5 Tips Menggunakan Item Blade of Despair (BoD) Mobile Legends - Teh90blog

5 Tips Menggunakan Item Blade of Despair (BoD) Mobile Legends

5 Tips Menggunakan Item Blade of Despair (BoD) Mobile Legends

Blade of Despair
, atau yang sering disebut dengan BoD merupakan salah satu item physical dalam game Mobile Legends yang cukup populer. Hal tersebut dikarenakan BoD memiliki boost damage yang sangat tinggi untuk membuat damage dari tiap serangan hero kalian meningkat secara drastis.

Dengan tingginya atribut peningkatan damage yang diberikan, BoD secara otomatis menjadi salah satu item langganan untuk memaksimalkan perolehan damage dari hero yang kalian gunakan saat late game, khususnya buat hero marksman.

BoD juga seringkali dipakai kepada hero assassin ataupun jungler, sebab item ini nantinya dapat menjadi kunci serangan yang sangat mematikan untuk menumbangkan hero musuh dalam team fight.

Akan tetapi, kalian tidak boleh sembarangan menggunakan item yang satu ini, sebab kalau momennya tidak pas, BoD tidak akan memiliki dampak besar dalam pertandingan. 

Oleh karena itu, dalam postingan ini akan saya jabarkan 5 tips saat menggunakan item Blade of Despair. Tanpa berbasa - basi lagi, mari simak pembahasannya berikut:


5 TIPS MENGGUNAKAN ITEM BLADE OF DESPAIR (BOD)

1. Beli di fase late game

BoD merupakan item physical yang memiliki harga paling mahal (3010 gold). Maka dari itulah, ada baiknya kalian membeli BoD saat sudah memasuki fase late game saja.

Jika kalian memutuskan untuk membeli item ini sejak fase early game, resikonya kalian harus melakukan farming dengan lebih lama, sebab mau tidak mau kalian harus mengumpulkan 3010 gold terlebih dahulu sebelum melakukan ganking, khususnya buat para marksman yang serangannya sangat bergantung kepada item physical.


2. Manfaatkan pasif untuk mendapatkan kill

BoD memiliki pasif bernama Despair yang dapat meningkatkan 25% physical attack kalian ketika menyerang hero musuh dengan darah kurang dari 50%.

Itu artinya, damage dari hero kalian akan terasa lebih sakit jika terkena ke hero yang telah sekarat. Nah, untuk memaksimalkan pasif BoD tersebut, maka kalian harus pintar dalam memberikan damage. Usahakan berikan damage kepada hero yang telah sekarat terlebih dahulu agar pasif BoD ini langsung aktif.

BoD ini juga menjadi solusi yang tepat untuk mengamankan kill, sebab kalian dapat melakukan one hit one kill kepada hero musuh yang memiliki darah kurang dari 50%.


3. Jangan membeli BoD saat tim dalam keadaan kalah

Dikarenakan harganya yang terlalu mahal, maka saya sarankan kalian untuk jangan membeli BoD saat tim dalam keadaan kalah. Prioritaskan untuk membeli item physical lain saja, karena saat tim dalam keadaan tertekan kalian akan sangat sulit untuk melakukan farm. Hal tersebut membuat hero kalian kalah jauh dalam perolehan gold jika dibandingkan dengan tim musuh.

Meskipun BoD memang memiliki atribut penambahan damage yang besar, tapi jika kalian terlalu memaksakan untuk membelinya sejak fase early game, besar kemungkinan kalian akan terkena pressing dengan lebih mudah.

Apalagi jika tim dalam keadaan kalah, udah farming-nya susah, perolehan gold kalah jauh, kalo masih mau bikin BoD sih sama saja dengan bunuh diri itu.


4. Gunakan BoD kepada hero dengan burst damage yang tinggi

BoD memiliki atribut 160 physical attack yang dapat kalian manfaatkan untuk meningkatkan damage hero kalian, khususnya buat para marksman dan assassin.

Besarnya atribut damage yang dimiliki BoD tersebut nantinya dapat kalian gunakan untuk meningkatkan damage serangan hero kalian secara drastis. 

BoD ini juga cocok digunakan kepada hero fighter yang memiliki skill dengan damage burst yang tinggi, Martis contohnya. Dengan hanya dibekali item Blade of Despair saja, Martis sudah dapat mendominasi pertandingan dengan sangat mudah. Sekali kena tusuk saja, hero yang empuk seperti marksman dan mage bakal langsung tewas di tangan Martis.


5. Kombinasikan dengan item physical attack lain untuk memaksimalkan damage-nya

Sekalipun BoD telah dibekali dengan atribut tambahan physical attack yang tinggi, namun kalian masih perlu mengkombinasikannya dengan item physical lain untuk memaksimalkan damage output yang hero kalian miliki.

Salah satu item physical yang cocok dikombinasikan dengan BoD yaitu Malefic Roar. Dengan adanya atribut penetration yang dimilikinya, Malefic Roar akan membuat hero kalian lebih mudah menumbangkan para tanker yang memiliki defense yang tinggi. 

Kalian juga dapat mengkombinasikan BoD dengan Blade of Heptaseas untuk memaksimalkan damage kalian dalam sekali serangan. Intinya, selalu kombinasikan item ini dengan item physical lain agar damage-nya dapat lebih terasa. Sesuaikan juga dengan hero yang kalian pakai.

***

Itulah 5 tips yang dapat kalian gunakan saat menggunakan item Blade of Despair. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini merupakan murni dari opini saya pribadi.

Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Tips Menggunakan Item Blade of Despair (BoD) Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel