Berikut 5 Hero dan Item Counter Ling Mobile Legends Paling Mudah, Buruan Coba! - Teh90blog

Berikut 5 Hero dan Item Counter Ling Mobile Legends Paling Mudah, Buruan Coba!

Hero dan Item Counter Ling

Siapa sih yang nggak kenal sama Ling? Satu - satunya hero di game Mobile Legends yang bisa menaiki tembok ini memang selalu menjadi incaran setiap melakukan draft pick.

Mobilitas Ling yang sangat tinggi, ditambah dengan damage critical-nya yang besar menjadi faktor utama mengapa Ling banyak diperebutkan di META sekarang.

Kemampuan Ling dalam adu retri juga tidak bisa diremehkan, sebab hero ini dapat melakukan retribution saat sedang immune di tengah fase ultimate-nya berlangsung. 

Power dari Ling juga akan semakin menggila saat sudah masuk fase late game. Di fase itu, Ling dapat menjadi hero split push yang sangat baik. Dengan memanfaatkan skill 1 "Finch Poise", Ling dapat dengan cepat terbang melalui tembok langsung ke arah turret yang akan di push tanpa terdeteksi oleh musuh.

Berbagai kemampuan Ling tersebut memang menjadi momok yang sangat mengerikan, sehingga kalian perlu tahu beberapa hero dan item berikut untuk digunakan sebagai counter Ling.

Tanpa berbasa - basi lagi, mari kita langsung saja masuk ke dalam pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Brody

Brody

Brody merupakan satu - satunya hero marksman yang dapat menghadapi serangan mematikan dari Ling. Saat terkena serangan dari Ling, Brody dapat dengan mudah menghindar berkat efek stun yang dia punya dari skill 2 "Corrosion Strike".

Tak hanya itu, Brody ini juga memiliki durabilitas yang cukup tinggi untuk hero sekelas marksman, sehingga membuatnya dapat lebih mudah bertahan ketika harus terkena serangan dari hero assassin seperti Ling.

Untuk masalah damage, Brody juga tidak kalah jauh dari marksman lain. Bahkan, hero ini sudah punya damage yang sakit sejak early game dan lebih mandiri dalam hal farming. Oleh karena itu, buat kalian player marksman yang takut kena gank Ling, coba aja deh main pakai Brody.


2. Saber

Saber

Saber menjadi pilihan yang tepat buat kalian yang sukanya main hero asal pencet. Yap, Saber ini dapat langsung membunuh Ling hanya dengan skill ultimate-nya "Triple Sweep" yang memiliki damage yang sangat cukup untuk melahap Ling dalam sekali libas.

Skill ultimate Saber juga memiliki mekanik yang sangat rendah, sebab skill tersebut hanya melakukan lock ke hero musuh saja. Maka dari itu, buat kalian yang emang gabisa pakai hero fast hand, maka Saber inilah pilihan yang tepat bagi kalian buat counter Ling. Tinggal pencet ulti, Ling sudah pasti auto mati.


3. Ruby

Ruby

Sudah sering rasanya melihat Ruby ini dipakai saat Ling berada di tim musuh, khususnya di ajang turnamen besar seperti MPL. 

Ruby memiliki banyak sekali efek crowd control dari tiap skillnya yang membuatnya dapat menghambat pergerakan Ling dengan sangat mudah.

Ruby ini sangat bagus buat menjadi counter Ling saat sedang berada dalam team fight, sebab Ruby dapat langsung menghentikan gerakan Ling saat dia akan menyerang hero backline tim kalian. 

Intinya, selalu tempel hero backline yang menjadi incaran Ling dengan Ruby. Dengan begitu, Ling tidak akan bisa lagi maju dengan sembarangan, sebab sekali saja Ling terkena efek crowd control Ruby, maka tamat sudah riwayatnya saat itu juga.


4. Akai

Akai

Menjadi hero yang sangat primadona setelah terkena revamp, membuat popularitas Akai kini kian melejit mendominasi META.

Sebenarnya, sebelum terkena revamp Akai ini udah terkenal jadi hero yang bisa counter segala assassin berkat efek knock back dari skill ultimate-nya "Hurricane Dance" yang kalo dicomboin ama tembok udah bikin hero assassin gabisa gerak.

Nah, setelah terkena revamp, ultimate Akai sekarang bisa dicomboin ama skill 1, yang udah terbukti sangat bagus buat ngagetin musuh yang mau kabur. Kalo udah kena ulti Akai terus dipojokin ke tembok, hero selincah Ling sekalipun tak akan bisa kabur kemana pun.


5. Natalia

Natalia

Hero
terakhir, sekaligus menjadi hero paling ngeselin se-Land of Dawn, siapa lagi kalo bukan Natalia si tukang Ghosting. Dengan efek invisible miliknya, Natalia dapat mengghosting dengan mudah untuk menyerang Ling tanpa terdeteksi sedikitpun.

Natalia ini juga dibekali dengan mobilitas yang sangat tinggi, sehingga memudahkannya untuk mencari posisi Ling dimana pun dia berada. 

Power Natalia saat melawan Ling sudah terbukti saat match RRQ vs Rebellion di ajang MPL season 9 lalu. Di match tersebut, Natalia milik Vall dapat melakukan solo kill kepada Ling Alberttt saat posisinya jauh dari jangkauan rekan satu timnya.

Besarnya damage dari Natalia memang sangat memungkinkan baginya untuk membunuh Ling dengan sangat cepat. Khususnya jika sudah memasuki fase late game dan semua itemnya sudah jadi, sekali cakaran Natalia, Ling sudah pasti langsung sekarat dibuatnya.


ITEM COUNTER

1. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Combo serangan Ling yang mematikan memang sangat susah untuk dihindari. Oleh karena itu, setidaknya kalian membutuhkan satu item dengan efek immune untuk menghindari combo mematikan Ling tersebut.

Nah, Winter Truncheon ini menjadi item immune yang sangat worth it buat kalian gunakan sebagai counter Ling, sebab item ini akan membuat hero kalian immune dari damage dan efek airborne dari ultimate Ling.

Winter Truncheon ini sangat cocok digunakan untuk hero dengan bar HP yang rendah, seperti contohnya role mage, karena role tersebut seringkali menjadi incaran Ling, sehingga kalian perlu menggunakan Winter Truncheon untuk menghindari semua serangannya. Biar nggak mukill juga.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Nah, jika Winter Truncheon tadi diperuntukkan buat hero dengan bar HP yang tipis, maka sekarang giliran Antique Cuirass yang cocok kalian gunakan buat hero dengan bar HP yang tebal, seperti tank dan fighter.

Antique Cuirass memiliki physical reduction dari skill musuh dan dapat di stack hingga 3 kali, yang membuat item ini sangat cocok digunakan buat menjadi counter dari Ling.

Jika kalian telah punya item ini, maka hero kalian akan bertambah tebal jika terkena damage dari skill Ling berulang - ulang. Semakin banyak hero kalian terkena skill musuh, maka semakin besar physical reduction yang akan diperoleh.

Dengan efek itu, Antique Cuirass sangat cocok digunakan buat counter hero yang serangannya bergantung kepada skill, seperti contohnya Ling, Lancelot, Natalia, dan Fanny. 

***

Itulah 5 hero dan item counter Ling yang dapat kalian gunakan. Kira - kira adakah dari hero dan item diatas yang pernah kalian gunakan saat berhadapan dengan Ling? Tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero dan Item Counter Ling Mobile Legends Paling Mudah, Buruan Coba!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel