10 Game Zombie Terbaik Android, Kalian Wajib Coba - Teh90blog

10 Game Zombie Terbaik Android, Kalian Wajib Coba

10 Game Zombie Terbaik Android

Zombie sudah menjadi genre yang cukup populer baik itu di video game ataupun di dunia sinema. Buktinya, sudah ada banyak sekali judul game dengan konsep zombie yang sukses besar di pasaran.

Penikmat genre zombie memang banyak. Model karakternya yang menyeramkan, lengkap dengan aksi brutal mereka waktu memangsa manusia menjadi faktor utama mengapa zombie bisa disukai oleh banyak orang.

Saya sendiri juga merupakan salah satu fans di genre ini, sebab bagi saya game zombie mayoritas memiliki gameplay yang cukup unik. Kita sebagai player tidak hanya bisa lari dari kejaran musuh seperti yang ada di mayoritas game horor, namun kita juga akan dibekali dengan senjata yang bisa kita gunakan untuk membasmi setiap zombie yang ada. Jadi, rasanya tuh kayak main game horor sama game fps di waktu yang bersamaan.

Nah, dari banyaknya game zombie yang telah ada, kali ini telah saya rangkum 10 game zombie terbaik di android yang bisa menjadi rekomendasi buat kalian. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


10 GAME ZOMBIE TERBAIK ANDROID

1. Dead Effect 2

Dead Effect 2

Dead Effect 2 merupakan game survival horor besutan developer App Holdings yang rilis pada tahun 2015 silam. Game ini menceritakan tentang seorang astronot yang terjebak di sebuah pesawat luar angkasa yang telah dipenuhi oleh mayat hidup.

Latarnya yang berada di luar angkasa, ditambah dengan unsur horornya yang cukup mencekam sekilas membuat saya teringat dengan game Dead Space di PC.

Jika dilihat sekilas, beberapa environment yang tampil dalam game ini memang terlihat sangat mirip dengan yang ada di game Dead Space. Mungkin perbedaannya hanya terdapat pada segi grafis dan ceritanya yang lebih minimalis, mengingat game ini rilis di platform android, tidak seperti Dead Space yang rilis di konsol dan pc.

Dead Effect 2 ini merupakan sebuah sekuel dari game Dead Effect yang sudah rilis sebelumnya di tahun 2013. Di sekuelnya ini, grafis dan plot ceritanya memiliki peningkatan yang cukup signifikan.

Pokoknya, buat kalian penyuka game zombie yang berlatarkan di luar angkasa, kalian wajib banget buat mainin game ini.


2. The Walking Zombie 2

The Walking Zombie 2

The Walking Zombie 2
 menjadi rekomendasi yang sangat tepat buat kalian yang sedang nyari game zombie yang ringan.

Dengan ukurannya yang hanya berkisar 150 MB saja, kalian sudah mendapatkan fitur RPG Open World yang cukup kompleks dalam game ini. Berbagai hal dapat kalian lakukan, mulai dari menyelesaikan misi, meningkatkan senjata, mengakses area baru, dan masih banyak hal lainnya.

Meskipun disajikan dengan grafis pixelated yang minimalis, hal tersebut malah membuat sistem kontrol dalam game ini berjalan dengan sangat halus. Plot ceritanya yang penuh dengan kejutan juga akan membuat kalian betah berlama - lama saat memainkannya.

Sayangnya, game ini memiliki banyak iklan Saran saya jika kalian tidak mau membeli paket bebas iklannya, mending kalian mainkan game ini secara offline saja. Ya walaupun nanti fitur - fiturnya jadi terbatas, tapi masih mending lah buat ngabisin waktu luang.


3. Implosion - Never Lose Hope

Implosion - Never Lose Hope

Jika berbicara tentang game action hack and slash yang bertemakan zombie, saya rasa game inilah yang menjadi pemenangnya. Implosion - Never Lose Hope merupakan game besutan developer Rayark International Limited yang rilis pada 16 April 2015.

Dalam game ini, kalian akan memerankan seorang prajurit yang diutus ke bumi dengan teknologi robotik yang canggih untuk memusnahkan setiap zombie yang telah menguasai bumi.

Implosion - Never Lose Hope ini menyajikan gameplay yang unik, sebab kalian dapat bergonta - ganti senjata saat menyerang musuh dengan jarak dekat dan jauh secara bergantian. Jika kalian main game Mobile Legends, konsepnya sama kayak hero Yi Sun Shin.

Oiya, game ini merupakan game premium. Jadi buat kalian yang ingin mendapatkan fitur penuhnya, kalian harus membelinya sekitar Rp150,000. Tenang saja, sebelum membayar kalian bisa memainkan game ini dulu dengan gratis kok, chapter pertamanya bisa kalian akses secara gratis, baru setelah itu kalian harus membayar untuk mengakses chapter - chapter berikutnya.

Dengan banyaknya kelebihan yang ada, saya rasa game ini yang paling worth it buat kalian beli. Lagian game ini juga bisa kalian mainkan secara offline.


4. Unkilled

Unkilled

Unkilled menjadi game zombie berikutnya yang sangat worth it buat kalian coba. Game besutan developer Deca_Games yang dirilis pada 3 September 2015 ini menyajikan gameplay yang seru dan menegangkan lengkap dengan beragam jenis zombie yang bisa kalian lawan.

Jenis senjata yang dihadirkan juga cukup bervariasi. Kalian bisa mengatur sendiri jenis senjata kalian sesuai dengan gameplay kalian masing - masing.

Agar kalian tidak mudah bosan, game ini memiliki banyak sekali ragam misi yang dapat kalian selesaikan. Tentu saja dari menyelesaikan misi tersebut kalian nanti akan mendapatkan reward untuk meningkatkan senjata ataupun menaikkan progres level kalian.

Oiya, game ini juga tergolong sebagai game offline, yang artinya kalian bisa memainkannya tanpa membutuhkan koneksi internet.


5. Into the Dead 2

Into the Dead 2

Mau game zombie yang menantang? Into the Dead 2 inilah salah satu jawabannya.

Game besutan developer PIKPOK yang dirilis pada tahun 11 Oktober 2017 ini menjadi salah satu game zombie favorit saya sejauh ini. Ada banyak sekali aspek yang membuat Into the Dead 2 ini sangat memukau, mulai dari grafisnya, efek suara, tampilan zombie-nya, semuanya seakan dibuat dengan sangat sempurna.

Meskipun Into the Dead 2 ini mengusung konsep endless runner, namun game ini akan membuat kalian sangat ketagihan saat memainkannya. Saya sendiri sangat tertarik dengan mode cerita yang dibawakan, rasanya simple namun sangat berkesan.

Belum lagi dengan event yang dengan rutinnya hadir setiap minggu. Kalian sebagai player selalu disuguhi dengan beragam misi yang baru untuk menaikkan progres game kalian dengan lebih mudah.

Dengan total size sekitar 3 GB, Into the Dead 2 sudah mampu membawa kualitas game zombie android setara dengan yang ada di konsol ataupun PC.


6. The Walking Dead

The Walking Dead

Buat kalian yang pengen main game zombie dengan kualitas plot cerita yang sempurna, maka saya sarankan kalian untuk memainkan game yang satu ini.

Game yang sudah rilis sejak tahun 2014 lalu ini menjadi salah satu game zombie terbaik di platform android. Bagaimana tidak? Kualitas cerita dan grafis yang ditampilkan saja sudah over the top pada jamannya. Layaknya seperti menonton sebuah film, kalian sebagai player akan merasakan sendiri bagaimana hidup dalam dunia yang punah akibat kiamat zombie.

Plot cerita yang dihadirkan pun bercabang, dan kalian sendirilah yang mengatur ending dari cerita dalam game ini.

Meski pada awal perilisannya banyak yang mengeluhkan minimnya gameplay yang dihadirkan, tapi bagi saya sejauh ini The Walking Dead masih menjadi game zombie terbaik yang pernah saya mainkan.

The Walking Dead bisa kalian unduh dengan gratis di Google Play Store. Akan tetapi, kalian hanya mendapatkan akses gratis di chapter pertamanya saja. Untuk membuka keseluruhan chapternya, kalian bisa membelinya dengan harga Rp195.000.


7. Plants vs Zombie 2

Plants vs Zombie 2

Siapa sih yang tak mengenal game yang satu ini?

Salah satu game strategi terbaik besutan EA ini memang sudah sangat melegenda. Bagaimana tidak? Dulu waktu rental warnet masih ada dimana - mana, hampir semua anak yang main warnet pasti mainin game Plants vs Zombies. Versi originalnya memang tidak pernah bisa digantikan, meski dulu grafisnya masih sangat minimalis, bahkan levelnya aja masih sangat terbatas, tapi entah mengapa rasanya tetep asik aja walau udah diulang - ulang levelnya.

Sekarang, masa kejayaan Plants vs Zombies memang sudah lewat, namun EA masih rutin mengembangkan franchise game yang telah membesarkan namanya ini. Salah satu buktinya bisa kalian lihat dengan adanya game Plants vs Zombies 2 yang secara eksklusif tersedia untuk platform mobile.

Di sekuelnya ini, EA mengembangkan plot yang ada di dalam Plants vs Zombies. Tak hanya bertarung di depan halaman rumah, tanaman andalan kalian akan bertarung di era waktu yang berbeda - beda, mulai dari Egypt, Pirate, Western, Dinosaurus, dan masih banyak lagi timeline waktu yang hadir dalam game ini.

Dalam setiap timeline waktu tersebut, ada berbagai jenis plant baru yang bisa kalian dapatkan. Tentunya akan ada banyak jenis zombie baru juga yang bisa kalian lawan, pokoknya jadi lebih bagus deh jika dibandingin sama versi originalnya.


8. Dead Trigger

Dead Trigger

Jika kalian sedang mencari game FPS bertemakan zombie yang offline dan seru, kalian bisa coba buat main Dead Trigger.

Dead Trigger merupakan game besutan developer Deca_Games yang dirilis pada tahun 2012. Game ini dulu sangat terkenal di awal masa perilisannya karena grafisnya yang sudah tergolong bagus di masa itu.

Game ini juga tidak memiliki gameplay yang sulit. Kalian sebagai player hanya diharuskan untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada di setiap levelnya. Seperti game fps pada umumnya, Dead Trigger juga memiliki beragam jenis senjata yang bisa kalian sesuaikan sendiri dengan gameplay kalian.

Dengan ukurannya yang tak melebihi 300 MB, Dead Trigger bisa kalian mainkan di HP kentang dengan lancar. Oiya, game ini juga tidak membutuhkan koneksi internet, yang artinya kalian bisa memainkannya secara offline.


9. Last Day on Earth

Last Day on Earth

Last Day on Earth merupakan game survival RPG besutan developer KEFIR yang rilis pada tahun 2017. Game ini mengusung konsep dunia pasca apocalyptic yang menarik dan realistis, sebab selain melawan para zombie, kalian juga harus bertahan hidup dengan membangun kamp dan mengumpulkan resource yang ada di seluruh penjuru map.

Kalian juga bisa menjarah resource milik player lain untuk mendapatkan loot yang lebih baik, mirip lah sama kayak game survival pada umumnya.

Biar suasananya lebih asik, kalian bisa memainkan game ini secara multiplayer dengan teman kalian untuk menyelesaikan misi secara bersama - sama.


10. LifeAfter

LifeAfter

List kali ini saya tutup dengan game LifeAfter. Game besutan developer NetEase yang rilis pada tahun 2018 ini merupakan game RPG Survival bertemakan zombie yang paling realistis di platform mobile sejauh ini.

Mulai dari grafis, mekanik gameplay, plot cerita, semuanya terlihat sangat memukau. Kalian sebagai player seolah dibawa masuk ke dalam dunia pasca kiamat zombie yang menegangkan dan penuh bahaya. 

Seperti berada di dunia virtual, kalian bisa melakukan berbagai hal di dalam game ini, contohnya seperti berinteraksi dengan player lain, membangun rumah, mengumpulkan resource, bekerja, berolahraga, dan masih banyak hal lainnya.

Sama seperti game RPG pada umumnya, di LifeAfter ini kalian juga harus rajin grinding untuk memperbagus progress game kalian. Makin sering kalian main, akan makin kuat juga karakter yang kalian gunakan.

***

Itulah list 10 Game Zombie Terbaik Android yang bisa kalian mainkan. Dari sepuluh game diatas, adakah game yang menjadi favorit kalian? Beritahu saya jawabannya di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi seputar game android lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game Zombie Terbaik Android, Kalian Wajib Coba"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel