Berikut Hero dan Item Counter Aulus Hyper Mobile Legends (ML) Paling Efektif - Teh90blog

Berikut Hero dan Item Counter Aulus Hyper Mobile Legends (ML) Paling Efektif

Counter Hero Aulus

Belum lama ini, Mobile Legends kedatangan hero baru lagi bernama Aulus yang merupakan hero fighter dengan tipe damage /crowd control. Walaupun di awal perilisannya Aulus masih jarang digunakan, namun jangan berpikir jika Aulus ini merupakan hero yang ampas, karena faktanya Aulus dibekali dengan damage yang sangat besar yang dapat kalian jadikan sebagai support damage yang bagus waktu war ataupun bisa juga digunakan sebagai hyper.
Jika kalian ingin tau penjelasan lebih lengkapnya terkait hero Aulus, semuanya sudah ada di postingan saya dengan judul "Kutas (Kupas Tuntas) Hero Aulus: Skill, Build, Emblem, dll".
Karena besarnya potensi yang dimiliki oleh Aulus, maka kalian sebaiknya harus tau apa saja hero yang dapat digunakan sebagai counter dari Aulus. Nah, dalam postingan kali ini, mimin telah siapkan 5 hero yang dapat kalian gunakan buat melawan Aulus. Mau tahu apa saja hero-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Thamuz

Thamuz

Thamuz merupakan hero fighter yang kuat baik saat fase early maupun late game. Durabilitas yang dimiliki Thamuz bahkan hampir sama sekelas hero tank, berkat ultimate-nya yang memiliki damage reduction serta efek regen HP yang cukup besar sehingga membuat Thamuz ini tergolong hero yang susah untuk dikalahkan.

Selain itu, damage Thamuz akan makin besar jika musuhnya berada di dekatnya, sehingga membuat Thamuz ini cocok digunakan sebagai counter Aulus yang memiliki tipe serangan jarak dekat (meele attack).

Jika diduelkan dalam satu lane dengan Aulus, seharusnya Thamuz dapat memenangkan duel dengan mudah berkat durabilitas serta damage-nya yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Aulus. Mau itu early game ataupun late game, durabilitas Thamuz tak akan kalah melawan Aulus karena hero ini emang sudah kayak batu, susah matinya.


2. Uranus

Uranus

Sama layaknya Thamuz, Uranus juga memiliki durabilitas yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Aulus. Apalagi, Uranus ini merupakan hero role tank dengan tipe regen sehingga banyak banget skillnya yang memiliki regen HP.

Faktor itulah yang membuat Aulus kewalahan saat menghadapi Uranus, karena nyawa dari hero ini sangat tebal berkat regen HP-nya yang tinggi sehingga saat Aulus melancarkan serangan padanya, bukannya nyawa Uranus yang berkurang, malah Aulus itu sendiri nanti yang bakal sekarat.

Uranus juga dapat memberikan damage yang besar saat pasifnya memiliki banyak stack, yang membuat Aulus tak mungkin bisa berduel dengan hero ini terlalu lama.


3. Alice

Alice

Walaupun Alice ini merupakan tipe hero late game sama seperti Aulus. Akan tetapi, jika bicara masalah duel, tentu Alice tak akan mudah terkalahkan jika hanya berhadapan dengan Aulus. Jangankan Aulus doang, dikeroyok banyak hero pun kadang Alice dapat menahannya berkat efek HP regen dari skill Blood Ode (ultimate) yang cukup tinggi.

Selain itu, Alice juga memiliki Flowing Blood (skill 1) yang dapat digunakannya untuk mengejar musuh ataupun melarikan diri dengan mudah.


4. Barats

Barats

Dinosaurus yang satu ini memang menjadi counter yang tepat bagi hero jarak dekat (meele attack) seperti Aulus. Hal ini dikarenakan oleh pasif Barats, Big Guy, yang dapat membuatnya makin keras jika tubuhnya sudah besar (stack-nya telah penuh). 

Ditambah lagi, Barats juga akan mendapatkan tambahan damage dari basic attack-nya setelah stack pasifnya mencapai angka 15 keatas yang membuat Barats ini jadi lebih menyusahkan lagi untuk dilawan oleh hero yang memiliki serangan jarak dekat seperti Aulus.


5. Dyrroth

Dyrroth

Lah, kok Dyrroth? Bukannya Dyrroth nggak masuk META ya min?

Jangan salah, walaupun Dyrroth sekarang nggak terlalu populer dan jarang sekali di pick. Akan tetapi, kemampuan Dyrroth ini dapat kalian gunakan buat counter hero - hero yang tebel + suka main barbar seperti Aulus.

Hal ini dikarenakan besarnya armor reduction yang dimiliki Dyrroth di Spectre Step (skill 2), sehingga membuatnya dapat langsung menguras habis armor yang dimiliki oleh Aulus dalam sekali serang saja. 

Selain itu, Dyrroth ini merupakan tipe hero early game, sehingga di fase awal, hero ini pasti akan dapat menang dengan mudah jika hanya berduel lawan Aulus yang baru akan memiliki damage saat late game.


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, alangkah baiknya kalian juga harus paham item apa saja yang nantinya dapat kalian gunakan buat melawan Aulus. Tanpa basa - basi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:

1. Blade Armor

Blade Armor

Dikarenakan serangan Aulus berfokus pada basic attack, maka dari itu rekomendasi item pertama untuk counter Aulus yaitu Blade Armor. Dengan efek pasifnya yang dapat membalikkan damage basic attack, Blade Armor akan membuat Aulus makin sekarat ketika dia menyerang dengan basic attack.

Oiya, Blade Armor ini juga memiliki statistik physical defense yang paling tinggi daripada item defense lainnya, sehingga tak ada salahnya lagi bagi kalian untuk membeli item ini waktu berhadapan dengan Aulus.


2. Brute Force Breastplate

Brute Force

Item kedua yang dapat kalian gunakan sebagai counter dari hero Aulus yaitu Brute Force Breastplate. Faktor yang membuat item ini cocok digunakan untuk melawan Aulus adalah stack movement speed-nya yang nantinya dapat kalian gunakan buat ngejar Aulus dengan mudah.

Stack tersebut juga akan membuat hero kalian jadi lebih tebal, karena setiap stack-nya akan meningkatkan 4 physical dan magical defense yang pastinya membuat Aulus kewalahan ketika berhadapan dengan hero kalian.

***

Itulah pembahasan saya kali ini terkait hero dan item counter Aulus. Jika ada tambahan dari kalian sebagai pembaca, silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut Hero dan Item Counter Aulus Hyper Mobile Legends (ML) Paling Efektif"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel