5 Hero dan Item Counter Lunox Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Lunox Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Lunox Mobile Legends

Semenjak mendapatkan revamp dari Moonton, Lunox menjadi salah satu hero mage yang paling diperebutkan di game Mobile Legends. Kepopuleran Lunox langsung meroket pesat dikarenakan sekarang skill pasifnya sekarang telah dipermudah oleh Moonton dengan mengurangi jumlahnya dari yang awalnya 2 menjadi 1 saja.

Konversi atribut yang ada pada Lunox juga ikut diubah, yang dulunya mengkonversi setiap cooldown reduction menjadi magic penetration dan sebaliknya, sekarang diganti menjadi mengkonversi setiap spell vamp menjadi magic penetration dan sebaliknya.

Itu artinya, skill Lunox yang sekarang bisa mendapatkan efek dari cooldown reduction sehingga kalian bisa membeli item cooldown reduction untuk mempermudah Lunox dalam melakukan spam skill.

Perubahan yang sangat signifikan pada Lunox tersebut tentu sangat berpengaruh pada gameplay-nya, yang mana jika dulu player Lunox lebih menekankan pada mekanik skill dan timing, sekarang mereka dapat bermain jauh lebih barbar dengan mengandalkan spam skill dari item cooldown reduction yang dimiliki Lunox.

Meski terbilang sangat over power di patch sekarang, Lunox masih bisa kalian counter kok dengan beberapa hero dan item yang akan saya jelaskan di postingan ini. Tanpa berbasa - basi lagi, berikut 5 Hero dan Item Counter Lunox Mobile Legends.


HERO COUNTER LUNOX

1. Franco

Franco

Franco menjadi pilihan hero yang tepat untuk mengunci pergerakan Lunox saat team fight. Hal ini dikarenakan Franco memiliki efek surpress pada Bloody Hunt (skill ultimate-nya) yang dapat dia manfaatkan untuk menghentikan pergerakan hero musuh secara instant, termasuk Lunox.

Buat kalian yang belum mengerti, efek surpress adalah skill crowd control paling kuat di game Mobile Legends. Bahkan sampai sekarang belum ada satu pun skill yang bisa menggagalkannya.

Jadi, sekali terkena efek surpress dari ultimate Franco, Lunox sudah pasti tidak akan bisa kabur sehingga kalian dapat menumbangkannya dengan sangat mudah.

Selain Franco, kalian juga dapat menggunakan Kaja yang sama - sama dibekali efek surpress pada skill ultimate-nya.


2. Benedetta

Benedetta

Meski dibekali damage yang sangat sakit, Lunox tetaplah hero mage yang tidak memiliki mobilitas yang begitu tinggi. Oleh karena itu, untuk menghadapinya kalian bisa memakai hero seperti Benedetta yang terkenal dengan kelincahannya.

Untuk menghindar dari serangan Lunox, Benedetta hanya perlu memanfaatkan efek blink dari pasifnya untuk menghindar ataupun mengejar musuh yang sedang sekarat.

Selain itu, Benedetta ini juga dibekali dengan efek immune damage dan crowd control dari An Eye for An Eye (skill 2) yang dapat dia manfaatkan untuk lolos dari burst damage milik Lunox.

Untuk masalah damage gak usah ditanyain lagi deh, soalnya kalo Benedetta udah pake item full damage, hero mage seperti Lunox akan langsung lenyap dengan sekejap.


3. Julian

Julian

Tidak jauh berbeda dengan Benedetta, Julian juga dapat kalian gunakan sebagai counter Lunox berkat tingginya mobilitas serta burst damage yang dimilikinya.

Julian ini juga tergolong hero yang fleksibel. Kalian bisa memakainya sebagai jungler, mid laner, dan exp laner tergantung dengan komposisi draft yang sedang kalian gunakan.

Oiya, perlu kalian ketahui juga bahwa Julian adalah hero yang terkenal rusuh dan bar - bar sejak early game. Maka dari itu, jika kalian player yang suka sama hero - hero yang mainnya bar bar, sudah pasti Julian akan cocok dengan gameplay kalian.


4. Nana

Nana

Siapa sih yang nggak kenal dengan hero paling ngeselin di Land of Dawn ini?

Setelah mendapatkan revamp yang cukup besar, Nana emang menjadi hero yang paling diantisipasi oleh banyak player Mobile Legends dalam setiap match.

Bagaimana tidak? Dengan Molina Smooch (skill 2) saja, Nana sekarang sudah dapat langsung mengubah musuh menjadi Molina, membuatnya dapat memberikan damage dengan lebih mudah.

Sekali kena Molina, nyawa hero yang tipis kayak Lunox sudah pasti akan lenyap di tangan Nana. 

Ini hero emang ngeselin sih, jadi wajar jika sekarang waktu draft pick ada banyak sekali player yang memilih buat nge-banned Nana.


5. Brody

Brody

Hero
terakhir yang dapat kalian jadikan sebagai counter Lunox, yaitu Brody. Sebagai seorang marksman, Brody dibekali dengan damage yang tinggi untuk dapat menumbangkan para musuhnya dengan cepat.

Tak hanya itu, Brody ini juga dibekali dengan efek stun dan dash dari Corrosive Strike (skill 2) yang dapat dia gunakan untuk menghindari serangan dari Lunox dengan sangat mudah. 

Durabilitas Brody sebagai hero marksman juga tergolong tinggi, sehingga kalian dapat bermain dengan lebih leluasa ketika menggunakan hero ini. 

Bisa dibilang Brody sekarang adalah hero marksman yang paling adaptif, sebab dia dapat bermain di segala kondisi. 


ITEM COUNTER LUNOX

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Skill Lunox yang memiliki cooldown sangat singkat membuatnya dapat terus melakukan poking damage ke hero musuh dengan sangat mudah.

Nah, untuk mengatasi poking damage tersebut, kalian membutuhkan item Radiant Armor yang dibekali efek 5 - 8 magic damage reduction dengan 6 stack. Yang artinya, semakin sering kalian terkena magic damage, maka akan semakin cepat juga stack dari item ini terisi untuk membuat hero kalian semakin tebal saat melawan hero - hero mage seperti Lunox.

Radiant Armor ini sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter, karena item ini akan membuat hero - hero itu menjadi lebih tebal saat berada di garis depan.


2. Athena's Shield

Athena's Shield

Item counter Lunox berikutnya yaitu Athena's Shield. Item ini dibekali dengan magic defense yang tinggi sehingga hero kalian dapat meredam tingginya burst damage yang dimiliki oleh Lunox. 

Kemampuan utama Athena' Shield terletak pada pasifnya yang dapat memberikan hero kalian efek 25% pengurangan magic damage selama 3 detik. 

Selama efek pasif tersebut aktif, hero kalian hanya akan menerima 25% magic damage lebih sedikit, sehingga secara otomatis hero kalian menjadi lebih sulit untuk ditumbangkan

Athena's Shield ini sangat cocok digunakan kepada segala jenis hero, bahkan hero marksman dan jungler pun cocok menggunakan Athena's Shield agar mereka tidak mudah terkena burst saat berada di dalam team fight.


SPELL COUNTER LUNOX

1. Flicker

Flicker

Untuk membuat posisi hero kalian lebih aman dari jangkauan serangan Lunox, maka kalian bisa menggunakan spell flicker yang dibekali dengan efek blink yang cukup jauh.

Akan tetapi, harus kalian ingat bahwa cooldown dari battle spell ini cukup lama (sekitar 120 detik) sehingga dibutuhkan timing yang pas saat menggunakannya agar efeknya tidak terbuang sia - sia.

Saya sarankan gunakan spell flicker ini kepada hero - hero yang minim skill escape agar mereka dapat lebih mudah mengatur posisi saat war.


2. Vengeance

Vengeance

Vengeance
menjadi rekomendasi battle spell berikutnya yang bisa kalian gunakan saat berhadapan dengan Lunox. Efek dari batlle spell vengeance yang dapat membalikkan damage sekaligus mengurangi damage yang hero kalian terima akan membuat hero kalian menjadi lebih tebal saat terkena damage dari Lunox.

Tak hanya itu, dengan pembalikan damage-nya yang tergolong besar, Lunox nantinya akan sekarat dengan sendirinya jika dia terus menyerang hero kalian saat efek dari battle spell ini sedang aktif.

Vengeance sangat cocok digunakan kepada hero - hero yang sangat tebal dan cenderung menjadi samsak saat team fight, seperti Gatotkaca, Hylos, Belerick, dan Johnson. 

***

Itulah dia 5 Hero dan Item Counter Lunox Mobile Legends yang bisa kalian coba. Jika menurut kalian masih ada hero dan item counter Lunox lainnya yang belum muncul di postingan ini silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Lunox Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel