5 Hero dan Item Counter Alice Mobile Legends Paling Efektif - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Alice Mobile Legends Paling Efektif

5 Hero dan Item Counter Alice Mobile Legends

Alice merupakan salah satu hero mage yang menjadi angkatan pertama di game Mobile Legends. Hal itu dikarenakan Alice sudah ada sejak Mobile Legends pertama kali dirilis secara global. Bisa dibilang Alice ini udah jadi sesepuh di game Mobile Legends, makanya nggak heran jika sampe sekarang Moonton kerap memberikan revamp kepadanya untuk membuat atribut dan skillnya relevan dengan META sekarang.

Seperti apa yang terjadi pada patch note 1.8.44 di bulan Desember lalu, Alice mendapatkan revamp yang cukup besar dengan hilangnya skill pasif miliknya yang mengumpulkan bola orb di sepanjang pertandingan. Sekarang, Alice tidak lagi mengumpulkan orb yang jatuh dari minion atau musuh, sehingga hero ini sudah tidak lagi relevan memegang title sebagai "hero late game".

Sebagai ganti dari hilangnya skill pasifnya itu, Alice mendapatkan penambahan atribut yang cukup besar, baik dari segi lifesteal, perolehan jumlah mana, maupun pengurangan cooldown dari tiap skillnya. Beragam faktor itulah yang pada akhirnya membuat Alice menjadi sangat over power sekarang, karena sejak early game dia sudah dapat memberikan pressing yang sangat merepotkan kepada para musuhnya.

Berbeda jauh dari Alice versi sebelumnya, versinya yang sekarang sangat efektif digunakan sebagai jungler, sebab dia dapat meratakan monster jungle jauh lebih cepat dari sebelumnya. Damage dari skill 2 nya sekarang yang sangat sakit juga dapat digunakan sebagai retri kedua, sehingga perolehan objektifnya jauh lebih maksimal.

Akan tetapi, meski terbilang over power, Alice masih memiliki beberapa hero dan item counter yang akan saya jelaskan dalam postingan ini. Tanpa berbasa - basi lagi, berikut hero dan item counter Alice Mobile Legends yang cocok untuk kalian gunakan.


HERO COUNTER ALICE

1. Karrie

Karrie

Tebalnya durabilitas Alice, ditambah dengan tingginya atribut lifesteal yang dimilikinya sekarang membuat hero itu makin sulit untuk dibunuh. 

Sebagai solusi untuk merontokkan tingginya durabilitas Alice tersebut, kalian bisa menggunakan hero seperti Karrie yang memiliki efek true damage berulang di skill pasifnya. 

Dengan efek true damage tersebut, Karrie dapat dengan mudahnya meremukkan tingginya durabilitas milik Alice, sehingga mau setebal apapun nyawa yang dia punya, Karrie tetap akan menumbangkannya dengan cepat.

Karrie merupakan opsi hero marksman yang paling bagus untuk melawan Alice, terlebih jika kalian menggunakan strategi front to back, sebab Karrie dapat menumbangkan hero - hero tebal yang biasanya ada di garis depan dengan sangat cepat saat berada di dalam team fight.


2. Lunox

Lunox

Tidak jauh berbeda dengan Karrie, Lunox juga dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Alice dengan mengandalkan tingginya burst damage yang dia miliki.

Mode ultimate Lunox yang bernama Power of Chaos: Darkening (yang berwarna ungu) memungkinkan dia untuk melakukan spam skill Chaos Assault (skill 1) secara terus - menerus selama beberapa saat. Skill itulah yang biasanya Lunox gunakan untuk membasmi para hero - hero tank seperti Alice, sebab mau setebal apapun lifesteal dan armor yang dia miliki, Lunox akan tetap bisa melenyapkannya.

Tak cukup sampai disitu, Lunox ini juga dibekali dengan efek immune dari segala damage dan efek cc dengan mode ultimate Power of Order: Brilliance (yang berwarna kuning) yang membuatnya makin susah ditangkap oleh musuh. 

Yap, bisa dibilang Lunox ini punya atribut yang lengkap sebagai hero mage, ditambah lagi dengan revamp yang kemaren dia dapatkan membuat Lunox makin terlihat over power lagi di META sekarang.


3. Irithel

Irithel

Skill teleportasi yang dimiliki Alice memang membuat sebagian besar hero marksman kesusahan untuk kabur darinya, namun itu tidak berlaku bagi Irithel. Hero marksman yang terkenal lincah ini emang punya keunggulan khusus jika harus berhadapan dengan hero seperti Alice.

Dengan mobilitasnya yang tinggi, Irithel dapat dengan mudahnya menghindar dari area ultimate Alice. Tak hanya itu, kemampuan unik Irithel yang dapat menyerang sambil berjalan membuatnya dapat memberikan poking damage dengan lebih leluasa. 

Jadi, sembari menghindar dari setiap serangan Alice, Irithel masih bisa terus memberikan damage, yang pada akhirnya membuat Alice sendiri yang kewalahan untuk mengejarnya.

Irithel ini emang sangat efektif banget buat ngatasi hero - hero yang sering dive in ke lini belakang seperti Alice. Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa durabilitas yang dimilikinya sangat minim. 

Kalian harus benar - benar memiliki positioning yang bagus saat menggunakan Irithel, karena jika salah langkah sedikit saja, musuh dapat memanfaatkannya untuk men-take down Irithel kalian.


4. Dyrroth

Dyrroth

Mau hero yang barbar buat counter Alice? Dyrroth inilah jawaban paling tepatnya.

Sejak perilisannya, Dyrroth memang sudah dikenal sebagai hero fighter counter para tank berkat efek dari Spectre Step (skill 2) miliknya yang dapat mengurangi 75% physical defense lawan dengan instant. 

Dengan skill itu juga Dyrroth dapat menumbangkan Alice dengan mudah, sebab sekali kena skill 2 Dyrroth, Alice akan menjadi sangat rentan oleh serangan physical attack yang dapat dimanfaatkan oleh hero marksman tim kalian untuk dapat membunuhnya dengan mudah.

Dyrroth di META sekarang juga tergolong hero yang cukup fleksibel. Kalian bisa menggunakannya sebagai jungler atau exp laner dengan item hybrid atau bahkan full defense seperti yang sering dilakukan oleh ONIC Butss.


5. Kagura

Kagura

Hero
kelima yang dapat kalian jadikan sebagai counter Alice yaitu Kagura. Sama seperti Lunox tadi, Kagura dibekali dengan burst damage sangat tinggi yang dapat dia gunakan untuk menumbangkan Alice dengan sangat cepat.

Tak hanya itu, Kagura juga dibekali dengan skill immune crowd control sehingga dia dapat lolos dari serangan Alice dengan sangat mudah.



ITEM COUNTER ALICE

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Untuk meredam poking damage dari Alice, kalian dapat menggunakan item Radiant Armor. Item ini memiliki efek magic damage reduction yang dapat di stack hingga 6 kali, sehingga membuat damage Alice menjadi tidak terlalu terasa ke hero kalian.

Radiant Armor sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter, karena item ini akan membuat durabilitas mereka menjadi lebih tebal untuk menghadapi team fight jangka panjang.


2. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Item selanjutnya yang bisa kalian jadikan sebagai counter Alice yaitu Winter Truncheon. 

Winter Truncheon memiliki efek aktif bernama Freeze yang dapat kalian aktifkan untuk mendapatkan immune dari segala jenis damage selama 1,5 detik. 

Efek dari Winter Truncheon tersebut dapat menjadi solusi yang bagus saat berhadapan dengan Alice, sebab hero kalian akan sepenuhnya immune dari damage Alice selama beberapa saat.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa selama efek dari Winter Truncheon ini aktif, hero kalian akan sepenuhnya tidak dapat bergerak, sehingga dibutuhkan timing dan posisi yang tepat untuk memaksimalkan efeknya.


SPELL COUNTER ALICE

1. Sprint

Sprint

Serangan Alice memiliki jarak yang tergolong kecil, yang membuatnya selalu mendekat ke posisi hero kalian saat sedang melakukan serangan. Nah, untuk membantu hero kalian menjauh dari Alice, kalian bisa menggunakan spell sprint yang dapat meningkatkan mov. speed hero kalian dengan drastis.

Selain meningkatkan mov. speed, battle spell sprint juga dibekali dengan immune efek slow, yang artinya hero kalian menjadi sangat sulit untuk dikejar selama menggunakan spell ini.

Sprint sangat bagus digunakan kepada hero yang bisa mengacak - acak lini belakang musuh dengan cepat, contohnya seperti Claude, Zilong, Cici, dan Uranus.


2. Flicker

Flicker

Flicker
menjadi rekomendasi yang tepat jika kalian ingin battle spell yang lebih fleksibel saat sedang berhadapan dnegan Alice.

Efek blink dari battle spell flicker ini memiliki banyak sekali fungsi, karena selain dapat digunakan untuk menghindar dari serangan musuh, kalian juga dapat menggunakannya untuk montage ataupun melakukan pick off yang dapat mengejutkan hero musuh.

Tapi, harus kalian ketahui bahwa cooldown dari flicker tergolong sangat lama, sehingga kalian harus menggunakannya di waktu yang tepat agar efeknya tidak terbuang sia - sia.

***

Itulah dia 5 Hero dan Item Counter Alice Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Jika menurut kalian ada hero dan item counter Alice lainnya yang belum masuk dalam list kali ini silahkan langsung beritahu saya lewat kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Alice Mobile Legends Paling Efektif"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel