5 Hero dan Item Counter Vexana Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Vexana Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Vexana Mobile Legends

Hero
yang telah lama rilis di Mobile Legends memang sangat jarang masuk ke dalam META. Namun semenjak adanya revamp, hero - hero lawas tersebut akhirnya memiliki kesempatan untuk kembali berjaya, salah satu contohnya yaitu Vexana.

Di META sekarang, Vexana menjadi salah satu hero mage yang mengerikan berkat adanya buff dan revamp yang dia dapatkan di beberapa patch terakhir. Bahkan, di mode ranked Vexana kerap menjadi hero first pick karena efek crowd control-nya yang sangat merepotkan bagi para musuhnya.

Tak hanya itu, animasi dari tiap skill Vexana kini juga telah dioptimalkan, membuat kombo skillnya semakin sulit untuk dihindari. Maka dari itu, wajar jika sekarang Vexana menjadi salah satu hero mage yang paling diperebutkan di setiap match-nya.

Tapi, meski sudah terbilang over power, Vexana masih bisa kalian atasi dengan beberapa hero dan item yang akan saya bahas dalam postingan ini. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja simak berikut 5 Hero dan Item Counter Vexana Mobile Legends yang bisa kalian coba.


HERO COUNTER VEXANA

1. Claude

Claude

Claude merupakan salah satu hero marksman yang paling ampuh buat menghadapi Vexana. 

Hal itu dikarenakan Claude dapat melakukan teleport dengan Battle Mirror Image (skill 2) untuk menemukan keberadaan Vexana yang seringkali berada di barisan paling belakang.

Tak hanya itu, lincahnya pergerakan Claude juga menjadi keunggulan baginya untuk dapat menghindar dari setiap combo skill yang dimiliki oleh Vexana.


2. Barats

Barats

Jika kalian hobi main tank jungler, Barats dapat menjadi solusi hero yang tepat bagi kalian untuk menghadapi Vexana.

Sama seperti hero tank jungler lainnya, Barats dibekali dengan durabilitas tinggi untuk menahan setiap damage dari combo skill milik Vexana.

Selain itu, Barats ini juga dibekali dengan efek resilience di skill pasifnya yang dapat mengurangi durasi efek crowd control yang diterimanya. Dengan kata lain, Barats dapat lepas dengan lebih cepat dari efek crowd control milik Vexana ketika stack pasifnya telah penuh. 


3. Benedetta

Benedetta

Minimnya skill escape yang dimiliki oleh Vexana membuat hero yang lincah seperti Benedetta dapat menumbangkannya dengan mudah.

Untuk berhadapan dengan hero - hero mage, Benedetta memang lebih jauh diunggulkan, sebab dia memiliki banyak sekali efek dash yang dapat dia gunakan untuk menghindar dari setiap skill yang dikeluarkan oleh para lawannya.

Efek dari An Eye for An Eye (skill 2) Benedetta yang dapat membalikkan efek crowd control juga sangat powerful, sebab skill ini dapat membalikkan efek crowd control dari skill Vexana ke dirinya sendiri.


4. Kadita

Kadita

Buat yang demen sama hero burst, maka Kadita inilah jawaban yang paling tepat untuk menjadi counter bagi Vexana.

Yap, seperti yang sudah kalian tahu, Kadita memiliki combo skill yang sangat mematikan yang bahkan dapat menumbangkan hero fighter dan tank dalam sekali libas. 

Fighter dan tank aja bisa tumbang sama Kadita, apalagi hero mage seperti Vexana yang punya nyawa dikit, sudah pasti langsung terkapar kalau combo skill Kadita kalian tepat sasaran.

Meski sudah jarang muncul di ranked, Kadita masih tetap worth it buat kalian gunakan di META sekarang. Hero ini bahkan dapat menggendong tim sendirian kalau kalian bisa memaksimalkan potensinya.


5. Ling

Ling

Sama halnya dengan Benedetta, Ling juga dapat kalian jadikan sebagai counter bagi Vexana berkat lincahnya mobilitas serta tingginya burst damage yang dimilikinya.

Sejak perilisannya, Ling memang sudah dikenal sebagai hero assassin yang mematikan, sebab kemampuannya yang dapat terbang antar tembok membuat serangannya sangat susah untuk ditebak.

Lincahnya pergerakan dari Ling tersebut juga dapat kalian manfaatkan untuk memperoleh objektif dengan maksimal, seperti melakukan split push misalnya kalau keadaan tim kalian sedang tertekan.

Ling memang dapat menjadi pilihan hero yang tepat untuk menjadi counter Vexana jika kalian sudah bisa menguasai mekaniknya. 

Selain Ling, kalian juga dapat menggunakan hero seperti Lancelot, Hayabusa, dan Fanny yang memiliki kemampuan serupa.


ITEM COUNTER VEXANA

1. Athena's Shield

Athena's Shield

Kemampuan utama Vexana terletak pada burst damage dari tiap skillnya yang sangat tinggi, sehingga untuk mengatasinya kalian wajib untuk membeli item Athena's Shield.

Athena's Shield dibekali dengan efek pasif berupa pengurangan 25% magic damage selama 3 detik yang dapat kalian manfaatkan untuk meredam tingginya burst damage milik Vexana.

Ditambah lagi, dengan tingginya atribut magic defense yang ada pada Athena's Shield secara otomatis membuat hero kalian menjadi lebih tebal saat berhadapan dengan hero - hero mage seperti Vexana.

Athena's Shield sangat cocok digunakan kepada hero fighter dan tank untuk membuat durabilitas mereka menjadi lebih tebal saat menghadapi team fight jangka panjang.


2. Tough Boots

Tough Boots

Meski hanya tergolong item sepatu, Tough Boots ternyata menjadi salah satu item yang sangat efektif untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Vexana.

Hal itu dikarenakan Tough Boots memiliki pasif berupa 30% resilience yang akan mengurangi 30% durasi efek crowd control yang hero kalian terima. 

Selain itu, item ini juga memiliki atribut magic defense yang dapat kalian manfaatkan untuk mengurangi damage Vexana di fase early game.

Tough Boots memang tergolong item yang sepele, tapi jangan sekali - sekali meremehkan efeknya, sebab di kondisi tertentu item sepatu ini dapat menjadi penyelamat hero kalian.


SPELL COUNTER VEXANA

1. Flicker

Flicker

Flicker merupakan rekomendasi battle spell yang tepat untuk membuat hero kalian terhindar dari kombo skill milik Vexana. Efek blink-nya bisa kalian gunakan baik itu untuk melarikan diri ataupun mengejar musuh yang sedang kabur.

Akan tetapi, perlu kalian ingat bahwa efek cooldown dari flicker ini tergolong cukup lama (120 detik), yang mana dibutuhkan timing yang tepat agar efeknya tidak terbuang sia - sia.


2. Purify

Purify

Agar bisa langsung lepas dari efek crowd control milik Vexana, kalian bisa menggunakan battle spell yang satu ini.

Purify merupakan battle spell yang memiliki efek anti crowd control, yang artinya kalian tidak akan bisa terkena efek crowd control ketika sedang menggunakan purify.

Purify sangat bagus kalian gunakan kepada hero - hero yang tidak memiliki banyak skill escape, seperti marksman dan mage untuk membuat mereka lebih bertahan ketika berhadapan dengan banyak hero dengan efek crowd control.

***

Itulah 5 Hero dan Item Counter Vexana Mobile Legends yang bisa kalian gunakan. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Vexana Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel