Review Swordash, Game Action Hack and Slash yang Badass - Teh90blog

Review Swordash, Game Action Hack and Slash yang Badass

Review Game Swordash

Di tengah pesatnya perkembangan era industri video game sekarang, rasanya semakin sulit saja menemukan game yang berkualitas. Mayoritas game yang rilis sekarang hanya digunakan sebagai lahan untuk mendapatkan penghasilan bagi pihak developernya, naruh iklan dimana - mana, micro transaction merajalela, semua itu lama - kelamaan membuat para pemainnya muak dan akhirnya berhenti untuk memainkannya.

Akan tetapi, masih ada juga beberapa video game yang mementingkan kepuasan para pemainnya, salah satu contohnya yaitu game berjudul Swordash yang akan saya bahas dalam postingan ini. Swordash merupakan sebuah game action, RPG, hack and slash besutan developer FATTOY. Game ini terbilang masih fresh, karena baru rilis pada 31 Mei lalu.

Di awal perilisannya saja, Swordash sudah mendapatkan banyak sekali komentar positif dari netizen. Banyak dari mereka suka bagaimana gameplay yang disajikan dalam game ini, semuanya terlihat simple, namun menarik dan bikin nagih untuk terus dimainkan.

Game ini menceritakan tentang seorang agent yang ditugaskan untuk membasmi wabah zombie yang hampir melenyapkan umat manusia. Dengan mengandalkan skill bertarungnya, agent tersebut harus melewati ribuan para zombie sembari mencari jawaban atas wabah mengerikan tersebut.

Daripada penasaran lagi, mari langsung saja kita kupas bersama fitur - fitur yang ada dalam game ini.


A. FITUR GAME

1. Memiliki Berbagai Macam Karakter, Lengkap dengan Skin

Karakter game Swordash

Dengan mengusung tema anime, semua karakter Swordash ini tampil dengan art style anime yang menarik dan lucu. Game ini sepertinya mengincar para wibu sebagai target pasarnya, karena karakter yang disajikan dalam game ini semuanya merupakan perempuan dengan pakaian yang seksi.

Skin yang dihadirkan pun tidak beda jauh, semuanya punya art style yang seksi dan menggoda. Entah kenapa game ini kayak maksa banget buat nampilin karakter yang seksi, padahal itu semua tidak ada pengaruhnya di dalam gameplay.

Swordash ini memiliki rating usia 12+ di Google Play Store, yang artinya game ini masih bisa diakses untuk anak di bawah umur 17 tahun. Jadi kurang pantas aja gitu, padahal kalo karakternya dibuat lebih sopan dan rapi kan juga gak ada bedanya sama sekali, bakal masih laku kok game-nya, nggak usah terlalu maksain buat nampilin karakter seksi.

2. Senjata dan Equipment yang Melimpah

Namanya juga game RPG, udah pasti senjata dan equipment yang ada di game ini bakalan banyak banget jenisnya. Kalian bisa mendapatkan berbagai equipment dan senjata tersebut baik melalui gacha ataupun melalui misi yang telah kalian jalankan.

Senjata dan equipment yang telah kalian peroleh juga bisa ditingkatkan levelnya untuk membuat karakter kalian makin kuat.

Sama seperti game RPG lainnya, Swordash juga memiliki unsur pay to win di dalamnya. Akan tetapi, kalian sebagai player gratisan juga gak begitu diacuhkan kok, kalian bisa grinding sendiri dengan menggunakan tiket gacha gratis yang bisa kalian dapetin setiap harinya, baik itu melalui event harian ataupun misi tertentu yang bisa kalian selesaikan.

3. Sistem Teknologi

Sistem Teknologi

Layaknya sistem rune dan emblem di game MOBA, game Swordash juga memiliki fitur serupa yang dinamai dengan "Teknologi". Lewat fitur ini kalian bisa meningkatkan berbagai atribut untuk membuat karakter kalian lebih kuat.

Berbagai macam atribut tersedia, dan semuanya bisa kalian pilih sesuai dengan gameplay kalian sendiri. Mau nambahin damage ya tinggal naikin atribut damage, mau ningkatin defense biar hero-nya makin tebel juga bisa, tinggal pilih doang semau kalian.

Tapi, perlu diingat bahwa kalian tidak bisa meningkatkan banyak atribut secara bersamaan. Waktu peningkatannya pun beragam, jika statistiknya makin besar maka waktu peningkatannya juga makin lama.

Sistem teknologi ini terbilang cukup menarik, sebab kalian dapat meningkatkan statistik hero kalian dengan mudah, nggak perlu nyelesaiin misi apapun, modal pencet doang sama nunggu waktu peningkatannya.

4. Banyak Level dengan Boss yang Menantang

Banyak Level dengan Boss yang Menantang

Tidak lengkap rasanya jika sebuah game hack and slash tidak memiliki boss yang menantang dalam setiap levelnya. Untunya, dalam game Swordash ini kalian akan disuguhkan dengan beragam jenis boss yang menantang.

Bahkan, di level tertentu saya sempat kalah berkali - kali karena bossnya sangat sulit untuk ditumbangkan.

Selain boss yang menantang, gerombolan zombie yang menghadang juga tak kalah menantangnya. Gerombolan zombie tersebut memiliki karakteristik dan kelemahannya masing - masing sehingga dalam bermain kalian harus cerdik dalam menggunakan skill agar karakter kalian tidak mudah sekarat.


B. SPESIFIKASI

Dengan total ukuran yang tak melebihi 300 MB, Swordash bisa terbilang sebagai game yang ringan buat kalian mainkan di berbagai jenis smartphone. Akan tetapi, jika kalian masih menginginkan spesifikasi lengkapnya untuk menjalankan game ini dengan lancar, kalian bisa simak uraiannnya di bawah:

Android: Minimal versi Android 4.4 dan yang lebih tinggi.
RAM: 2 GB.
Memori: 1 GB kosong.


C. KELEBIHAN & KELEMAHAN

Kelebihan

  1. Size game kecil.
  2. Bisa dimainkan secara offline.
  3. Memiliki banyak mode yang bisa dimainkan.
  4. Tidak menampilkan terlalu banyak iklan.

Kelemahan

  1. Pay to win.
  2. Desain karakternya terlalu vulgar.
  3. Tidak bisa dimainkan terlalu lama (Kalau energinya habis harus nunggu dulu beberapa jam baru bisa main lagi).
  4. Terlalu banyak gacha.


D. GAMEPLAY


Overall, Swordash menjadi salah satu game action hack and slash terbaik yang sangat saya rekomendasikan buat kalian. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, Swordash sudah mampu menyajikan banyak fitur menarik bagi para pemainnya.

Tak seperti mayoritas game offline lainnya, Swordash tidak akan menampilkan terlalu banyak iklan ketika dimainkan menggunakan koneksi internet. Iklan hanya akan muncul jika kalian ingin mendapatkan hadiah tambahan, dan itu pun harus kalian klik dulu baru nongol iklannya, nggak yang tiba - tiba iklannya nongol sendiri.

Buat kalian yang udah mencoba memainkannya, silahkan langsung tulis saja pendapat kalian tentang game ini di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game android lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Review Swordash, Game Action Hack and Slash yang Badass"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel