5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends Paling Ampuh 2024 - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends Paling Ampuh 2024

5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends Paling Ampuh 2024

Nana merupakan hero support yang dikenal paling meresahkan di game Mobile Legends, sebab hero yang tampangnya imut dan lucu ini dapat membuat hero kalian berubah menjadi Molina dan nggak bisa ngapa - ngapain selama 1,5 detik lamanya.

Efek transform yang dimiliki oleh Nana ini emang udah ngeselin sejak dulu. Bahkan, meski Nana sangat jarang masuk META, dia tetap dianggap sebagai hero paling ngeselin se-Land of Dawn karena ya Molinanya itu yang bikin kesel.

Nggak masuk META aja Nana udah ngeselin, eh di patch 1.8.44 kemarin dia malah kena revamp sama Moonton. Alhasil, sekarang popularitas Nana langsung naik pesat sampai digadang - gadang menjadi hero mage paling broken di season sekarang.

Tapi tenang saja, meski Nana sekarang terlihat sangat over power, masih ada beberapa Hero dan Item Counter-nya kok yang bisa kalian coba gunakan waktu berhadapan dengan Nana. 

Tanpa berbasa basi lagi, mari langsung saja simak berikut 5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends.


HERO COUNTER NANA

1. Benedetta

Benedetta

Benedetta menjadi hero counter Nana yang paling efektif untuk kalian gunakan, sebab hero ini dibekali dengan mobilitas serta damage burst yang tinggi untuk melenyapkan Nana dalam sekejap.

Dengan memanfaatkan efek dash dari pasifnya, pergerakan Benedetta akan sangat sulit diantisipasi oleh Nana. Terlebih lagi, dengan adanya efek immune pada An Eye for An Eye (skill 2) membuat Benedetta dapat lepas dari kutukan Molina milik Nana.

Di META sekarang, Benedetta masih tergolong sebagai hero yang cukup fleksibel, sebab dia dapat dipakai sebagai jungler, exp laner, atau bahkan gold laner tergantung dari komposisi draft tim kalian.


2. Diggie

Diggie

Begitu nyebelinnya efek crowd control di skill 2 Nana, membuat kalian mau tidak mau harus menggunakan hero dengan efek immune crowd control, seperti Diggie ini contohnya.

Efek immune crowd control yang terdapat pada Time Journey (skill ultimate) membuat Diggie dan rekan satu timnya secara otomatis bisa terlepas dari kutukan Molina dengan sangat mudah. 

Terlebih lagi, selain mendapatkan efek immune crowd control, hero kalian juga akan mendapatkan shield tambahan dari ultimate Diggie sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi dengan damage burst dari Nana yang sakit.

Bisa dibilang, Diggie ini merupakan hero support spesialis team fight, sebab mayoritas skillnya akan memberikan efek yang maksimal jika semua rekan satu timnya berada di dekatnya. Jadi, usahakan selalu team fight berlima saat menggunakan Diggie untuk memaksimalkan potensinya.


3. Natalia

Natalia

Mau pakai hero yang sekali serang musuh langsung ilang? Natalia lah salah satu solusinya.

Natalia merupakan hero assassin yang cukup underrated di META sekarang. Pasalnya, hero ini sangat jarang digunakan oleh player Mobile Legends, meski sebenarnya kemampuannya cukup mengerikan.

Untuk berhadapan dengan hero yang minim skill escape seperti Nana, Natalia akan sangat diunggulkan sebab dia memiliki mode invisible yang membuat keberadaannya sama sekali tidak diketahui oleh para lawannya.

Dengan memanfaatkan mode invisible itu, Natalia dapat mencari posisi yang tepat dan langsung menyerang dari arah belakang sehingga Nana tidak akan sempat untuk menghindarinya.

Meski nanti Nana masih bisa selamat karena pasifnya, tapi setidaknya selama beberapa menit ke depan tidak akan ada lagi pasif yang melindungi Nana, sehingga kalian dapat membunuhnya dengan lebih mudah.


4. Martis

Martis

Meski popularitas Martis sekarang tidak setinggi seperti di season sebelumnya, tapi hero ini ternyata masih bisa kalian pergunakan sebagai counter bagi Nana.

Hal ini dikarenakan Martis memiliki efek immune crowd control dari Mortal Coil (skill 2) yang dapat dia gunakan untuk menghindar dari Molina ataupun efek stun dari ultimate Nana.

Selain itu, Martis ini seringkali menggunakan item semi defense yang membuatnya sangat sulit ditumbangkan oleh Nana. 

Untuk masalah damage nggak usah diraguin lagi, karena sejak dulu Martis ini sudah terkenal dengan damage dari Decimation (skill ultimate) yang dapat langsung menumbangkan hero yang empuk seperti Nana dalam sekejap.

Jika kalian suka main bar bar, Martis ini menjadi salah satu hero pilihan yang tepat buat kalian gunakan.


5. Claude

Claude

Claude merupakan hero marksman yang paling tepat kalian gunakan untuk menjangkau posisi Nana yang seringkali berada di garis paling belakang.

Dengan mengandalkan efek teleport dari Battle Mirror Image (skill 2), Claude dapat dengan lincahnya menggocek kesana kemari untuk melakukan poking damage ataupun mencari posisi yang pas saat team fight.

Sebagai seorang marksman Claude ini juga dibekali dengan damage DPS yang sangat tinggi, membuatnya dapat menumbangkan Nana hanya dengan bermodalkan skill ultimate saja. 

Sekali kena ultimate Claude yang udah full item, Nana sudah pasti akan tewas di hadapannya.

Tapi gimana kalau Claude kena Molinanya duluan?

Tenang saja, karena kalian bisa menggunakan spell purify untuk membuat Claude immune dari efek transform Molina.


ITEM COUNTER NANA

1. Athena's Shield

Athena's Shield

Untuk mengatasi tingginya burst damage milik Nana, maka kalian wajib membeli item Athena's Shield.

Item ini dibekali dengan pasif yang dapat mengurangi 25% magic damage hero musuh selama 3 detik. Itu artinya, jika damage Nana yang masuk ke hero kalian besarnya 1.000, dengan Athena's Shield ini damage-nya akan dikurangi 25% sehingga menjadi 750 damage saja.

Statistik itu belum termasuk atribut magic defense dari Athena's Shield yang juga tidak kalah tingginya. Jadi, bisa dibilang kalau Athena's Shield ini emang menjadi item counter paling efektif buat ngatasin burst damage magic seperti Nana.


2. Immortality

Immortality

Jika kalian menggunakan hero core dan ingin selamat dari ancaman burst damage milik Nana, maka item Immortality inilah yang dapat menjadi solusinya.

Nyawa kedua yang kalian dapat dari efek Immortality dapat digunakan untuk lari dari ancaman serangan musuh, ataupun untuk mengantisipasi adanya blunder saat sudah memasuki fase late game.

Meski efek dari Immortality tergolong over power, kalian harus ingat juga bahwa cooldown efeknya itu sangat lama (120 detik), sehingga kalian harus menggunakannya sebaik mungkin untuk memaksimalkan efeknya.


SPELL COUNTER NANA

1. Purify

Purify

Efek transform dari Molina Smooch (skill 2) Nana memang sangat merepotkan karena selama hero kalian menjadi Molina, tidak ada satu pun skill yang bisa kalian gunakan untuk menghindar dari kombo serangan Nana.

Nah, untuk mencegah hero kalian berubah menjadi Molina, kalian bisa menggunakan spell purify. 

Ketika diaktifkan, purify akan secara otomatis menghilangkan seluruh efek crowd control yang sedang kalian terima, sehingga hero kalian dapat langsung kabur dari Nana.

Saya sarankan gunakan spell purify ini kepada hero - hero core, seperti marksman dan mage karena nanti mereka lah yang akan menjadi incaran oleh Nana.


2. Flicker

Flicker

Flicker
menjadi battle spell berikutnya yang bisa kalian gunakan saat berhadapan dengan Nana.

Jauhnya efek blink dari flicker dapat kalian manfaatkan untuk mengatur posisi ataupun menghindar dari tiap serangan Nana.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa cooldown dari battle spell ini sangat lama, sehingga dibutuhkan timing yang pas agar efeknya tidak terbuang sia - sia.

***

Itulah 5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends yang bisa kalian gunakan. Jika menurut kalian masih ada hero dan item counter Nana lainnya yang belum masuk dalam list ini silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends Paling Ampuh 2024"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel