Review Game The Walking Dead Season 2 - Teh90blog

Review Game The Walking Dead Season 2


Game The Walking Dead adalah game yang mengusung cerita tentang keadaan dunia setelah wabah zombie bermula. Pada dasarnya game The Walking Dead season 2 ini adalah sambungan/sekuel dari season pertamanya. Jadi, jika kalian ingin tahu alur cerita lengkap dari game ini maka kalian harus menyelesaikan season pertamanya terlebih dahulu.

Nah bagi kalian yang sudah menamatkan season pertama dari game The walking Dead namun belum melanjutkannya ke season kedua, ada baiknya kalian melihat review teh90blog tentang game The Walking Dead season 2 yang akan saya jelaskan di bawah. Review ini tidak mengandung spoiler, jadi kalian tidak perlu khawatir karena saya tidak akan memberikan spoiler cerita dalam review ini.

Sinopsis

Game buatan Telltale Games ini mengisahkan seorang gadis kecil bernama Clementime yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan zombie. Dalam perjalanannya tersebut, Clementime akan menemukan berbagai rintangan atau peristiwa yang ekstrem dan tentunya akan membuat kalian menjadi tertarik untuk mengikuti alur ceritanya. Semua cerita yang ada dalam game ini bergantung pada pilihan kalian yang memainkannya. Jadi untuk ending dalam game ini sudah pasti hanya kalian yang menentukannya dan setiap player pasti akan menemukan ending yang berbeda.

Gameplay dan Grafis


Gameplay dari game ini sangat simple dan sederhana. Kalian tidak akan mengeluh akan sulitnya gameplay karena dalam game ini kalian hanya perlu menekan untuk melihat/memeriksa obyek dan hanya perlu menggeser layar secara cepat dalam beberapa situasi seperti situasi saat hendak dimakan zombie, dikejar perampok, dll. 

Untuk masalah grafis tak perlu ditanyakan lagi. Grafis yang disajikan dalam game ini tak jauh berbeda dari season pertamanya, semuanya ditampilkan secara detail dan jelas. Sound efek yang digunakan juga sangat tepat dalam penggunaannya untuk menembah kesan yang unik dalam game. 

Game ini lebih memfokuskan dalam ceritanya, jadi sebagian besar kalian hanya akan mendengarkan dialog para tokoh yang ada di dalam game. Walaupun begitu game ini sangat layak untuk dimainkan, tak lepas dari gameplaynya yang mudah dengan grafis yang bagus, game ini ternyata memiliki alur cerita yang menarik dan tidak mudah ditebak. Saya jamin jika kalian menyukai game dengan jalan cerita yang bagus, kalian pasti akan menyukai game The walking Dead season 2.

Fitur


Tak berbeda dengan season pertamanya, The Walking Dead season 2 juga memiliki 5 episode dengan free episode pada episode pertamanya. Untuk membuka episode selanjutnya kalian harus melakukan top up. Namun jika kalian tidak ingin repot, mainkan saja The Walking Dead season 2 yang sudah mod full episode. Untuk linknya cukup kalian cari di Google karena sudah banyak blog yang menyediakannya.

Game ini menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya. Jika kalian ingin memahami percakapan yang ada dalam game, kalian hanya dapat menampilkan subtitle di menu pengaturan untuk memperjelas ucapan karakter yang ada di dalam game.

Kalian tidak perlu khawatir kehilangan gameplay kalian karena game The Walking Dead menggunakan sistem auto saving mode. Apabila karakter kalian mati maka semua akan kembali sesuai titik checkpoint kalian.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan 
  1. Gameplay yang menarik dengan grafis yang bagus.
  2. Tidak banyak memliki bug (Kesalahan game).
  3. Jalan cerita yang menarik.
  4. Tidak memiliki cache yang besar sehingga ukuran game tidak membengkak.
  5. Tidak membutuhkan koneksi internet.
  6. Tidak ada iklan yang muncul.


Kelemahan
  1. Grafik tidak dapat diatur (Tidak direkomendasikan untuk hp spek kentang).
  2. Episode yang gratis untuk dimainkan hanya episode pertama.
  3. Size lumayan besar (Full size sekitar 1,5 GB).
  4. Subtitle yang disediakan kurang lengkap.






0 Response to "Review Game The Walking Dead Season 2"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel