 rekomendasi item buat mengatasi kemampuan Barats. Tanpa basa - basi lagi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:

1. Item Anti Lifesteal


Anti lifesteal (Lifedrain) adalah item yang sangat recommended buat kalian gunakan saat berhadapan dengan Barats, karena item ini nantinya dapat mengurangi lifesteal Barats hingga 50% sehingga dia nggak terlalu tebel lagi buat digebukin.

Dikarenakan item anti lifesteal ini ada 3 jenis, maka gunakan salah satu saja sesuai kebutuhan kalian.
Jika kalian menggunakan hero mage, maka ambil Necklace of Durance; jika menggunakan hero dengan damage physical, ambil Sea Halberd; dan jika hero kalian tank/support, maka ambil saja Dominance Ice.
Intinya, gunakan item anti lifesteal sesuai dengan role dan hero yang kalian gunakan, jangan sampai salah pilih.


2. Antique Cuirass


Dengan physical reduction-nya yang cukup besar, Antique Cuirass dapat menjadi item yang cukup efektif buat mengatasi damage dari hyper Barats. 

Terlebih lagi, item ini memang didesain buat counter hero - hero dengan tipe physical damage sehingga Antique Cuirass sangat worth it buat kalian gunakan untuk melawan Barats.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero dan item counter hyper Barats. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends. Oleh karena itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah Hero dan Item Counter Barats Hyper! (Mobile Legends)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel