5 Hero dan Item Counter Akai Jungler Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Akai Jungler Mobile Legends

Hero dan Item Counter Akai Jungler

Akai menjadi salah satu hero tank yang ramai digunakan sebagai jungler di META sekarang. Bukan tanpa alasan, power hero Akai setelah terkena revamp memang sangat merepotkan bagi para musuhnya, khususnya pada skill ultimate Akai yang sekarang memiliki tambahan movement speed.

Tak hanya itu, sekarang ultimate Akai dapat di combo dengan skill 1 untuk membuat serangan kejutan kepada musuh agar langsung terjepit dan tak bisa kabur dengan mudah.

Harus diakui bahwa efek knock back dari ultimate Akai sekarang sangat over power, sehingga wajar jika banyak player yang memilih untuk banned Akai saat draft pick.

Akan tetapi, mau seberapapun over power-nya Akai, masih ada beberapa hero dan item yang dapat menjadi counter-nya. Tanpa berbasa - basi lagi, mari kita langsung saja masuk ke pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Diggie

Diggie

Efek knock back dari ultimate Akai memang menjadi momok yang mengerikan, sehingga diperlukan hero yang memiliki skill anti CC untuk mengatasinya.

Diggie merupakan rekomendasi yang tepat untuk mengisi peran ini, sebab Diggie memiliki efek immune terhadap crowd control yang terdapat pada skill ultimate miliknya.

Dengan skill tersebut, Diggie dapat membuat seluruh rekannya immune terhadap efek knock back dari Akai, asalkan seluruh rekannya berada di dalam area ultimate Diggie. Tak hanya immune, semua rekan tim yang ada di dalam area ultimate Diggie akan mendapatkan shield yang dapat digunakan untuk meningkatkan durabilitas hero kalian.

Akan tetapi, sayangnya efek dari ultimate Diggie tak berlangsung lama, sehingga diperlukan timing yang tepat agar efeknya dapat berjalan dengan maksimal. Usahakan gunakan ultimate Diggie hanya disaat Akai menggunakan ultimate-nya juga.


2. Karrie

Karrie

Karrie merupakan hero marksman yang menjadi counter tank berkat efek true damage yang ada pada skill pasifnya.

Efek true damage yang besar, ditambah juga dengan attack speed yang sangat kencang, membuat Karrie dapat membunuh hero tank seperti Akai dengan sangat cepat.

Walaupun demikian, Karrie masih rentan terkena efek knock back dari Akai, sehingga kalian perlu menggunakan spell sprint untuk menghindar dan mengambil posisi yang tepat untuk mendapatkan free hit.


3. Irithel

Irithel

Sama layaknya Karrie, Irithel menjadi salah satu hero marksman yang dapat digunakan untuk mengatasi Akai dengan sangat mudah.

Irithel merupakan hero yang dapat menyerang musuh sambil berjalan, yang membuatnya dapat menghindari ultimate Akai dengan sangat mudah jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya.

Tak hanya itu, Irithel juga dibekali dengan critical damage yang sangat besar saat sudah memasuki fase late game yang dapat membuat Akai langsung sekarat hanya dengan beberapa kali basic attack saja.

Saya sarankan gunakan spell sprint untuk membuat Irithel dapat melakukan free hit dengan lebih mudah, sekaligus dapat menghindar dari efek knock back ultimate Akai.


4. Valir

Valir

Valir menjadi rekomendasi yang tepat untuk menjaga jarak dari Akai, sebab hero ini memiliki skill 2 "Searing Torrent" yang dapat menyebabkan efek knock back dengan jarak yang sangat jauh.

Dengan skill tersebut, Valir dapat langsung mengusir Akai yang sedang menggunakan ultimate. Tak hanya dapat mengusirnya, Valir dapat memberikan efek stun dari skill pasifnya yang dapat digunakan untuk menghambat pergerakan dari Akai.

Tak cukup sampai disitu, Valir juga dapat lepas dari efek knock back Akai berkat skill ultimate-nya yang memiliki efek immune dari semua efek crowd control musuh.

Banyaknya kelebihan yang dimiliki Valir tersebut membuatnya dapat menjadi counter Akai yang paling efektif. Kalo nggak percaya mending kalian coba aja dulu deh.


5. Valentina

Valentina

Jika kalian sebal dengan efek knock back dari ultimate Akai, mengapa kalian tidak mengcopynya saja dengan menggunakan Valentina?

Dengan Valentina, kalian dapat men-counter Akai dengan sangat mudah, karena Valentina dapat mengcopy ultimate Akai yang dapat kalian gunakan buat adu gasing dengannya saat berada di dalam team fight.

Usahakan gunakan ultimate Valentina bersamaan dengan ultimate Akai untuk mencegahnya memberikan efek knock back kepada rekan satu tim kalian.


ITEM COUNTER

1. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon
menjadi item rekomendasi yang tepat buat kalian gunakan saat berhadapan dengan Akai, sebab item ini memiliki efek aktif "Frozen" yang dapat membuat hero kalian immune dari semua damage selama 2 detik.

Selama efek dari Winter Truncheon ini aktif, hero kalian tidak akan bisa terkena efek knock back dari ultimate Akai sedikitpun. 

Akan tetapi, dengan efeknya yang hanya berjalan 2 detik, diperlukan timing yang pas untuk mengaktifkannya agak efeknya tidak terbuang sia - sia.


2. Immortality

Immortality

Immortality
berfungsi untuk membuat hero kalian selamat sekalipun terkena lock dari ultimate Akai. Dengan efek pasifnya "Immortal", Immortality dapat membuat hero kalian hidup kembali walaupun dengan nyawa yang sangat sedikit.

Immortality ini sangat efektif kalian gunakan saat sudah memasuki fase late game, karena di fase - fase inilah kondisi yang sangat krusial untuk memenangkan sebuah match.

Immportality juga dapat digunakan sebagai mental booster agar kalian dapat lebih berani melakukan team fight.

***

Sekian pembahasan saya kali ini terkait hero & item counter Akai jungler. Jika ada tambahan dari kalian, silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan berbagai informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Akai Jungler Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel