Hero dan Item Counter Guinevere Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Guinevere Mobile Legends

Hero dan Item Counter Guinevere Mobile Legends

Player
Guinevere akhirnya bisa berbahagia setelah Guinevere mendapatkan buff yang cukup besar pada patch note yang rilis di tanggal 6 November lalu. Semenjak itu, Guinevere bahkan langsung menjadi hero langganan banned dikarenakan power crowd control miliknya sekarang yang sangat sulit untuk dihindari.

Skill 2 Guinevere sekarang dapat memberikan efek stun singkat kepada musuh yang berada di areanya agar efek airborne-nya tidak dapat dihindari. Meski tergolong sebagai perubahan yang kecil, efek stun tersebut ternyata sangat membantu Guinevere, sebab sekarang dia dapat memberikan efek airborne dengan lebih mudah, kombo ultimate-nya pun bisa berjalan dengan lebih maksimal.

Namun, sebagai akibatnya, saat ini Guinevere jarang sekali dilepas karena tidak ada satupun player yang mau berhadapan dengannya di Land of Dawn.

Padahal, sebenarnya ada beberapa hero dan item yang bisa kalian gunakan sebagai counter bagi Guinevere. Penasaran apa saja hero dan item counter-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER GUINEVERE

1. Diggie

Diggie

Dikarenakan efek airborne dari skill 2 Guinevere sekarang sulit untuk dihindari, maka kalian membutuhkan hero seperti Diggie yang memiliki efek anti crowd control.

Efek anti crowd control tersebut terdapat pada skill ultimate Diggie, yang jika diaktifkan hero rekan satu tim yang berada di dalam areanya akan sepenuhnya immune dari segala jenis crowd control, kecuali efek surpress.

Tak hanya itu, skill ultimate Diggie ini juga dibekali dengan efek shield tambahan yang membuat hero rekan satu tim kalian menjadi lebih tebal untuk menghadapi team fight jangka panjang. Karena kemampuannya itu, Diggie bahkan sering dijuluki sebagai hero support yang nyebelin.

Untuk kalian para player support, Diggie memang menjadi hero pilihan yang paling tepat untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Guinevere.


2. Martis

Martis

Sama halnya dengan Diggie, Martis juga memiliki efek anti crowd control yang dapat dia manfaatkan untuk melawan Guinevere.

Efek anti crowd control milik Martis terdapat pada skill 2 yang dapat dia gunakan sebanyak 2 fase. Di sepanjang fase penggunaan skill 2 tersebut, Martis akan sepenuhnya menjadi immune terhadap efek crowd control yang dia terima.

Skill 2 Martis ini juga memiliki efek knockback yang dapat membuat hero musuh kesusahan untuk kabur. Kalian bahkan dapat menggiring hero musuh masuk ke dalam turret dengan mengandalkan skill ini, walaupun dibutuhkan timing yang pas untuk melakukannya.

Sebagai seorang fighter, Martis dibekali dengan durabilitas yang cukup tebal sehingga membuatnya lebih unggul saat melawan Guinevere, baik itu sebagai jungler ataupun sebagai EXP laner.


3. Nolan

Nolan

Hero
yang baru rilis di bulan September lalu ini ternyata bisa menjadi counter yang efektif bagi Guinevere. Alasannya cukup simple, karena burst damage Nolan yang sakit didukung dengan tingginya mobilitas dari tiap skill skillnya yang membuat Nolan sangat susah untuk dikejar.

Tak cukup sampai disitu, Nolan ternyata juga dibekali dengan efek debuff dari skill ultimate-nya yang dapat dia gunakan untuk lepas dari efek airborne milik Guinevere.

Begitu banyaknya keunggulan Nolan tersebut membuatnya dapat menjadi counter yang cukup efektif bagi Guinevere.


4. Wanwan

Wanwan

Siapa sih yang nggak kenal dengan Wanwan? Hero marksman paling lincah ini memang menjadi momok yang cukup mengerikan bagi para musuhnya. 

Dengan mengandalkan skill pasifnya saja, Wanwan sudah dapat melakukan dash kesana kemari untuk menghindari tiap serangan dari para musuhnya. Sekalipun Wanwan terkena efek crowd control dari Guinevere, dia masih tetap bisa lolos lewat efek anti cc yang terdapat pada skill 2 miliknya.

Di META sekarang, Wanwan bisa dibilang sebagai hero marksman yang top tier sehingga tidak ada salahnya bagi kalian untuk menggunakannya saat berhadapan dengan Guinevere.


5. Faramis

Faramis

Hero
selanjutnya yang bisa kalian gunakan sebagai counter bagi Guinevere yaitu Faramis. Yap, hero mage support yang satu ini dapat kalian jadikan sebagai counter Guinevere sebab Faramis dapat memberikan nyawa tambahan bagi hero rekan satu timnya dengan skill ultimate-nya.

Saat skill ultimate-nya aktif, Faramis akan membentuk sebuah lingkaran yang akan memberikan ekstra HP kepada setiap hero rekan satu tim yang berada di dalam areanya.

Tak hanya itu, ketika nyawa tambahan yang diberikan Faramis habis, hero rekan satu timnya akan sepenuhnya immune selama beberapa saat. Efek itu tentu sangat krusial saat team fight, sebab dalam satu kali momen saja, tim kalian bisa membalikkan keadaan hanya dengan mengandalkan ultimate dari Faramis.

Adanya efek immune tersebut juga sangat berguna agar hero kalian bisa selamat saat terkena kombo skill dari Guinevere.


ITEM COUNTER GUINEVERE

1. Athena's Shield

Athena's Shield

Dikarenakan Guinevere memiliki burst damage magical yang sangat tinggi, maka item counter yang tepat buat kalian gunakan yaitu Athena's Shield.

Dengan efek pasifnya yang bernama "Shield", Athena's Shield akan memberikan 25% magic damage reduction selama 3 detik saat hero kalian terkena magic damage.

Besarnya magic damage reduction yang terdapat pada item Athena's Shield ini sangat berguna untuk mengurangi damage burst dari tiap skill yang dimiliki oleh Guinevere.

Athena's Shield sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter agar mereka menjadi lebih tebal saat berada dalam sebuah team fight.

Item ini juga cukup bagus digunakan kepada hero core jika kalian selalu diincar oleh Guinevere.


2. Immortality

Immortality

Kombo skill Guinevere yang sangat mematikan seringkali akan langsung membuat musuh tumbang dalam satu kali serang saja. 

Nah, agar hero kalian bisa selamat dari kombo mematikan tersebut, kalian bisa menggunakan item Immortality.

Efek Immortality yang dapat memberikan nyawa kedua membuat hero kalian dapat lebih survive saat terkena pick off dari musuh.

Item ini secara otomatis juga akan menaikkan mental kalian untuk lebih berani dalam melakukan inisiasi ataupun team fight.

Akan tetapi, dikarenakan cooldown efeknya yang sangat lama, saya sarankan kalian untuk membeli Immortality saat sudah memasuki fase late game saja.


SPELL COUNTER GUINEVERE

1. Purify

Purify

Purify
merupakan satu - satunya spell counter yang tepat untuk Guinevere. Ini dikarenakan purify memiliki efek immune crowd control yang dapat kalian manfaatkan untuk bisa lepas dari efek airborne skill 2 Guinevere.

Spell purify ini akan lebih optimal lagi jika kalian gunakan kepada hero yang minim skill escape. Mengapa? Karena spell ini akan membuat nyawa hero kalian lebih terjamin ketika berhadapan dengan musuh yang memiliki banyak efek crowd control.

***

Itulah beberapa Hero, Item dan Spell Counter Guinevere Mobile Legends. Perlu diingat bahwa seluruh isi postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi yang sifatnya sangat subjektif. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan, silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Guinevere Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel