5 Hero dan Item Counter Novaria Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Novaria Mobile Legends

Hero dan Item Counter Novaria Mobile Legends

Novaria merupakan hero mage yang baru saja dirilis pada 16 Mei 2023. Semenjak masa perilisannya di original server, hero ini langsung menjadi langganan banned dikarenakan kemampuan burst miliknya yang dinilai masih terlalu over power.

Sebagai hero yang memiliki spesialisasi burst/poke, Novaria dibekali dengan area skill yang sangat luas yang memungkinkannya untuk memberikan burst damage kepada musuh dari jarak yang sangat jauh. 

Tak hanya itu, hero ini juga dapat mengabaikan semua obstacle (menembus tembok) saat menggunakan skill 2 sehingga memungkinkannya untuk dapat melakukan rotasi dengan lebih cepat.

Skill ultimate dari Novaria pun tak kalah over power-nya, dia dapat dengan mudahnya membuka map dan mengungkap semua musuh yang ada di jalur ultimate-nya. Selain itu, Novaria akan memperbesar hit box mereka yang membuat serangan kalian dapat lebih mudah kena ke hero musuh.

Banyaknya kelebihan yang dimiliki Novaria itulah yang membuatnya sekarang menjadi langganan banned, sebab tak ada player yang mau berhadapan dengannya di dalam match

Maka dari itu, agar kalian tidak pusing lagi saat berhadapan dengan Novaria, dalam postingan ini akan saya jelaskan beberapa hero dan item counter Novaria yang dapat kalian gunakan. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut.


HERO COUNTER NOVARIA

1. Ling

Ling

Ling merupakan hero paling efektif untuk kalian jadikan sebagai counter bagi Novaria. Dengan memanfaatkan skill 1 miliknya yang dapat melompat di antara tembok, Ling dapat dengan mudahnya terbang ke lini belakang untuk mengincar ke arah Novaria saat akan melakukan team fight.

Sebagai hero assassin, Ling ini juga dibekali dengan burst damage yang sangat sakit. Hero mage yang empuk seperti Novaria dijamin bakal langsung tewas hanya dengan beberapa kali hit saja.

Tingginya mobilitas dan damage yang dimiliki oleh Ling menjadi faktor utama baginya untuk menumbangkan Novaria dengan begitu mudahnya.


2. Hanzo

Hanzo

Sama halnya dengan Ling, Hanzo dapat menjadi counter yang tepat bagi Novaria berkat tingginya burst damage serta mobilitas yang dia punya.

Hanya dengan menggunakan mode ultimate saja, Hanzo dapat langsung mengejar Novaria dengan mudah, sebab di mode ini Hanzo juga dapat menembus tembok sama halnya dengan Novaria.

Mau ada di manapun posisi Novaria, Hanzo dapat menemukannya, karena kalaupun tubuh bayangannya terbunuh, dia dapat langsung kembali ke tubuh aslinya yang seringkali berada di posisi paling aman.

Akan tetapi, sayangnya tubuh asli dari Hanzo ini memiliki HP yang sangat tipis, sehingga Novaria juga dapat membunuhnya dengan sekali serang saat Hanzo berusaha mengejarnya. 

Mau bagaimanapun juga, kalian harus pintar menyembunyikan tubuh asli Hanzo agar dia tidak mudah dibunuh ketika sedang menggunakan ultimate.


3. Hayabusa

Hayabusa

Hayabusa menjadi hero counter Novaria berikutnya yang dapat menjadi pilihan bagi kalian. Mengandalkan burst damage yang besar dari ultimate-nya, Hayabusa dapat langsung menumbangkan Novaria dengan sekejap.

Untuk mengejar mobilitas Novaria yang tinggi, Hayabusa dapat memanfaatkan shadow dari skill 2 miliknya yang dapat dia gunakan untuk berteleport ke banyak tempat sekaligus.

Buat kalian yang baru belajar pakai assassin, coba aja deh pakai Hayabusa soalnya tiap skill Hayabusa tergolong mudah untuk dipelajari oleh player baru. Nggak harus fast hand lah pokoknya, yang penting on point.


4. Natalia

Natalia

Jika kalian hobi bermain flank saat bermain Mobile Legends, Natalia dapat menjadi pilihan hero yang tepat buat kalian mainkan. Memanfaatkan mode kamuflase yang dimilikinya, Natalia dapat kalian gunakan untuk mengendap - endap dan menyerang Novaria dari arah yang tak bakal dia duga sedikit pun.

Sebagai seorang assassin, Natalia juga dibekali dengan burst damage yang sangat besar sehingga memungkinkannya untuk dapat menumbangkan Novaria dalam sekali kombo skill saja.

Metode kamuflase Natalia yang tak bisa dilacak oleh musuh menjadi senjata andalan baginya untuk melakukan one hit one kill terhadap musuh yang sedang berada jauh dari rekan satu timnya. 

Akan tetapi, sayangnya HP dari Natalia ini sangat tipis, sehingga saat menggunakan Natalia, kemampuan makro kalian harus benar - benar bagus, sebab jika posisi Natalia ketahuan, maka besar kemungkinan Natalia lah yang akan mati duluan sebelum dia dapat membunuh hero musuh.


5. Aamon

Aamon

Sama halnya dengan Natalia, Aamon ini juga dibekali dengan skill kamuflase yang membuat gerakannya sangat sulit dilacak oleh musuh.

Terlebih lagi, saat berada di mode kamuflase Aamon mendapatkan tambahan HP regen dan movement speed yang membuatnya makin merepotkan lagi untuk dibunuh. 

Jika berhadapan dengan hero mage seperti Novaria, Aamon sudah pasti jauh diunggulkan sebab dia dapat langsung menumbangkan Novaria dengan kombo skill miliknya. Ditambah lagi, dengan adanya mode kamuflase yang dimilikinya membuat Aamon sangat sulit untuk ditarget oleh skill Novaria.

Jika kalian hobi bermain jungler assassin, Aamon ini dapat menjadi rekomendasi yang paling tepat buat kalian gunakan saat berhadapan dengan Novaria.


ITEM COUNTER NOVARIA

1. Athena's Shield

Athena's Shield

Untuk mengatasi tingginya burst damage yang dimiliki Novaria, wajib bagi kalian untuk membeli item Athena's Shield. Item ini dibekali dengan efek pasif "Shield" yang dapat mengurangi 25% magic damage selama 3 detik sehingga membuat Athena's Shield ini dapat menjadi tameng yang bagus saat hero kalian terkena damage burst yang sangat tinggi.

Athena's Shield sangat bagus kalian gunakan kepada hero tank dan fighter agar mereka menjadi lebih tebal saat berada di garis depan.


2. Rose Gold Meteor

Rose Gold Meteor

Biar hero kalian, khususnya hero marksman, nggak langsung sekarat waktu kena skill 2 Novaria, maka langsung saja siapkan gold kalian untuk membeli item Rose Gold Meteor. Item ini dibekali dengan efek pasif bernama "Lifeline" yang dapat memberikan shield yang besar ketika nyawa hero kalian di bawah 30%.

Dengan adanya tambahan shield tersebut, hero kalian secara otomatis memiliki peluang bertahan hidup lebih besar, setidaknya nggak bakal langsung tewas waktu kena burst sama Novaria.

Tak hanya dibekali dengan shield yang besar, Rose Gold Meteor juga dibekali dengan sedikit atribut life steal agar para hero marksman memiliki tingkat survivability yang lebih besar saat bergabung ke dalam team fight.

***

Itulah beberapa hero dan item counter Novaria Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Perlu diingat bahwa seluruh pembahasan dalam postingan ini sepenuhnya murni dari opini saya pribadi sebagai player game Mobile Legends.

Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Novaria Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel