Hero dan Item Counter Freya Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Freya Mobile Legends

Hero dan Item Counter Freya Mobile Legends

Freya merupakan hero fighter dalam game Mobile Legends yang cukup spesial. Pasalnya, kalian hanya bisa membelinya dengan menggunakan diamond, tak seperti hero lainnya yang bisa dibeli dengan menggunakan battle poin.

Karena alasan itu, banyak player Mobile Legends menganggap bahwa Freya ini merupakan hero premium, meskipun hero-nya sendiri masih jarang masuk META.

Moonton sepertinya juga menyadari hal tersebut sehingga kemudian mereka melakukan beberapa kali revamp kepada Freya. Revamp terbaru Freya yang rilis pada patch terakhir kemarin nampaknya sudah mulai berhasil membuat popularitas Freya naik, sebab kini kekuatannya mulai terlihat seimbang jika disandingkan dengan beberapa hero EXP Laner lainnya.

Freya sekarang dapat melakukan skill 2 "Spirit Combo" tanpa henti, membuatnya sangat kuat untuk menghadapi hero - hero jarak dekat seperti fighter dan tank.

Apalagi, jika kalian menggunakan spell inspire kepada Freya, serangannya bakalan makin sakit lagi buat numbangin banyak musuh sekaligus.

Mengingat kemampuan Freya sekarang yang cukup over power tersebut, maka kalian harus tau beberapa hero dan item counter Freya Mobile Legends yang diantaranya sebagai berikut:


HERO COUNTER FREYA

1. Minsitthar

Minsitthar

Minsitthar menjadi hero fighter yang paling saya rekomendasikan untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Freya, sebab Minsitthar dibekali dengan efek anti dash pada skill ultimate-nya yang membuat Freya tidak akan dapat melakukan spam skill 2 miliknya.

Selain itu, semenjak terkena revamp kemarin, damage dari Minsitthar sekarang sudah jauh lebih sakit, membuatnya lebih mudah untuk menumbangkan Freya yang notabene tidak memiliki durabilitas yang tinggi.

Sebagai seorang fighter initiator, peran dari Minsitthar juga cukup fleksibel. Kalian bisa menggunakannya sebagai tank dengan build full item defense untuk memaksimalkan penggunaan efek crowd control dari tiap skillnya, atau kalian bisa menjadikannya sebagai pure fighter dengan build full item damage untuk menumbangkan hero musuh dengan lebih mudah.


2. Terizla

Terizla

Hero fighter yang sekarang cukup fenomenal ini ternyata dapat kalian jadikan sebagai counter Freya. Berbekal dengan tingginya durabilitas yang dia punya, Terizla sudah pasti dapat lebih unggul dari Freya di area EXP Lane.

Terlebih lagi, perolehan spell vamp dari skill 2 Terizla yang nggak ngotak makin mendukungnya untuk memenangkan duel saat melakukan trade damage dengan Freya.

Kalian juga harus ingat bahwa sekarang skill 2 Terizla tidak dapat dibatalkan oleh efek crowd control, sehingga Terizla dapat lebih leluasa untuk memberikan damage kepada Freya sekalipun Freya memiliki efek crowd control yang cukup banyak.


3. Pharsa

Pharsa

Untuk mengatasi keganasan Freya ketika berada di dalam team fight, saya sarankan kalian untuk menggunakan Pharsa yang dapat memberikan burst damage dari jarak yang sangat jauh.

Penggunaan Pharsa ini terbilang cukup efektif untuk dijadikan sebagai counter bagi Freya, sebab Pharsa dapat menyicil Freya dengan sangat mudah menggunakan skill ultimate miliknya tanpa harus khawatir terkena damage balasan.

Pharsa ini juga tergolong hero mage yang lincah. Hero dengan serangan jarak dekat seperti Freya sudah pasti sangat kesusahan untuk memberikan damage kepada Pharsa yang memiliki jangkauan serangan yang luas.


4. Ruby

Ruby

Serangan Freya revamp memang sangat mematikan, namun sayangnya dia masih lemah ketika berhadapan dengan hero yang memiliki banyak efek crowd control, Ruby contohnya.

Banyaknya efek crowd control yang dimiliki Ruby membuatnya dapat mengimbangi ganasnya power dari Freya di area EXP Lane.

Selain itu, tingginya life steal yang dimiliki Ruby juga menjadi daya dukung tambahan mengapa dia dapat lebih unggul ketika berhadapan 1 vs 1 dengan Freya.


5. Valir

Valir

Freya merupakan hero fighter yang bar bar. Dia akan langsung melompat dan membantai semua musuh yang ada di dekatnya dengan sangat cepat.

Mengingat kemampuan pick off Freya yang sangat mengerikan tersebut, maka kalian harus membutuhkan hero seperti Valir yang dapat mengusir Freya dengan mudah saat dia akan menyerang hero rekan satu tim kalian.

Dengan menggunakan skill 2 "Searing Torrent", Valir dapat langsung mengusir Freya ketika dia mencoba mendekat. Tak hanya itu, Valir juga dibekali dengan efek stun pada skill pasifnya untuk membuat mobilitas Freya terhambat.

Sebagai seorang mage support, Valir memang menjadi hero rekomendasi yang bagus untuk mengatasi hero fighter dengan tipe serangan jarak dekat seperti Freya.


ITEM COUNTER FREYA

1. Dominance Ice

Dominance Ice

Dominance Ice merupakan item counter Freya yang sangat wajib kalian gunakan untuk mengurangi perolehan life steal, sekaligus menurunkan attack speed milik Freya.

Dengan menggunakan Dominance Ice, ganasnya serangan Freya akan dapat lebih mudah kalian redam, sebab Freya tidak akan bisa terlalu lama berada di garis depan setelah life steal-nya berkurang dengan drastis.

Dominance Ice ini sangat cocok kalian gunakan kepada hero fighter dan tank agar durabilitas mereka jauh lebih tebal untuk menghadapi team fight jangka panjang.


2. Blade Armor

Blade Armor

Dikarenakan serangan Freya sekarang berfokus pada basic attack, maka untuk mengatasinya kalian membutuhkan item Blade Armor.

Mengapa Blade Armor? Ini dikarenakan Blade Armor memiliki efek pembalikan basic attack yang dapat membuat Freya sekarat dengan sendirinya saat menyerang hero kalian.

Selain itu, Blade Armor juga dibekali dengan stat physical defense yang sangat tinggi, sehingga item ini dapat menahan tingginya damage dari Freya dengan sangat baik.

Sama halnya dengan Dominance Ice, Blade Armor ini cocok kalian gunakan kepada hero fighter dan tank. Saya sangat menyarankan kalian untuk mengkombinasikan Dominance Ice dengan Blade Armor untuk memaksimalkan damage pembalikan basic attack-nya

***

Itulah pembahasan mengenai 5 Hero dan Item Counter Freya Mobile Legends. Perlu kalian ingat bahwa seluruh isi postingan ini merupakan murni hasil dari opini saya pribadi. 

Oleh karena itu, jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Freya Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel