Fakta Menarik Map Nusa PUBG Mobile, Map Indonesia Punya - Teh90blog

Fakta Menarik Map Nusa PUBG Mobile, Map Indonesia Punya

Map Baru Nusa, Map Asli Indonesia

Tanggal 15 September 2022 menjadi tanggal yang sangat penting bagi para player PUBG Mobile, pasalnya di tanggal tersebut game PUBG Mobile melakukan update besar - besaran, salah satunya yaitu merilis map baru bernama Nusa yang terispirasi dari keindahan pulau Bali, Indonesia.

Perilisan map baru ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf dengan PUBG Mobile untuk mempromosikan lingkungan dan sektor pariwisata Indonesia ke dunia internasional melalui platform mobile gaming. Map Nusa ini mungkin juga dihadirkan untuk menyambut turnamen PUBG Mobile lingkup Internasional yang rencananya akan diselenggarakan pada Januari tahun depan di Indonesia.

Sebagai warga Indonesia, tentu kita wajib berbangga dengan hal ini, sebab adanya kolaborasi antara Kemenparekraf dan PUBG Mobile secara tidak langsung menunjukkan bahwa pemerintah memberikan perhatian khusus bagi perkembangan sektor dalam dunia E-Sport di Indonesia.

Sebagai sebuah map baru, Nusa tentu saja dibekali dengan berbagai fitur dan mekanik taktis yang baru. Lantas, apa saja sih fitur baru dan fakta - fakta menarik mengenai map yang satu ini? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Map Terkecil dalam Game PUBG Mobile

Memiliki luas yang hanya sebesar 1 km x 1 km membuat Nusa menjadi map terkecil yang ada dalam game PUBG Mobile. Dengan ukurannya yang kecil, pertarungan yang terjadi dalam map ini juga berlangsung dengan sangat cepat, sehingga kalian sebagai player dapat memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan Chicken.

Setiap match dalam map Nusa ini hanya berisi sekitar 32 player saja. Jadi, match-nya juga akan selesai dalam waktu yang singkat di kisaran 12 - 15 menit.

Walaupun memiliki area yang kecil, Nusa dibekali dengan banyak sekali jenis bangunan dan kontur wilayah yang naik turun, yang secara tidak langsung membuat mekanisme taktikal dalam map ini masih terasa sama jika dibandingkan dengan map lainnya yang memiliki area lebih luas.


2. Rumah di Flame Village yang Bisa Terbakar

Area Flame Village yang rumahnya bisa terbakar

Ada satu area yang sangat menarik di map Nusa ini, letaknya pas di tengah map yang diberi nama dengan Flame Village. Wilayah yang diapit oleh tebing ini mayoritas diisi oleh bangunan pondok yang ternyata bisa kalian bakar habis dengan Crossbow Fire.

Saya tidak tahu apakah rumah yang ada di Flame Village ini juga bisa dibakar dengan Molotov, karena jujur saja saya sudang berulang kali main di map ini dan saya tidak pernah menemukan satu pun molotov

Maka dari itu, satu - satunya cara yang bisa digunakan untuk membakar rumahnya yaitu dengan Crossbow Fire. Cukup gunakan satu anak panah saja dan saksikan bagaimana rumah - rumah di Flame Village terbakar sampai habis tak bersisa.


3. Lift di Bangunan Bertingkat

Lift di bangunan bertingkat

Fitur inilah yang paling saya tunggu - tunggu, karena bagaimanapun juga lift di bangunan - bangunan yang tinggi akan sangat memudahkan player untuk melakukan farming ataupun mengatur spot yang tepat untuk menyerang musuh.

Di map Nusa ini, lift bisa kalian temukan di bangunan - bangunan di area Telapak Town yang memang mayoritas wilayahnya berisi bangunan berlantai, bahkan sampai menyentuh 7 lantai.

Dengan adanya lift, strategi yang ada di dalam game PUBG Mobile makin bervariasi lagi, sebab saat perang kita dapat memilih lantai dengan cepat untuk kabur dari serangan musuh ataupun untuk menyergap mereka secara tiba - tiba dari belakang.

Kalian juga bisa menaruh granat di dalam lift untuk langsung mengejutkan musuh yang akan masuk ke dalam lift tersebut. 

Hanya dengan satu fitur simple doang tapi ternyata bisa nambah variasi gameplay yang banyak, menarik deh pokoknya jadi player-nya bisa lebih betah main game ini.


4. Fitur Pemanggilan Super

Dikarenakan jumlah player dalam satu match hanya berkisar 32 player saja, maka game ini memberikan fitur tambahan yang unik bernama Pemanggilan Super yang dapat menghidupkan kembali karakter kalian yang telah mati ke dalam medan tempur.

Fitur Pemanggilan Super ini hanya akan berlangsung selama zona pertama belum menyusut. Jadi, selama periode waktu tersebut, karakter kalian yang telah mati akan dihidupkan kembali dan langsung diterjunkan di tempat yang sama dengan dibekali sebuah senjata untuk bertempur. 

Fitur ini sangat cocok digunakan buat para player barbar, karena jika kalian mati di awal, maka masih ada kesempatan kedua untuk kembali bermain dan membantai seluruh musuh yang ada. 

Tapi, harus diingat bahwa fitur ini hanya bisa digunakan sebanyak satu kali saja oleh setiap player. Jika kalian bermain duo atau squad, fitur Pemanggilan Super ini hanya bisa dipakai jika masih ada rekan satu tim kalian yang masih hidup.


5. Zipline

Dengan ukuran map yang kecil, map Nusa ternyata masih dibekali dengan fitur Zipline yang semakin mempermudah kalian untuk berpindah tempat dengan sangat cepat. Zipline ini tidak tersedia di sembarang tempat, jadi untuk menggunakannya kalian harus pergi ke tempat tertentu yang telah tertera di dalam map.

Menariknya, tali Zipline dalam map Nusa ini ternyata dapat terputus dengan tembakan senjata atau benda yang lainnya, dan uniknya kalian bisa memperbaikinya lagi dengan bantuan senjata Crossbow Taktis.

Menurut saya sendiri, tali yang bisa terputus dalam Zipline ini sangat efektif untuk mencegah musuh melakukan serangan dadakan, ataupun untuk menghambat musuh yang akan berpindah tempat ke area yang mungkin lebih aman.

Kalian juga bisa dengan sengaja memutus tali Zipline dan menunggu moment yang tepat untuk membunuh musuh yang ingin mencoba memperbaikinya.


6. Kolam Renang yang dapat Memulihkan Energi

Berendam di kolam renang untuk memulihkan energi

Layaknya kolam air panas di dunia nyata, kolam renang yang ada di map Nusa ternyata dapat kalian gunakan untuk mengisi energi sampai penuh. Caranya pun sangat mudah, kalian cukup berendam di kolam renang dan alhasil bar energi kalian akan pulih perlahan secara signifikan.

Kolam renang ini bisa ditemukan di berbagai tempat. Umumnya, kalian juga bisa menemukannya di tempat yang memiliki bangunan hotel dan fasilitas untuk berjemur.


7. Kendaraan Quad

Kendaraan baru Quad

Namanya juga map baru, pastinya ada kendaraan baru juga yang hanya bisa kalian temukan di map tersebut. Nah, di map Nusa ini ada kendaraan khusus bernama Quad yang muat ditumpangi 2 player

Quad merupakan kendaraan tipe Buggy yang sangat ringan untuk digunakan melintasi berbagai medan yang tidak beraturan. Jadi, buat para player yang nyopirnya nggak ngotak, kalo pakai kendaraan ini dijamin lebih aman karena kendaraannya tidak akan rawan terguling.

Meskipun begitu, sayangnya kendaraan ini sangat terbuka, sehingga saat menaikinya kalian masih dapat tertembak oleh musuh dengan cukup mudah. 


8. Senjata NS2000 dan Crossbow Taktis

Senjata NS2000 dan Crossbow Taktis

Selain menampilkan sebuah kendaraan baru, terdapat juga 2 senjata khusus yang hanya bisa kalian temukan di map Nusa, yaitu senjata shotgun NS2000 dan Crossbow Taktis. 

Sama seperti senjata shotgun lainnya, NS2000 ini sangat powerful kalian gunakan untuk pertarungan jarak dekat tanpa harus pusing - pusing pakai Scope. Tapi, buat kalian yang suka menggunakan scope, NS2000 ini juga bisa kok dipakein scope untuk memfokuskan tembakan ke arah musuh di jarak menengah, ya walaupun damage-nya nggak akan sakit, namanya juga shotgun.

Sementara itu, seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa senjata Crossbow Taktis dalam map Nusa ini diperbarui untuk bisa memperbaiki tali Zipline yang telah putus. Tak cukup sampai disitu, senjata Crossbow Taktis juga memiliki 2 tipe anak panah, yaitu anak panah biasa dan anak panah berapi. Jika kalian memakai anak panah berapi, maka senjata ini dapat membakar bangunan di wilayah Flame Village ataupun dapat juga digunakan untuk membakar musuh kalian secara perlahan.

***

Nah itulah beberapa fitur dan fakta menarik yang bisa kalian temukan di map Nusa yang baru hadir pada tanggal 15 September 2022 kemarin. Bagaimana menurut kalian? Apakah fitur - fitur baru yang dihadirkan dalam map ini sangat cocok dengan tipe gameplay kalian? Silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar dunia games.

Terima kasih.

0 Response to "Fakta Menarik Map Nusa PUBG Mobile, Map Indonesia Punya"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel