Cara Mendapatkan 6 Pondok Tukang (Builder Hut) Clash of Clans - Teh90blog

Cara Mendapatkan 6 Pondok Tukang (Builder Hut) Clash of Clans

Cara Mendapatkan 6 Builder Hut di Game Clash of Clans

Pondok Tukang, atau dalam bahasa inggrisnya "Builder Hut" merupakan salah satu bangunan yang paling krusial dalam game Clash of Clans. Meskipun bangunannya kecil dan rapuh, pondok tukang ternyata menjadi rumah bagi para kuli (builder) yang bertugas untuk menaikkan setiap bangunan yang ada di desa kalian.

Semakin banyak pondok tukang yang kalian miliki, maka akan semakin cepat juga progress kalian untuk menuju sampai ke Town Hall level tertinggi.

Supercell selaku developer dari game Clash of Clans juga telah menyadari hal tersebut dengan memberikan kalian total 5 Pondok Tukang yang bisa kalian beli di shop dengan menggunakan gems.

Akan tetapi, ternyata selain kelima Pondok Tukang itu, ada satu lagi Pondok Tukang yang bisa kalian dapatkan dengan cara khusus. Penasaran bagaimana caranya? Mari langsung simak pembahasannya berikut:


CARA MENDAPATKAN 6 PONDOK TUKANG CLASH OF CLANS

1. Tingkatkan Builder Hall sampai Level 9

Builder Hall Level 9

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan pondok tukang tambahan adalah menaikkan Builder Hall yang ada di desa malam sampai level 9 terlebih dahulu. 

Jika nanti sudah mencapai Builder Hall level 9, akan ada bangunan bernama O.T.T.O Hut yang bisa kalian buka di shop. Bangunan itulah yang nantinya menjadi kunci untuk mendapatkan pondok tukang tambahan di desa asal.

Untuk menaikkan level Builder Hall dengan lebih cepat, saran saya tingkatkan bangunan defense inti kalian terlebih dahulu, seperti Roaster, Crusher, Multi Mortar, dan Double Cannon, karena bangunan defense itulah yang menjadi andalan kalian untuk memenangkan versus battle.

Oiya, jangan lupa juga untuk meningkatkan Clock Tower sebab bangunan ini dapat mempersingkat waktu setiap harinya secara gratis, mayan lah berasa dapet booster gratisan.


2. Menyelesaikan Gear Up di Desa Asal

Gear Up Defenses

Setelah mendapatkan O.T.T.O Hut, maka kalian harus menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya untuk sepenuhnya membuka O.T.T.O yang nantinya dapat menjadi pengganti bagi Master Tukang di desa malam. Nah, misi pertama untuk membuka O.T.T.O Hut ini yaitu menyelesaikan 3 bangunan gear up di desa asal.

Buat yang belum tahu, Gear Up tuh semacam modifikasi yang dilakukan Master Tukang terhadap beberapa bangunan di desa asal, contohnya seperti Mortar, Cannon, dan Archer Tower. Ketiga bangunan tersebut nantinya dapat diubah menjadi Multi Mortar, Archer Tower versi pendek, dan Double Cannon dengan bentuk yang sama seperti di desa malam.

Nanti bakalan ada pilihannya jika level bangunan kalian sudah mencukupi. Oiya, perlu diingat juga bahwa saat melakukan gear up, Master Tukang akan selalu berada di desa asal. Jadi, pastikan segala urusan di desa malam selesai terlebih dahulu sebelum melakukan peningkatan, soalnya waktu peningkatannya juga nggak sebentar, bahkan ada yang sampe 2 mingguan.


3. Upgrade Cannon Cart Sampai Level 18

Cannon Cart

Setelah Gear Up selesai, maka misi selanjutnya yang harus kalian tuntaskan yaitu meningkatkan troops Cannon Cart di desa malam sampai ke level 18. Untuk yang satu ini kalian tentu membutuhkan Star Laboratory level 9 serta Elixir yang banyak untuk melakukan peningkatan.

Kalian juga wajib untuk menggunakan Clock Tower Potion agar peningkatan laboratoriumnya berjalan dengan lebih cepat. Saran saya beli saja Clock Tower Potion di Penawaran Mingguan dengan harga 100 Raid Medals saja.

Dengan cara itu, setiap minggunya kalian setidaknya akan mendapatkan 3 Clock Tower Potion untuk membuat waktu peningkatan Cannon Cart menjadi lebih cepat.


4. Tingkatkan Mega Tesla Hingga Level 9

Mega Tesla Level 9

Setelah urusan Cannon Cart selesai, maka selanjutnya kalian harus meningkatkan Mega Tesla hingga level maksimal, yaitu level 9. Akan ada banyak sekali gold dan waktu yang kalian butuhkan ketika menyelesaikan misi yang satu ini, jadi jangan sampai kalian menyia - nyiakannya.

Oiya, seiring dengan tingginya level Mega Tesla yang kalian miliki, maka lawan yang akan kalian hadapi akan semakin susah juga. Oleh karena itu, tingkatkan juga berbagai troops yang ada di laboratory untuk membuat serangan kalian lebih mematikan lagi.


5. Tingkatkan Battle Machine Sampai ke Level 30

Battle Machine Level 30

Misi terakhir, sekaligus menjadi misi yang paling ribet untuk kalian selesaikan yaitu meningkatkan Mesin Pertempuran (Battle Machine) hingga ke level 30.

Jujur saja, saya aja awalnya ngerasa males banget soalnya perlu waktu berbulan - bulan untuk menyelesaikan misi yang satu ini. Tak hanya waktu yang terkuras, sumber daya elixir yang dibutuhkan juga sangat banyak, membuat waktu peningkatannya terasa makin lama lagi.

Tips dari saya untuk menyelesaikan misi yang satu ini adalah kalian harus rajin - rajin membeli elixir di menu Penawaran Mingguan, sebab hanya dari situlah kalian bisa membeli elixir tanpa harus menghabiskan gems sedikitpun.

Oiya, maksimalkan juga penggunaan Clock Tower Potion agar peningkatannya terasa lebih singkat. Itu sebabnya di awal tadi sudah sempat saya singgung bahwa kalian harus memaksimalkan level Clock Tower, sebab bangunan itulah yang nanti menjadi satu - satunya solusi untuk membuat waktu peningkatan menjadi lebih singkat setiap harinya.

Setelah menyelesaikan berbagai misi diatas, O.T.T.O Hut sepenuhnya jadi dan setelahnya akan ada robot kecil yang menjadi partner bagi Master Tukang di desa malam. Jadi, total di desa malam kalian akan memiliki 2 tukang ketika O.T.T.O Hut telah berhasil dibangun sepenuhnya.

Tak hanya itu, ketika sudah memiliki O.T.T.O, Master Tukang kini dapat berpindah secara bebas, baik itu ke desa asal maupun ke desa malam. 

Dari cara itulah kalian mendapatkan 6 Pondok Tukang, sebab Master Tukang kini bisa dengan bebas bepergian ke desa asal dan membantu meningkatkan berbagai bangunan yang ada.

***

Itulah dia pembahasan mengenai bagaimana cara mendapatkan 6 pondok tukang di game Clash of Clans. Gimana menurut kalian? Susah nggak sih caranya? Tulis saja pendapat kalian di kolom komentar, sekalian absen juga buat yang sudah punya 6 pondok tukang di desa asal.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game, baik itu game android ataupun game PC.

Terima kasih.

1 Response to "Cara Mendapatkan 6 Pondok Tukang (Builder Hut) Clash of Clans"

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel