Cara Daftar dan Masuk ke Advanced Server Mobile Legends Terbaru 2024 - Teh90blog

Cara Daftar dan Masuk ke Advanced Server Mobile Legends Terbaru 2024

Cara Masuk ke Advanced Server Mobile Legends

Advanced server merupakan server dalam game Mobile Legends yang khusus dibuat Moonton untuk menguji coba beragam hal sebelum mereka merilisnya ke original server. Bisa dibilang, advanced server ini merupakan tempat eksperimen bagi Moonton, sebab setiap update yang akan mereka rilis di original server semuanya harus diuji coba lewat advanced server terlebih dahulu.

Oleh karena itu, banyak player Mobile Legends yang ingin masuk ke advanced server, karena mereka ingin mengetahui terlebih dahulu mengenai beragam update yang belum rilis.

Akan tetapi, bagaimana sih cara masuk ke advanced server? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak tutorialnya berikut.


CARA DAFTAR ADVANCED SERVER MOBILE LEGENDS

1. Pastikan Akun Kalian Memenuhi Syarat

Sebelum mendaftar ke advanced server, pastikan dahulu bahwa akun Mobile Legends kalian memenuhi syarat yang dibutuhkan. 

Ada setidaknya 2 syarat yang harus kalian penuhi, yang diantaranya:
  • Akun kalian harus berada di level 15 keatas.
  • Ping jaringan saat bermain harus berada di bawah 100.

Nah, untuk memenuhi syarat yang ping jaringan itu saya sarankan kalian untuk menggunakan wifi, sebab jika jaringan kalian sering bermasalah, maka Moonton tidak akan mendaftarkan akun kalian ke advanced server. Jadi, sebisa mungkin selalu pastikan pakai jaringan yang stabil saat bermain.

2. Jangan Gonta - Ganti Akun Dulu

Jika akun kalian ingin cepat diterima ke advanced server, saran saya jangan sering berpindah - pindah akun dulu, karena jika kalian sering pindah akun, Moonton akan menilai bahwa akun kalian tidak sering aktif sehingga pengajuan ke advanced server pun menjadi semakin sulit.

Tips dari saya adalah selalu mainkan setiap hari akun yang akan kalian daftarkan ke advanced server. Entah itu main buat classic ataupun buat nyelesaiin event doang, yang penting login aja setiap hari karena itu akan berpengaruh ke nilai keaktifan akun kalian.

Semakin sering kalian aktif di akun tersebut, maka akan semakin besar juga kemungkinan akun itu akan keterima buat masuk ke advanced server.

3. Selalu Pantau di Hari Kamis

Sudah tertulis jelas di pengaturan bahwa Moonton akan membuka slot sekitar 50,000 player setiap minggunya untuk mendapatkan tiket ke advanced server. Slot itu dengan rutin Moonton buka di hari kamis setiap pukul 15.00 WIB.

Akan tetapi, sayangnya 50,000 player tersebut sepenuhnya dipilih secara tertutup oleh moonton, sehingga kita sebagai player tidak tahu pasti mengenai siapa saja yang terpilih buat masuk ke advanced server setiap minggunya.

Oleh karena itu, untuk mengamatinya kalian cukup login dan pantau saja di hari kamis, karena nanti undangan buat masuk ke advanced server akan moonton kirimkan melalui email dalam game.


CARA MASUK KE ADVANCED SERVER

Nah, jika akun kalian sudah memiliki advanced server, maka nanti di menu Pengaturan Akun akan muncul tombol "Ganti Server".

Menu Ganti Server sebelum masuk ke Advanced Server

Setelah itu, kalian tinggal pilih akun yang telah memiliki tanda advanced server untuk beralih ke akun advanced server.

Pilihan Akun

Jika muncul notif pergantian akun, tinggal tekan saja OK lalu biarkan game-nya melakukan restart. Dan selamat, kalian sudah dipastikan memiliki akun advanced server.

Terus bagaimana caranya kembali ke original server? 
Untuk kembali ke original server, kalian hanya perlu masuk lagi ke menu Pengaturan Akun, lalu tekan akun kalian yang ada di original server, klik OK, lalu biarkan game-nya melakukan restart. Sangat mudah, bukan?


KEUNTUNGAN PLAYER ADVANCED SERVER

1. Mendapatkan Info Update Lebih Cepat

Sudah saya singgung diatas bahwasannya player yang ada di advanced server akan mendapatkan informasi update yang lebih awal, karena mereka akan ikut menguji coba segala fitur dan event yang akan Moonton hadirkan di original server.

Maka dari itu, wajar jika para konten kreator sudah tahu banyak informasi update sebelum Moonton memberikan update di original server, karena mayoritas dari mereka memang sudah mendapatkan informasi tersebut dari advanced server terlebih dahulu.

2. Bisa Mendapatkan Diamond Gratis Tiap Hari

Yap, kalian nggak salah dengar, di advanced server Moonton akan memberikan diamond gratis kepada kalian dengan tujuan agar kalian bisa ikut mengetes sistem gacha pada setiap event yang akan dihadirkan oleh Moonton.

Diamond gratis di advanced server bisa kalian peroleh dengan menukarkan item bernama Vanguard Coin yang bisa kalian klaim setiap harinya dari melakukan login dan bermain di mode classic ataupun ranked.

Buat para player gratisan pasti senang nih karena kalian bisa mendapatkan skin yang kalian impikan di advanced server hanya bermodalkan dengan menukarkan Vanguard Coin doang.

3. Lebih Dekat dengan Moonton

Karena berada di server khusus dan terbatas, maka beragam saran yang kalian berikan selaku player advanced server akan lebih mudah didengar oleh Moonton. Hal ini dikarenakan tugas kalian di advanced server memang ditujukan untuk memberikan kritik dan saran mengenai beragam hal baru yang nantinya akan dihadirkan di original server.

Jadi, jika kalian sedang berada di advanced server, jangan ragu untuk memberikan kritik dan saran jika kalian memang menemukan bug atau masalah, karena beragam pendapat dari kalian itu nantinya akan Moonton dengarkan untuk mengevaluasi setiap langkah yang akan mereka ambil ke depannya.


KERUGIAN PLAYER ADVANCED SERVER

1. Mengulang Progress Game dari Awal

Memiliki akun di advanced server itu sama halnya dengan membuat akun baru di original server, karena nanti di akun baru advanced server ini kalian harus mengulang lagi progresnya dari level 1, begitu juga dengan hero dan emblemnya yang harus kalian kumpulkan lagi dari awal.

Untung saja, Moonton menghadirkan fitur khusus di advanced server dimana setiap hero yang sedang menjalani tahap uji coba sepenuhnya bisa kalian mainkan di mode classic ataupun ranked. Jadi, meski akun kalian masih baru di advanced server kalian bisa bebas mencoba beragam hero yang sedang diuji coba oleh Moonton.

2. Ping yang Tidak Stabil

Dikarenakan jumlah servernya yang terbatas, maka wajar jika ping jaringan yang ada di advanced server tidak semaksimal dengan yang ada di original server.

Saya sendiri telah mencoba beragam cara untuk mengatasi masalah jaringan di advanced server ini, mulai dari mengganti koneksi, menggunakan wifi dengan kecepatan yang lebih tinggi, namun hasilnya tetap sama saja.

Jadi, mungkin masalahnya bukan dari internet yang digunakan, melainkan dari servernya itu sendiri yang kurang kuat untuk menampung banyak player. Hal ini terbilang wajar mengingat adanya pembatasan kapasitas untuk masuk ke advanced server, karena mungkin Moonton juga tidak ingin memperluas server di advanced server yang hanya sebatas digunakan untuk ajang uji coba saja.

3 Harus Download Data Ulang Ketika Berpindah Server

Meski tidak sepenuhnya mengunduh dari awal, tapi setidaknya akan ada sebagian data yang harus kalian unduh ulang setiap berganti server antara advanced server dan original server. 

Sebenarnya ukuran data yang kalian unduh ulang itu tidak terlalu besar (sekitar 300 MB saja), tapi kalau kalian selalu bergonta ganti server setiap harinya nanti juga akan terasa banget bedanya, jadi lebih boros data lah intinya, apalagi jika kalian mengunduhnya pakai kuota internet, makin boros lagi.

***

Itulah beberapa cara dan tips yang bisa kalian lakukan untuk masuk ke advanced server game Mobile Legends. Jika mungkin ada dari kalian yang masih kebingungan mengenai caranya silahkan langsung beritahu saya lewat kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Cara Daftar dan Masuk ke Advanced Server Mobile Legends Terbaru 2024"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel