Berikut 5 Hero dan Item Counter Faramis Mobile Legends, Dijamin Ampuh! - Teh90blog

Berikut 5 Hero dan Item Counter Faramis Mobile Legends, Dijamin Ampuh!

Hero dan Item Counter Faramis Mobile Legends

Semenjak terkena revamp dalam beberapa patch terakhir, Faramis kini langsung menjadi hero Mobile Legends top banned di tier rank tinggi.

Bukan tanpa alasan, hero mage support yang satu ini memang sangat ditakuti berkat efek dari skill ultimate-nya yang dapat membalikkan keadaan dalam satu kali team fight saja.

Tak hanya itu, besarnya burst damage milik Faramis, serta adanya skill crowd control membuat hero ini terlihat semakin over power jika dibandingkan dengan hero mage support lainnya.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki Faramis, maka tak heran jika sekarang hero ini selalu saja terkena banned, karena memang tidak ada satu pun player Mobile Legends yang bisa menghadapinya tanpa menggunakan hero dan item counter alami Faramis.

Nah, dalam postingan kali ini, saya akan memberikan kalian list 5 hero dan item yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Faramis. Penasaran apa saja hero dan itemnya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Valentina

Valentina Mobile Legends

Sebagian besar player Mobile Legends pasti sudah tahu kalau Valentina merupakan satu - satunya hero yang paling tepat menjadi counter bagi Faramis. Melihat dari statistik di MPL ID, mayoritas pick Valentina pasti digunakan saat musuh menggunakan Faramis, dan begitu juga sebaliknya.

Dengan skill ultimate Valentina "I am You" yang dapat meng-copy ultimate milik hero lawan, Valentina dengan mudahnya mengambil ultimate Faramis dan secara otomatis dapat mengimbangi power dari Faramis saat melakukan team fight. Ini dikarenakan Valentina juga dapat mengeluarkan efek dari skill ultimate Faramis agar rekan satu timnya dapat terlindungi dengan mudah.

Selain itu, dengan tidak berkurangnya efek sekecil apapun saat Valentina mengambil ultimate Faramis, membuat Valentina dengan bebasnya mengambil ultimate Faramis secara terus - menerus untuk melakukan counter set up saat war.


2. Estes

Estes Mobile Legends

Estes menjadi hero alternatif terbaik kedua setelah Valentina untuk menghadapi Faramis. Mengapa? Ini dikarenakan Estes memiliki efek heal yang sangat besar dari skill ultimate-nya yang dapat digunakannya untuk melawan balik altar milik Faramis saat war.

Yang terpenting, usahakan rekan satu tim kalian selalu berada di dekat Estes, karena jika jaraknya terlalu jauh, maka Estes tidak akan bisa memberikan heal dan alhasil tim kalian dapat terkena wipe out dengan cukup mudah.

Oiya, selalu ingat juga bahwa Estes ini tidak memiliki satu pun skill escape, jadi usahakan atur dengan matang posisi Estes saat war

Pemilihan spell juga menjadi hal yang sangat krusial bagi Estes, sebab spell menjadi satu - satunya skill escape bagi Estes untuk lepas dari kejaran musuh. Saran saya gunakan spell sprint agar Estes dapat mengatur posisinya lebih mudah, atau spell purify jika hero musuh mayoritas memiliki skill crowd control.


3. Atlas

Atlas Mobile Legends

Saat Faramis menggunakan ultimate, semua rekan satu timnya pasti akan mendekat dan masuk ke dalam altar untuk mendapatkan nyawa tambahan. Nah, momen itulah yang dapat dimanfaatkan Atlas untuk langsung menarik semua hero musuh dalam satu kali combo saja.

Untuk menjadi counter inisiasi dari Faramis, Atlas memang menjadi hero tank yang dapat diandalkan, sebab hero ini dapat membalikkan keadaan dalam satu kali combo skill. Usahakan saja cari timing yang pas agar dapat menarik banyak hero musuh sekaligus.

Walaupun begitu, perlu diingat bahwa Atlas dapat di-counter dengan mudah menggunakan spell purify. Jadi, usahakan pancing dulu musuh yang memiliki spell purify agar power dari ultimate Atlas dapat keluar dengan maksimal.


4. Diggie

Diggie Mobile Legends

Skill ultimate
Diggie memang tidak memiliki tambahan HP layaknya ultimate Faramis. Akan tetapi, burung kecil yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk menjadi umpan yang bagus untuk memancing keluarnya altar milik Faramis.

Dengan skill ultimate Diggie yang memberikan armor dan efek immune terhadap efek crowd control, tim kalian pastinya akan dapat dengan lebih mudah melakukan tarik ulur saat menghadapi Faramis. Efek immune crowd control yang ada juga dapat dimanfaatkan untuk menjamin kemenangan saat melakukan team fight, sebab seluruh rekan tim kalian dapat menyerang ataupun bertahan tanpa hambatan sedikitpun.

Satu - satunya hal yang kurang dari Diggie mungkin hanya terletak pada segi durabilitasnya, karena sebagai hero support, Diggie tidak memiliki bar-HP yang banyak, sehingga hero ini lebih mudah terkena pick off sebelum sempat bergabung ke dalam sebuah team fight.

Maka dari itu, usahakan selalu atur posisi yang tepat saat sedang menggunakan Diggie. Jangan sampai kalian terkena pick off duluan, karena power dari ultimate Diggie sangat menentukan kemenangan tim dalam sebuah team fight.


5. Minotaur

Minotaur Mobile Legends

Hero
terakhir yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Faramis yaitu Minotaur. Harus diakui bahwa popularitas Minotaur mungkin tak setinggi hero tank inisiator lainnya, namun jangan sedikitpun menganggap remeh hero ini, karena hanya dengan satu kali ultimate saja, Minotaur dapat membuat musuh rata dalam sekejap.

Satu - satunya alasan mengapa Minotaur sangat memungkinkan untuk menjadi counter bagi Faramis adalah karena luasnya efek ultimate yang dimilikinya. Saat melakukan ultimate, Minotaur dapat memberikan efek airborne kepada musuh dalam area yang sangat luas dan dalam waktu yang cukup lama.

Luasnya range ultimate Minotaur tersebut dapat digunakan tim kalian untuk langsung memenangkan team fight dengan sangat cepat. Bahkan sekalipun tim musuh memiliki tambahan nyawa yang besar dari ultimate Faramis, lamanya durasi airborne milik Minotaur masih dapat dimanfaatkan rekan satu tim kalian untuk membunuh semua hero musuh dalam sekejap.

Akan tetapi, sayangnya ultimate Minotaur dapat dibatalkan dengan mudah oleh skill crowd control, salah satu contohnya yaitu dengan rantai dari skill 1 milik Faramis. Oleh karena itu, usahakan minimalisir dulu skill crowd control milik musuh sebelum melakukan ultimate supaya Minotaur dapat memberikan efek airborne dengan maksimal.


ITEM COUNTER

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Faramis memiliki burst damage magical yang cukup tinggi dari skill 2 miliknya. Nah, untuk mengatasi besarnya burst damage milik Faramis tersebut, maka wajib bagi hero kalian untuk membeli item magical defense, contohnya seperti Radiant Armor.

Radiant Armor memiliki stack magical defense yang dapat membuat hero kalian makin tebal saat terkena pantulan damage dari skill 2 milik Faramis. Selain itu, dengan adanya sedikit efek HP regen dari item ini secara otomatis membuat hero kalian lebih survive saat melarikan diri dari serangan musuh.

Dengan adanya stack magical defense tersebut, Radiant Armor ini sangat worth it dipakai oleh hero tank dan fighter agar mereka lebih tebal saat berada di garis depan dalam sebuah team fight.


2. Immortality

Immortality

Ultimate
Faramis memang menjadi momok yang mengerikan untuk team fight dalam jangka panjang. Untuk mengatasinya, tentu saja kalian sangat membutuhkan Immortality yang dapat membuat kalian bertahan lebih lama saat melakukan team fight.

Adanya efek ressurrection dari Immortality dapat membuat hero kalian lebih survive saat sedang berada di tengah - tengah team fight. Tak hanya itu, item ini juga dapat digunakan untuk mencegah blunder, karena secara otomatis hero kalian tidak akan mudah terkena pick off selama efek dari item Immortality ini masih aktif.

***

Sekian pembahasan dari saya terkait hero & item counter Faramis Mobile Legends. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero dan Item Counter Faramis Mobile Legends, Dijamin Ampuh!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel