Review Game The Walking Dead Season 2 - Teh90blog

Review Game The Walking Dead Season 2

The Walking Dead Season 2

The Walking Dead adalah game action survival  Telltale Games yang mengusung cerita tentang keadaan dunia setelah wabah zombie bermula. Game The Walking Dead season 2 ini adalah sekuel dari season pertamanya. Jadi, jika kalian ingin tahu alur cerita lengkap dari game ini, maka kalian harus menyelesaikan season pertamanya terlebih dahulu.

Nah, bagi kalian yang sudah menamatkan season pertama dari game The walking Dead namun belum melanjutkannya ke season kedua, ada baiknya kalian melihat review dari saya terlebih dahulu. Tenang saja, review ini tidak akan mengandung spoiler agar tidak mengurangi pengalaman bermain yang akan kalian dapatkan.


A. SINOPSIS

The Walking Dead Season 2 mengisahkan seorang gadis bernama Clementime yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang telah dipenuhi wabah zombie. Dalam perjalanannya tersebut, Clementime akan menemukan berbagai rintangan dan konflik yang akan membuat kalian tertarik untuk terus mengikuti alur ceritanya. 

Berbagai peristiwa yang Clementime alami sepenuhnya akan ada di tangan kalian sebagai pemain, sebab kalian lah yang bertugas memilih berbagai opsi yang dihadirkan dalam ceritanya. 

Jadi, jangan heran jika ending yang kalian dapatkan berbeda dengan player lain, karena ada berbagai kemungkinan ending yang bisa terjadi bergantung kepada opsi yang kalian pilih.

Tak hanya menentukan ending cerita, berbagai opsi yang hadir juga dapat menentukan perkembangan karakter dari Clementime. Kalian dapat dengan sengaja membuat Clementime dibenci banyak orang ataupun sebaliknya tergantung bagaimana respon yang kalian ambil di sepanjang cerita.


B. MEKANIK GAMEPLAY & GRAFIS

Gameplay The Walking Dead Season 2

Gameplay dari game ini  sebenarnya sangat simple. Kaliam sebagai player hanya perlu menekan untuk melihat / memeriksa obyek dan hanya perlu menggeser layar secara cepat dalam beberapa situasi, seperti situasi saat hendak dimakan zombie, dikejar perampok, dll. 

Untuk masalah grafis tak perlu ditanyakan lagi. Grafis yang disajikan dalam game ini tak jauh berbeda dari season pertamanya, semuanya ditampilkan secara detail dan jelas. Sound efek yang digunakan juga mendukung untuk menambah atmosfer kengerian yang ada.

Franchise game The Walking Dead besutan Telltale memang hanya memfokuskan di segi ceritanya. Jadi, sebagian besar ketika memainkannya kalian hanya akan mendengarkan dialog para tokohnya layaknya menonton film di layar lebar.

Walaupun begitu, The Walking Dead Season 2 sangat layak untuk dimainkan. Terlepas dari itu semua, game ini memiliki alur cerita yang menarik dan tidak mudah ditebak. Saya jamin jika kalian menyukai game dengan jalan cerita yang bagus, kalian pasti akan menyukai game The walking Dead season 2 ini.


C. FITUR GAME

Fitur Game The Walking Dead Season 2

Tak jauh beda dari season pertamanya, The Walking Dead season 2 juga memiliki 5 episode dengan satu episode awal yang bisa kalian akses secara gratis. Untuk membuka episode selanjutnya, kalian harus membelinya, nominalnya tidak begitu banyak kok, worth it pokoknya mengingat banyaknya kelebihan yang ada dalamnya.

Game ini sepenuhnya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya. Jika kalian ingin memahami percakapan yang ada dalam game, kalian hanya dapat menampilkan subtitle di menu pengaturan untuk memperjelas ucapan dari tiap karakternya.

Kalian tidak perlu khawatir kehilangan gameplay kalian karena game The Walking Dead menggunakan sistem auto saving mode. Apabila karakter kalian mati maka semua akan kembali sesuai titik checkpoint kalian.


D. KELEBIHAN & KELEMAHAN

Kelebihan

  1. Gameplay yang menarik dengan grafis yang bagus.
  2. Tidak banyak memliki bug (Kesalahan game).
  3. Jalan cerita yang menarik.
  4. Tidak memiliki cache yang besar sehingga ukuran game tidak membengkak.
  5. Tidak membutuhkan koneksi internet.
  6. Tidak ada iklan yang muncul.

Kelemahan

  1. Grafik tidak dapat diatur (Tidak direkomendasikan untuk hp spek kentang).
  2. Episode yang gratis untuk dimainkan hanya episode pertama.
  3. Size lumayan besar (Full size sekitar 1,5 GB).
  4. Subtitle yang disediakan kurang lengkap.


E. GAMEPLAY

2 Responses to "Review Game The Walking Dead Season 2"

  1. Cara mendapatkan subtitle Indonesia nya gimana ya? Tolong kasih tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari versi resminya emang gaada pilihan subtitle indonesianya bang, adanya cuma subtitle bahasa inggris sama beberapa bahasa lainnya. Jadi mau gak mau harus paham bahasa inggris biar tahu alur ceritanya.

      Hapus

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel