Berikut 7 Hero & Item Counter Lylia Mobile Legends, Dijamin Menang - Teh90blog

Berikut 7 Hero & Item Counter Lylia Mobile Legends, Dijamin Menang

Hero & Item Counter Lylia Mobile Legends

Lylia merupakan salah satu hero dengan role mage dalam game Mobile Legends. Spesialisasinya dalam memberikan damage burst menjadikan Lylia sebagai hero mage yang ampuh untuk menghadapi para tanker.

Tak hanya dibekali damage burst yang besar, Lylia juga memiliki efek slow yang sangat merepotkan bagi para musuhnya. Hal tersebut masih didukung juga dengan area skill-nya yang sangat luas, membuat Lylia sangat diuntungkan saat bergabung dalam team fight.

Di META sekarang yang mayoritas didominasi oleh tank jungler, Lylia sudah dipastikan menjadi mid laner yang cukup diperebutkan, baik itu di mode ranked ataupun turnamen. 

Power early game dari Lylia yang cukup kuat juga menjadi faktor utama mengapa hero ini diperebutkan, sebab dengan memanfaatkan power Lylia yang ngeselin sejak awal pertandingan, maka tim kalian dapat melakukan pressing dengan lebih mudah.

Nah, untuk mengatasi power dari Lylia yang cukup merepotkan itu, dalam postingan kali ini akan saya jelaskan hero dan item yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Lylia. Penasaran bagaimana pembahasannya? Langsung saja simak uraiannya berikut:


HERO COUNTER LYLIA

1. Ling

Ling

Lylia merupakan hero yang tidak dibekali dengan banyak skill escape, sehingga hero - hero assassin yang lincah seperti Ling ini dapat mengatasinya dengan sangat mudah. 

Yang terpenting pancing dulu skill ultimate "Black Shoes" dari Lylia. Nah,  jika skill ultimate tersebut telah digunakan, maka tak ada lagi yang bisa menyelamatkan Lylia dari serangan Ling yang begitu cepat.

Tak hanya lincah, Ling juga dibekali dengan efek airborne pada skill ultimate "Tempest of Blades" yang dapat digunakannya untuk menghentikan gerakan Lylia, sehingga dia tidak dapat menggunakan Black Shoes

Dengan memanfaatkan efek airborne tersebut, Ling dapat memberikan damage dengan lebih leluasa tanpa harus khawatir terkena damage dari musuh.


2. Pharsa

Pharsa

Pharsa memiliki range skill ultimate yang sangat luas yang dapat digunakannya untuk mengatasi Lylia dengan sangat mudah. Dengan ultimate tersebut, Pharsa dapat memberikan damage burst kepada Lylia untuk mencegahnya bergabung dalam sebuah team fight.

Akan tetapi, perlu kalian tahu bahwa ultimate Pharsa dapat dibatalkan ketika terkena efek crowd control. Oleh karena itu, sebelum menggunakan ultimate, pastikan dulu posisi kalian sudah aman untuk menghindari adanya efek crowd control dari musuh.


3. Yve

Yve

Hampir sama seperti Pharsa, Yve ini juga memiliki range skill ultimate yang sangat luas untuk mengatasi Lylia dengan mudah. Akan tetapi, bedanya Yve tidak memiliki burst damage yang besar, namun sebagai gantinya, Yve dibekali dengan efek slow yang sangat tinggi yang dapat digunakannya untuk mengganggu pergerakan musuh.

Efek slow itulah yang nantinya dapat dimanfaatkan Yve untuk menghadapi Lylia. Sebisa mungkin berikan slow efek yang besar kepada Lylia, sehingga tim kalian dapat membunuhnya dengan mudah, sebab Lylia hanya memiliki satu skill escape pada Black Shoes-nya, dan jika skill itu sudah digunakan, maka tamatlah sudah riwayatnya.


4. Karina

Karina

Karina
merupakan salah satu hero assassin yang saat ini sedang sangat dominan digunakan sebagai jungler. Mobilitasnya yang tinggi, didukung juga dengan efek true damage dari pasifnya yang besar membuatnya dapat menjadi counter bagi hero yang tidak memiliki banyak skill escape, seperti contohnya Lylia.

Dengan mobilitasnya yang tinggi, Karina dapat langsung menargetkan serangannya ke arah Lylia. Ditambah lagi dengan item defense yang digunakannya membuat Karina lebih survive walaupun dia harus menerima damage burst yang besar dari Lylia.


5. Hilda

Hilda

Untuk mengatasi hero seperti Lylia, Hilda menjadi salah satu rekomendasi yang bagus, sebab hero ini sekarang dapat memberikan damage dengan lebih mudah setelah terkena revamp dari Moonton pada beberapa waktu yang lalu.

Hilda sekarang dapat memberikan damage burst secara instant dengan ultimate jika stack-nya telah terisi penuh, dan hal itulah yang menjadi faktor utamanya untuk mengatasi Lylia. 

Hilda hanya perlu mengumpulkan stack dengan skill 2 "Art of Hunting", ditambah dengan beberapa basic attack, dan jika stack tersebut telah terisi penuh, maka Hilda dapat langsung membuat Lylia sekarat hanya dengan satu skill ultimate saja.


6. Cici

Cici

Cici merupakan hero yang baru dirilis di Mobile Legends pada 23 Desember 2023, dan semenjak masa perilisannya hero ini bisa dikategorikan sebagai hero fighter yang kuat.

Mobilitas Cici yang lincah, didukung juga dengan efek spell vamp dari skill - skillnya yang tinggi membuat hero ini sangat sulit ditangkap. 

Untuk berhadapan dengan Lylia, Cici sudah pasti lebih diunggulkan, sebab dia dapat dengan mudahnya menghindari beragam combo skill milik Lylia dengan memanfaatkan mobilitasnya yang tinggi.

Meski bukan hero yang tergolong over power, kemampuan Cici masih tetaplah kuat jika digunakan untuk melawan hero - hero yang minim skill dash seperti Lylia.


7. Joy

Joy

Sama halnya dengan Cici, Joy juga dapat kalian jadikan sebagai counter bagi Lylia berkat tingginya mobilitas yang dia punya. Joy ini emang dari dulu sudah terkenal sebagai hero yang lincah, jadi buat ngelawan hero kayak Lylia sudah pasti Joy yang akan lebih diunggulkan.

Selain mobilitasnya yang tinggi, Joy ini juga dibekali dengan burst damage yang sakit seperti hero assassin pada umumnya, membuatnya dapat dengan mudahnya meratakan para musuhnya dalam waktu yang singkat saat team fight.


ITEM COUNTER LYLIA

1. Athena Shield

Athena Shield

Sudah bukan rahasia lagi bahwasannya Athena Shield memang menjadi item counter yang paling efektif bagi hero mage burst, seperti Lylia. 

Dengan efek pasifnya "Shield", Athena Shield dapat mengurangi 25% magic damage yang dikeluarkan oleh Lylia selama 5 detik.

Efek tersebut tentu menjadi momok yang sangat mengerikan bagi Lylia, sebab damage burst-nya akan berkurang dengan sangat drastis, yang membuat musuh bisa selamat sekalipun telah terkena damage dari Lylia.


2. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon
menjadi rekomendasi item yang sangat bagus bagi kalian yang "nggak mau ribet" waktu berhadapan dengan Lylia. Bagaimana tidak? Yang harus kalian lakukan hanyalah menekan efek aktif dari item ini untuk membuat hero kalian immune dari damage Lylia.

Yap, Winter Truncheon memiliki efek "Frozen"  yang dapat menimbulkan efek immune dari semua damage selama 2 detik. 

Akan tetapi, selama efek tersebut aktif, hero kalian akan menjadi es dan tidak bisa digerakkan kemanapun, sehingga diperlukan timing yang pas agar efek dari Winter Truncheon ini dapat berjalan dengan maksimal.


SPELL COUNTER LYLIA

1. Flicker

Flicker

Untuk membuat hero kalian terlepas dari area slow effect milik Lylia, kalian bisa menggunakan battle spell flicker yang memiliki efek blink dalam jarak yang cukup jauh.

Dengan memanfaatkan efek blink dari flicker, hero kalian setidaknya bisa menjauh dengan cepat dari area skill milik Lylia.

Akan tetapi, karena cooldown efeknya sangat lama, sebisa mungkin pergunakan flicker di saat yang genting saja agar efeknya tidak terbuang sia - sia.


2. Sprint

Sprint

Sprint menjadi rekomendasi battle spell selanjutnya yang bisa kalian gunakan sebagai counter bagi Lylia. 

Hal ini dikarenakan Sprint memiliki efek anti slow yang membuat hero kalian dapat kabur dengan mudah dari banyaknya efek slow dari skill - skill Lylia.

Tak hanya itu, tambahan mov. speed dari sprint juga dapat kalian manfaatkan untuk mengatur posisi saat war ataupun mengejar musuh yang akan melarikan diri.

***

Sekian pembahasan saya kali ini terkait hero & item counter dari Lylia. Jika ada tambahan dari kalian, silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan berbagai informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 7 Hero & Item Counter Lylia Mobile Legends, Dijamin Menang"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel