Selalu Kalah Saat Melawan Ling? Cara Ini Mungkin Dapat Kalian Coba - Teh90blog

Selalu Kalah Saat Melawan Ling? Cara Ini Mungkin Dapat Kalian Coba

Ling merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends yang sejak awal perilisannya memang sudah terkenal over power. Kemampuannya yang dapat menaiki tembok dengan skill pertamanya membuat hero ini memiliki mobilitas yang tinggi. Skill tersebut juga dapat digunakan untuk menargetkan serangannya ke area hero core musuh berada.

Ling juga memiliki skill ultimate dengan efek immune yang membuatnya dapat dengan mudah menghindari efek crowd controll dari musuh. Berbagai keunggulannya tersebut membuat Ling kerap kali terkena banned karena dikenal terlalu over power. Namun pada akhirnya, semua keunggulan Ling tersebut akhirnya mulai menurun setelah Moonton melakukan nerf pada Ling.

Entah apa yang dipikirkan oleh Moonton, beberapa waktu yang lalu Ling kembali mendapatkan buff (peningkatan) dari Moonton sehingga hero ini mulai banyak dimainkan lagi.

Mayoritas player, khususnya para player marksman pasti mulai resah ketika harus berhadapan dengan Ling. Bukan hanya karena takut akan damage dari Ling yang besar, melainkan takut juga akan kemampuan mobilitasnya yang dapat dengan cepat mematahkan segala strategi serangan musuh. Ditambah lagi dengan immune yang diperolehnya dari skill ultimate, Ling akan sulit untuk ditangkap.

Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan informasi kepada kalian tentang cara counter hero Ling. Penasaran bagaimana caranya? Simak pembahasannya berikut

1. Jangan Biarkan Ling Mendapatkan Buff Biru (Blue Buff)

Tampilan creep yang memiliki efek buff biru
Buff biru dapat kita peroleh setelah membunuh creep yang ada dalam jungle. Creep yang memiliki efek buff biru adalah creep yang memiliki anak. Untuk tampilannya bisa kalian lihat di gambar diatas.

Ketika kalian melawan Ling, usahakan untuk selalu mencuri buff biru yang seharusnya Ling dapatkan. Mengapa demikian? karena salah satu efek dari buff biru yaitu menghemat penggunaan energi sebesar 25%. Hal tersebut tentu sangat berarti bagi Ling, karena dengan adanya efek tersebut energi Ling tidak akan cepat habis sehingga ia dapat dengan mudah melakukan roaming dan ganking.

Salah satu cara yang bagus digunakan untuk merebut buff biru milik Ling yaitu dengan menggunakan hero Grock, dengan timing yang tepat, buff biru milik Ling dapat kalian rebut dengan hanya bermodalkan skill satu saja. Selain menggunakan Grock, kalian juga dapat menggunakan hero lainnya seperti Thamuz ataupun Uranus yang memiliki base HP yang besar.

Cara lain yang dapat kalian gunakan adalah dengan menerapkan strategi hyper carry 1 3 1 (1 hero di lane atas, 3 hero di lane tengah, 1 hero di lane bawah). Dengan strategi tersebut, kalian dapat dengan mudah melakukan ganking di early game ke area buff biru musuh sehingga Ling tidak akan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan buff biru tersebut.

Kebanyakan player Ling membuka skill keduanya terlebih dahulu saat awal game berlangsung, itu berarti jika kalian berhasil mendapatkan buff biru milik Ling, otomatis mobilitas Ling akan terhambat karena dia membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk upgrade skill.

Selain itu, tanpa adanya buff biru, kemampuan Ling untuk melakukan serangan akan sedikit terhambat karena energinya akan cepat habis dan akhirnya tidak bisa dengan mudah melompat antar tembok.

2. Gunakan Hero Counter Ling

Kemampuan Ling memang dikenal over power, akan tetapi setidaknya ada beberapa hero yang dapat mengatasi kemampuan Ling tersebut. Hero yang dapat menjadi counter Ling antara lain:

Hellcurt

Hellcurt dikenal sebagai pemadam listrik di land of dawn, skill ultimate yang dimiliki Hellcurt dapat membatasi jarak pandang musuh selama beberapa saat, sehingga skill tersebut akan sangat efektif digunakan untuk melawan Ling. Dengan skill ultimate Hellcurt tersebut, penglihatan Ling saat melawan musuh akan terbatas.

Momen yang diciptakan oleh ultimate sangat tepat digunakan bagi Hellcurt untuk langsung membunuh Ling dengan skill keduanya + spell petrify. Benar - benar sebuah strategi sangat efektif untuk digunakan dan memiliki peluang sukses yang besar jika sebelum melakukan ultimate, Hellcurt terlebih dahulu sudah memastikan jika Ling sudah turun dari tembok.

Dengan kemampuannya tersebut, Hellcurt dapat menjadi hero counter yang bagus untuk Ling sekaligus masuk ke dalam daftar "5 hero Assassin terkuat dalam game Mobile Legends".

Kaja

Skill ultimate
dari Kaja dapat menarik lawan dan menghentikan pergerakan lawan tersebut selama beberapa saat. Skill tersebut dapat langsung digunakan untuk menghentikan pergerakan Ling saat dia akan menyerang. Tips menggunakan Kaja yang bagus untuk melawan Ling adalah usahakan untuk selalu simpan skill ultimate hanya untuk Ling.

Selain itu, gunakan item dan emblem tank agar nyawa kalian tebal, serta jangan biarkan hero core tim kalian melakukan solo lane. Bermain solo lane saat berhadapan dengan Ling sangat tidak disarankan, karena dengan mobilitas Ling yang tinggi, dia pasti akan menang jika harus berhadapan 1 vs 1 dengan hero core.

Peluang kemenangan Kaja dalam mengatasi Ling memang cukup besar, namun peluang tersebut dapat dipatahkan jika Ling memakai spell purify.

Aurora

Aurora dapat dengan mudah menghentikan pergerakan Ling dengan freeze skill pasifnya (pride of ice). Jika Ling terkena skill pasif Aurora, maka dia akan dapat dibunuh dengan mudah karena Lin tidak akan dapat melakukan skill maupun kabur keatas tembok. Namun, sebagai hero mage Aurora memiliki nyawa yang sedikit sehingga terkadang ia akan mati duluan sebelum dapat melakukan freeze pada Ling.

Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan freeze saat Ling belum melakukan ultimate. Sebagai tips tambahan, beli item winter truncheon untuk meningkatkan kemungkinan survive ketika diserang oleh Ling.

Nana

Hero mage/support
yang satu ini memang dikenal sebagai hero pengganggu yang efektif, karena dia dapat mengubah hero musuh menjadi Molina dalam waktu beberapa saat. Saat menjadi Molina, hero musuh akan memperoleh slow dan tidak dapat melakukan skill maupun basic attack, sehingga hero tersebut dapat dibunuh dengan mudah.

Dengan menggunakan kemampuannya tersebut, Nana dapat dengan mudah menghentikan pergerakan Ling.

3. Selalu Tekan Pertahanan Musuh Sejak Early Game

Cara ini hanya efektif jika kalian sudah bisa mencuri buff biru milik Ling. Dengan menekan musuh sejak awal, Ling yang telah kehilangan buff akan mulai ketinggalan gold juga. Oleh karena itu, serangan Ling akan mulai lembek dan tidak berasa.

Ling tergolong hero early game yang dapat menekan serangan musuh sejak awal. Akan tetapi hal tersebut baru berlaku jika Ling mendapatkan buff biru, tanpa buff biru Ling bagaikan burung tanpa sayap.

Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini mengenai strategi dalam mengatasi Ling dalam game Mobile Legends. Jika kalian mempunyai pendapat yang lain silahkan tulis saja di kolom komentar.

Terima kasih

0 Response to "Selalu Kalah Saat Melawan Ling? Cara Ini Mungkin Dapat Kalian Coba"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel