Berikut 5 Hero dan Item Counter Terizla Mobile Legends - Teh90blog

Berikut 5 Hero dan Item Counter Terizla Mobile Legends

Hero dan Item Counter Terizla Mobile Legends

Terizla mendadak menjadi hero yang sangat populer di META sekarang semenjak mendapatkan buff besar - besaran dari Moonton dalam beberapa patch terakhir. Semenjak terkena buff, kemampuan Terizla mendadak langsung menjadi sangat over power, hingga Moonton pada akhirnya memberikan nerf kepadanya pada patch tambahan yang dirilis pada beberapa minggu yang lalu.

Burst damage dari skill 2 Terizla memang terkenal sangat menyakitkan. Apalagi, sekarang skill tersebut tidak bisa lagi di cancel lagi oleh efek crowd control, membuat power Terizla makin menggila di area exp lane. Dengan burst damage-nya yang besar, Terizla sekarang bahkan dapat mengalahkan Esmeralda yang terkenal memiliki absord damage yang sangat tinggi.

Selain itu, dengan area ultimate Terizla yang diperluas juga makin memudahkannya saat bergabung dalam team fight. Efek crowd control yang ada pada skill ultimate-nya membuat musuh yang tidak memiliki skill blink sangat kesusahan untuk melarikan diri. Tak hanya diperluas areanya, efek animasinya juga dipercepat sehingga membuat ultimate Terizla terlihat sangat over power untuk digunakan dalam sebuah team fight.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, tak heran jika Moonton akhirnya langsung memberikan nerf kepada Terizla. Akan tetapi, walaupun sudah terkena nerf, power dari Terizla masih tergolong over power, sehingga kalian harus tahu hero dan item counter dari Terizla. 

Oleh karena itu, dalam postingan ini, akan saya paparkan beberapa hero dan item counter Terizla yang bisa kalian gunakan. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER

1. Lunox

Lunox

Lunox merupakan hero mage yang dikenal sebagai counter para tank. Mengapa begitu? Ini dikarenakan skill 2 Lunox memiliki persentase damage yang bergantung pada jumlah HP musuh. Jadi, semakin besar HP musuh, maka semakin sakit juga damage yang dikeluarkan oleh Lunox.

Terlebih lagi, selama menggunakan ultimate mode Power of Chaos (ungu), skill 2 Lunox tidak akan memiliki cooldown, sehingga dia dapat memberikan burst damage secara terus - menerus dalam waktu yang singkat.

Walaupun durabilitasnya masih kalah jauh dengan Terizla, namun Lunox ini dibekali dengan skill escape dari ultimate Power of Order (kuning) yang dapat membuatnya lolos dengan mudah dari segala efek crowd control yang dimiliki oleh Terizla.

Untuk digunakan di area exp lane pun Lunox masih tetap memungkinkan, sebab hero ini terkenal sangat fleksibel untuk digunakan di berbagai situasi. Mau di gank ada skill escape, buat main bar - bar juga oke karena punya burst damage yang gedhe, pokoknya nggak ada kurangnya deh bagi Lunox buat ngelawan Terizla.


2. Karrie

Karrie

Sudah bukan rahasia lagi kalau Karrie dapat menjadi counter hero - hero yang tebal, seperti Terizla. Besarnya true damage yang dimiliki Karrie membuatnya dapat melenyapkan Terizla dalam waktu yang sangat singkat.

Akan tetapi, perlu kalian ingat bahwa Karrie ini tidak memiliki skill escape yang bagus, sehingga dia wajib menggunakan spell sprint untuk dapat menghindari berbagai inisiasi yang dilakukan oleh musuh, sekaligus agar dapat lepas dari efek crowd control milik Terizla.

Penempatan posisi yang bagus juga harus selalu dilperhitungkan saat menggunakan Karrie, sebab hero ini akan selalu menjadi incaran musuh saat sedang berada dalam team fight.


3. Silvanna

Silvanna

Jika kalian hobi main bar - bar, maka hero inilah yang menjadi rekomendasi paling tepat untuk melawan Terizla. Sebagai seorang fighter mage, Silvanna dibekali dengan burst damage magical yang besar serta durabilitas yang cukup tebal. Atribut tersebut menjadi bekal yang sangat cukup bagi Silvanna untuk adu gebuk melawan Terizla di area exp lane.

Jangan lupa juga bahwa Silvanna ini memiliki efek pengurangan physical dan magical defense dari skill pasifnya yang jika dicombo dengan item glowing wand, maka damage burn yang dikeluarkan Silvanna akan dapat membakar nyawa Terizla dalam sekejap.

Untuk urusan by one, Silvanna sangat diuntungkan berkat skill ultimate-nya yang dapat mengurung musuh selama beberapa detik. Jika sudah terkena skill ultimate Silvanna, mau tidak mau Terizla harus menghadapinya dengan sekuat tenaga dan berharap masih bisa selamat, sekalipun kemungkinannya sangat sedikit karena Silvanna memiliki atribut tambahan defense dan peningkatan attack speed saat dia berada di dalam area ultimate miliknya.


4. Thamuz

Thamuz

Sebagai sesama hero fighter yang tengah banyak diperebutkan di META sekarang, Thamuz memang dapat menjadi lawan yang pantas bagi Terizla di area exp lane. Atribut yang dimiliki oleh Thamuz nyaris sama dengan Terizla, sehingga jika dipertemukan keduanya dapat beradu mekanik secara adil.

Jika melihat dari segi durabilitas, Thamuz dan Terizla sama - sama punya durabilitas yang tinggi, yang membuat keduanya sangat susah ditumbangkan saat berada dalam sebuah team fight. 

Akan tetapi, sayangnya Thamuz ini tidak memiliki efek crowd control sekuat Terizla, sehingga mungkin jika digunakan untuk melakukan inisiasi, Terizla jauh lebih bisa diandalkan.

Namun jangan salah, sekalipun Thamuz tidak memiliki efek crowd control yang kuat, hero ini dibekali dengan efek true damage dari skill pasifnya yang sangat mematikan, yang bahkan dapat membuat hero backline musuh langsung tewas seketika saat terkena tempel oleh Thamuz.

Gameplay Thamuz yang sering nempel ke arah hero musuh sangat cocok buat kalian yang suka main bar - bar.


5. Julian

Julian

Hero
terakhir yang dapat kalian gunakan untuk melawan Terizla yaitu Julian. Hero fighter mage yang tergolong masih baru ini dikenal sangat fleksibel untuk digunakan di berbagai lane manapun. Sekalipun Julian telah terkena nerf besar - besaran oleh Moonton, hero ini masih sering diperebutkan dalam setiap match.

Tingkat fleksibilitas yang tinggi dari Julian dapat digunakannya untuk melawan Terizla di area exp lane. Walaupun mungkin hero ini tidak memiliki durabilitas sekuat Terizla, namun Julian masih bisa mengantisipasinya dengan menggunakan metode tarik ulur.

Dengan skill 1 yang diperkuat, Julian dapat menyicil Terizla dengan sangat mudah dari jarak yang jauh. Selain itu, Julian ini juga dibekali dengan efek immune dari skill 2 yang diperkuat yang dapat digunakannya untuk lepas dari segala efek crowd control milik Terizla.


ITEM COUNTER

1. Dominance Ice

Dominance Ice

Sebagai seorang fighter dengan durabilitas yang tinggi, Terizla didukung oleh efek life steal dari item Bloodlust Exe yang biasanya menjadi item pertama yang dibuat olehnya. Nah, untuk mengatasi efek life steal tersebut, diperlukan item Dominance Ice.

Tak hanya mengurangi efek life steal, Dominance Ice juga akan mengurangi attack speed milik Terizla, membuat serangannya menjadi tidak terlalu efektif.

Dominance Ice ini sangat worth it kalian gunakan kepada hero fighter dan tank yang selalu berada di garis terdepan untuk membuat durabilitas mereka makin tebal.


2. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Sama layaknya Thamuz, Terizla juga akan sangat lemah ketika terkena efek pasif dari item Demon Hunter Sword. Efek item ini yang dapat memberikan damage ekstra berdasarkan jumlah max HP musuh membuat durabilitas yang tebal milik Terizla menjadi tidak berguna lagi.

Saat efek pasifnya aktif, item ini akan membuat damage hero kalian bertambah tergantung seberapa besar max HP yang dimiliki oleh musuh. Semakin tebal hero musuh, maka makin sakit juga damage yang akan kalian keluarkan. 

Oleh karena itu, Demon Hunter Sword dijuluki sebagai item tank killer, sebab item ini memang sangat efektif digunakan untuk melemahkan durabilitas para tank dan fighter.

Item Demon Hunter Sword ini sangat cocok digunakan untuk hero marksman dan jungler sebagai damage dealer utama bagi tim kalian.


3. Immortality

Immortality

Siapa sih yang nggak kenal sama item ini?

Immortality merupakan item counter segala hero yang sangat wajib kalian gunakan saat sudah memasuki fase late game. Efek pasif dari item ini yang dapat membuat hero kalian hidup kembali (Immortal) dapat dimanfaatkan  menjadi skill escape yang bagus untuk lolos dari serangan Terizla.

Selain itu, efek Immortal tersebut juga membuat daya tahan hidup hero kalian meningkat, sehingga kalian dapat lebih percaya diri saat akan melakukan sebuah team fight.

***

Itulah 5 hero dan item counter Terizla yang dapat kalian coba gunakan di META sekarang. Kira - kira adakah dari hero dan item tersebut yang menjadi favorit kalian? Tulis jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero dan Item Counter Terizla Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel