Review Game Alien Invasion: RPG Idle Space - Teh90blog

Review Game Alien Invasion: RPG Idle Space

Alien Invasion: RPG Idle Space

Game
dengan genre RPG idle beberapa tahun terakhir ini memang sedang memiliki popularitas yang tinggi. Ciri yang mudah dikenali dari game RPG Idle adalah gameplay-nya yang tergolong simple, dan progres dari game-nya masih terus berlanjut meski kalian tidak membukanya. Salah satu contohnya yaitu game Tahu Bulat yang sempat populer di tahun 2016 lalu.

Kalian pasti sudah paham betul kan gimana caranya main Tahu Bulat, cukup tekan - tekan layar saja untuk mendapatkan uang dan nanti jika sudah terkumpul uangnya kalian bisa pakai buat upgrade beberapa equipment. Nah, gameplay semacam itulah yang mayoritas ada di game RPG Idle.

Gameplay-nya yang mudah dimengerti, serta ukuran game-nya yang kecil menjadi alasan utama mengapa RPG Idle mudah menarik banyak peminat.

Faktanya, sampai sekarang top 100 game populer di Playstore isinya masih didominasi oleh game RPG Idle, membuktikan bahwa RPG Idle memang masih diminati oleh banyak orang, meski mayoritas dari game - game itu isinya penuh dengan iklan saja tanpa memikirkan gameplay yang memuaskan bagi para player-nya.

Tapi, setelah menjelajah agak jauh di Playstore, saya akhirnya menemukan satu game RPG Idle yang sangat tergolong sangat worth it buat kalian mainkan. Game tersebut berjudul Alien Invasion: RPG Idle Space.

Game besutan developer MULTICAST GAMES yang rilis pada 8 September 2022 ini sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,5 di Google Play Store. Sungguh nilai yang cukup menakjubkan untuk game yang hanya berukuran 31 MB saja.

Sama seperti judulnya, dalam game ini kalian ditugaskan untuk mengendalikan seekor alien yang haus darah manusia untuk berevolusi. 

Gameplay yang disajikan dalam game ini tergolong simple, karena kalian hanya diharuskan untuk menggerakkan alien dengan analog untuk mencari manusia sebagai mangsanya.

Setiap jenis manusia akan memiliki nilainya sendiri - sendiri tergantung dari tingkat kesulitannya, ada yang bernilai 1 daging, ada yang 10, bahkan ada yang nilainya sampai ratusan daging per orangnya.

Nah, daging yang telah kalian kumpulkan itu nantinya dapat digunakan untuk menaikkan atribut, seperti atribut kecepatan memangsa, memperluas durasi, memperbanyak tentakel, menambah HP, dan masih banyak lagi atribut lainnya yang bisa kalian tingkatkan. Semakin tinggi atributnya, maka akan semakin mudah juga bagi kalian untuk mengumpulkan daging.


Bisa Dimainkan Secara Offline

Alien Invasion: RPG Idle Space Gameplay

Sama halnya dengan game RPG Idle pada umumnya, game ini juga dapat kalian mainkan secara offline

Fitur yang terbuka saat bermain secara offline pun tidak jauh berbeda dengan mode online, yang artinya kalian masih bisa menikmati beragam fiturnya meski bermain tanpa menggunakan jaringan internet.


Ramah Iklan

Alien Invasion: RPG Idle Space Gameplay 2

Inilah faktor yang menjadi keunggulan paling menonjol di game ini. Meski ukurannya kecil dan tidak memiliki banyak fitur di dalamnya, game ini ternyata memberikan opsi kepada para player-nya untuk menonton iklan apa tidak. 

Sistem iklan di game ini harus dicontoh oleh game - game lain, karena kalian sebagai player tidak akan disuguhi iklan yang secara mendadak muncul di layar HP kalian. 

Malahan, kalian diberi pilihan buat nonton iklan apa tidak, kalau mau nonton iklan ya nanti dapat reward tambahan, kalau nggak nonton ya gapapa.

Tawaran buat nonton iklan itu secara otomatis akan muncul di pojok kiri layar HP kalian setiap beberapa menit sekali, dan notifnya itu nggak ganggu sama sekali, sehingga pengalaman bermain kalian tetap terasa maksimal.


Banyak Quest dan Misi yang bisa Kalian Selesaikan

Quest Alien Invasion: RPG Idle Space

Untuk membuat gameplay-nya lebih menarik, game ini memiliki banyak sekali misi yang bisa kalian selesaikan untuk mendapatkan reward yang berlimpah. 

Beragam misi yang dihadirkan pun tidak begitu rumit, contohnya seperti misi mengumpulkan DNA, menangkap satelit, mengumpulkan tutup ventilasi, dan mengeliminasi boss.

Setiap misi yang telah kalian selesaikan itu akan memiliki hadiah yang beragam. Semakin sulit misinya, maka akan semakin langka juga hadiah yang akan kalian dapatkan. Kustov Power merupakan hadiah paling langka di game ini yang hanya bisa kalian temukan lewat beberapa misi khusus saja.


SPESIFIKASI

Alien Invasion: RPG Idle Space tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk menjalankannya, mengingat ukuran game-nya yang kecil serta minimnya fitur yang disediakan.

Akan tetapi, buat kalian yang penasaran sama spesifikasi minimumnya bisa langsung saja lihat detailnya di bawah ini.

Spesifikasi Minimum untuk memainkan Alien Invasion: RPG Idle Space:

OS : Android 6.0 atau yang lebih tinggi.
Memori : 200 MB kosong
RAM : 2 GB


KELEBIHAN DAN KELEMAHAN

Kelebihan

  1. Size game kecil.
  2. Bisa dimainkan secara offline.
  3. Iklan yang tidak mengganggu.

Kelemahan

  1. Tidak bisa dikoneksi ke Google Play Game


GAMEPLAY


Dengan ukuran game yang hanya berkisar 30 MB saja, Alien Invasion: RPG Idle Space ini sudah bisa dibilang lebih dari cukup. Game ini memang sangat minimalis, tapi karena developer-nya mampu memaksimalkan keminimalisannya membuat game ini tetap menarik untuk dimainkan dalam jangka waktu yang lama.

Terlebih lagi, dengan tidak adanya iklan yang muncul secara mendadak membuat game ini terasa makin worth it lagi buat kalian coba, khususnya buat kalian yang lagi nyari game yang santai buat ngisi waktu luang.

Sejauh ini, saya rasa hanya game inilah satu - satunya game RPG Idle dengan ukuran ringan yang tidak membuat saya jengkel dengan iklan saat memainkannya, good job deh buat developernya yang nggak terlalu mikirin cuan lewat iklan. Jadi masuk akal juga kenapa game ini bisa nembus angka 10 juta unduhan, karena ya emang game ini bagus di kelasnya sebagai game RPG Idle yang ringan.

***

Sekian review game Alien Invasion: RPG Idle Space dari saya. Apabila ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game android lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Review Game Alien Invasion: RPG Idle Space"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel