5 Hero dan Item Counter Mathilda Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Mathilda Mobile Legends

Hero dan Item Counter Mathilda Mobile Legends

Semenjak rilisnya item Flask of the Oasis, Moonton nampaknya ingin hero support mendominasi META dalam game Mobile Legends. Dan benar saja, sekarang ini mayoritas hero support menjadi top banned hero di tier rank tinggi, Mathilda merupakan salah satu contohnya.

Tampil sebagai hero support yang sangat over power setelah terkena buff di patch terbaru, Mathilda langsung menjadi hero support yang paling diperebutkan di Land of Dawn sekarang.

Mobilitasnya yang tinggi ditambah dengan poking damage-nya yang sakit menjadi faktor utama mengapa tidak ada player yang mau berhadapan dengannya.

Bayangkan saja, meski dipakai sebagai support roam, Mathilda masih mampu melakukan solo kill kepada hero marksman dan mage musuh layaknya seorang assassin

Kemampuannya itu makin dipermudah lagi setelah Moonton memberikan buff di skill ultimate-nya. Sekarang, arah pendaratan ultimate Mathilda dapat diarahkan secara manual sehingga kalian dapat keluar masuk team fight dengan lebih mudah. Secara otomatis, itu membuat Mathilda semakin susah untuk ditangkap, sehingga wajar saja jika sekarang dia selalu terkena banned waktu draft pick.

Akan tetapi, jangan khawatir dulu karena sebenarnya masih ada beberapa hero dan item yang bisa kalian gunakan sebagai counter dari Mathilda. Daripada penasaran, berikut pembahasannya:


HERO COUNTER MATHILDA

1. Franco

Franco

Untuk menghentikan lincahnya mobilitas Mathilda dengan instan, maka kalian membutuhkan hero seperti Franco yang memiliki efek surpress pada skill ultimate-nya.

Efek surpress tersebut terbilang sangat efektif, sebab saat Mathilda terkena efek itu, dia tidak akan bisa pergi kemanapun dengan mudah. Apalagi, tidak ada battle spell maupun item yang bisa menggagalkannya, sehingga rekan satu tim kalian dapat menumbangkan Mathilda dengan sangat mudah selama dia masih terkena efek surpress milik Franco.

Selain Franco, kalian juga bisa menggunakan Kaja yang sama - sama memiliki efek surpress pada skill ultimate miliknya.


2. Brody

Brody

Poking damage
Mathilda terasa lebih sakit di patch terbaru ini, dan Brody dapat menjadi solusi yang tepat untuk menjadi counter-nya. Mengapa? Ini dikarenakan Brody dibekali dengan durabilitas yang lebih tebal jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya.

Selain itu, Brody juga dibekali dengan efek stun singkat dari skill 2 yang membuatnya dapat menghentikan lincahnya pergerakan Mathilda dengan sangat mudah.

Sebagai seorang marksman, damage output dari Brody sudah tidak perlu kalian tanyakan lagi. Dengan beberapa kali basic attack saja Brody bahkan sudah bisa menumbangkan Mathilda, khususnya jika sudah memasuki fase late game.


3. Ling

Ling

Pergerakan Mathilda yang lincah tentu harus diatasi dengan hero yang lincah juga, Ling ini contohnya.

Hero assassin yang dapat melompat di antara tembok ini memang sangat cocok digunakan untuk menghadapi Mathilda. Bagaimana tidak? Dengan mobilitasnya yang tinggi, Ling dapat dengan mudahnya menghindar dari skill ultimate milik Mathilda.

Ditambah lagi, Ling ini dibekali dengan damage critical yang sangat sakit yang dapat digunakannya untuk menumbangkan Mathilda dengan sangat cepat.

Mathilda pun sangat kesulitan untuk menangkap Ling, sebab dia tidak memiliki efek stun untuk menghentikan lincahnya pergerakan yang dimiliki oleh Ling.


4. Baxia

Baxia

Baxia merupakan hero tank jungler yang bisa kalian jadikan solusi untuk menghadapi gangguan dari Mathilda.

Berbekal dengan durabilitasnya yang tinggi sebagai hero tank, Baxia dapat menahan setiap poking damage dari Mathilda dengan sangat mudah. Jika kalian menggunakan Baxia, Mathilda tidak akan terlalu berani melakukan rusuh saat early game, sebab Baxia memiliki poking damage dari skill 2 yang dapat dia spam tanpa henti jika skill tersebut mengenai target, entah itu monster jungle ataupun hero musuh.

Tak hanya itu, Baxia juga dibekali dengan efek anti life steal pada pasifnya yang membuat hero ini makin efektif untuk mengatasi hero dengan efek heal seperti Mathilda.


5. Valentina

Valentina

Jika kalian kesal dengan ultimate milik Mathilda, mengapa tidak melawannya balik dengan ultimate-nya sendiri? Hanya satu hero di game Mobile Legends yang bisa melakukan hal tersebut, hero itu adalah Valentina.

Dengan skill ultimate Valentina yang dapat meng-copy ultimate musuh, kalian dapat meniru gerakan inisiasi Mathilda dengan sangat mudah. Meski efeknya terasa kurang, namun ultimate Mathilda dapat digunakan Valentina untuk kabur ataupun untuk menangkap hero musuh yang lembek, seperti marksman dan mage.

Untuk masalah damage tidak usah diragukan lagi. Sejak perilisannya dulu Valentina sudah dikenal memiliki damage burst yang sangat kuat, dia bahkan dibekali dengan efek terrifier untuk menghambat musuh yang berusaha kabur setelah terkena kombo skill miliknya.


ITEM COUNTER MATHILDA

1. Anti Lifesteal

Anti Lifesteal

Sama seperti hero support pada umumnya, Mathilda memiliki efek penambahan shield dari skill 2 miliknya yang dapat dia kombinasikan menjadi efek heal dengan item roam favor. Nah untuk mengatasi efek heal dari favor tersebut, kalian wajib menggunakan item anti lifesteal.

Sesuaikan saja item anti lifesteal yang akan kalian beli dengan tipe hero yang kalian pakai. Misalnya, jika kalian menggunakan hero tank atau fighter, maka Dominance Ice adalah item anti lifesteal yang tepat buat kalian beli; jika hero mage, maka Necklace of Durance adalah jawabannya; begitu juga dengan Wind of Nature untuk hero physical.

Dalam satu tim, minimal harus ada 2 hero yang menggunakan item lifesteal, sebab jika tidak ada sama sekali yang menggunakannya, maka Mathilda dapat lebih mudah memberikan heal kepada rekan satu timnya.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Radiant Armor
merupakan item yang tepat kalian gunakan untuk mengatasi poking damage dari Mathilda. Hal ini dikarenakan Radiant Armor dibekali dengan efek pengurangan magic damage yang dapat di stack hingga 6 kali. Jadi, semakin sering kalian terkena magic damage dari musuh, maka akan makin tinggi juga perolehan magic damage reduction yang kalian dapatkan.

Radiant Armor sangat efektif digunakan kepada hero tank dan fighter agar kedua hero tersebut dapat lebih kuat menahan poking damage dari Mathilda ketika berada di dalam team fight.

***

Itulah 5 Hero dan Item Counter Mathilda Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Perlu diingat bahwa seluruh isi postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Maka dari itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Mathilda Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel