5 Hero dan Item Counter Alpha Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Alpha Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Alpha Mobile Legends

Alpha merupakan hero fighter dalam game Mobile Legends yang akhir - akhir ini populer setelah terkena buff dan revamp yang cukup signifikan dari Moonton.

Sebagai hero fighter yang telah lama rilis, Alpha masih sangat jarang muncul dalam META. Padahal, hero ini sudah berulang kali terkena revamp dan buff, tapi entah kenapa Alpha masih kurang diminati oleh player Mobile Legends.

Hal tersebut terus berlanjut sampai akhirnya Moonton mengubah damage pasif Alpha menjadi true damage. Perubahan tersebut akhirnya mulai menaikkan popularitas Alpha, kini dia mulai ramai digunakan, baik itu sebagai jungler ataupun EXP Laner.

Adanya atribut true damage tersebut memang memberikan dampak yang besar bagi Alpha. Sekarang, Alpha dapat lebih unggul ketika berhadapan dengan hero - hero yang tebal. Tak seperti Alpha yang dulu, dia sekarang sudah bisa bersaing dengan hero fighter lainnya ketika berada di EXP lane.

Nah, buat kalian yang masih kesusahan saat berhadapan dengan Alpha, dalam postingan kali ini akan saya jabarkan hero dan item yang bisa kalian gunakan untuk menjadi counter Alpha. 

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung simak pembahasannya berikut.


HERO COUNTER ALPHA

1. Terizla

Terizla
Terizla menjadi hero counter Alpha yang paling efektif di area EXP lane. Hero ini dibekali dengan burst damage dan durabilitas yang tinggi sehingga membuatnya unggul dengan mudah saat berhadapan dengan Alpha.

Kekuatan laning milik Terizla juga jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Alpha. Hanya membutuhkan satu skill saja, Terizla dapat menghilangkan satu wave minion sekaligus. Keunggulan Terizla tersebut dapat kalian manfaatkan untuk melakukan cut ataupun freeze lane dengan lebih mudah.

Untuk masalah durabilitas, Terizla memang sudah dikenal sebagai salah satu hero fighter yang sangat tebal. Durabilitasnya bahkan hampir setara dengan para hero tank yang seringkali digunakan sebagai roamer. Berbekal dengan durabilitasnya yang tebal itu, Terizla dapat menjadi tameng yang kuat bagi tim kalian saat akan melakukan team fight jangka panjang.


2. Lapu - Lapu

Lapu - Lapu

Sama halnya dengan Terizla, Lapu - Lapu merupakan hero fighter yang bagus untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Alpha di area EXP lane. 

Salah satu faktor yang membuat Lapu - Lapu sangat tangguh yaitu terdapat pada skill 2 saat berada di mode ultimate yang dapat memberikan efek pengurangan damage. Dengan skill itu, Lapu - Lapu akan menjelma menjadi hero tank yang sangat tebal saat terjun ke dalam team fight.

Tak cukup sampai disitu, Lapu - Lapu ini juga dibekali dengan efek immune crowd control yang dapat dimanfaatkannya untuk menghindar dari combo serangan Alpha.

Meskipun tidak setebal Terizla, Lapu - Lapu masih menjadi lawan yang sangat merepotkan bagi Alpha.


3. Joy

Joy

Buat kalian para player fast hand, Joy dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menumbangkan Alpha di area EXP lane.

Sebagai seorang assassin, Joy dibekali dengan efek dash yang sangat banyak sehingga memungkinkannya untuk menghindar dari tiap serangan Alpha dengan sangat mudah.

Selain gerakannya yang lincah, Joy juga memiliki efek immune crowd control yang cukup lama. Kalian pasti sudah tahu tahu sendiri bagaimana menyebalkannya ketika berhadapan dengan Joy.


4. Yu Zhong

Yu Zhong

Alpha memang terkenal dengan life steal-nya yang tinggi, namun itu masih belum cukup untuk menandingi kuatnya life steal milik Yu Zhong.

Jika diduelkan dalam satu lane, Yu Zhong memang memiliki kesempatan menang yang lebih besar jika dibandingkan dengan Alpha. Selain life steal-nya yang deras, Yu Zhong juga dibekali dengan durabilitas dan burst damage yang tinggi, membuatnya menjadi lawan tanding yang kuat bagi Alpha di area EXP lane.

Yu Zhong juga sangat diunggulkan ketika melakukan team fight, sebab dia dapat mengincar langsung ke arah hero backline musuh dengan mode naganya.


5. Minsitthar

Minsitthar

Minsitthar menjadi hero counter Alpha berikutnya yang dapat kalian coba gunakan. Semenjak terkena revamp, Minsitthar memang menjadi salah satu hero fighter top tier yang sangat sering diperebutkan oleh para player Mobile Legends di mode ranked.

Bahkan, Minsitthar sering terkena banned karena tidak ada yang mau berhadapan dengannya di battlefield.

Sebagai seorang fighter, Minsitthar dibekali dengan skill yang cukup kompleks. Dia memiliki efek stun, anti dash, dan juga burst damage yang besar dari pasifnya. Minsitthar sekarang juga mampu menarik banyak hero sekaligus, membuatnya makin mengerikan saat melakukan inisiasi team fight.

Berbagai kelebihan itulah yang membuat Minsitthar jauh lebih unggul ketimbang Alpha. Jika diduelkan Minsitthar memang sedikit lemah, tapi untuk team fight, Minsitthar sangat jauh diunggulkan.


ITEM COUNTER ALPHA

1. Item Anti Life Steal

Item Anti Life Steal

Salah satu keunggulan Alpha yaitu terdapat pada perolehan spell vamp yang sangat tinggi dari tiap skillnya. Nah, untuk mengatasi spell vamp tersebut, kalian bisa menggunakan item dengan kemampuan life drain (anti life steal).

Dalam game Mobile Legends terdapat 3 item anti life steal yang bisa kalian sesuaikan dengan role hero yang kalian pakai, Sea Hallbert untuk hero physical, Necklace of Durance untuk hero magical, dan Dominance Ice untuk para tanker.

Berbekal dengan efek anti life steal tersebut, durabilitas milik Alpha secara otomatis akan turun drastis ketika berada di dalam team fight, sehingga kalian dapat menumbangkannya dengan lebih mudah.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Dikarenakan damage utama Alpha berasal dari skill, maka kalian memerlukan item defense dengan physical reduction yang sangat tinggi, Antique Cuirass inilah jawabannya.

Antique Cuirass dibekali dengan efek pasif "Deter" yang akan memberikan hero kalian 8% physical attack reduction selama 2 detik ketika terkena damage dari skill musuh. Efek ini dapat di stack hingga 3 kali untuk memperoleh total 24% physical attack reduction.

Dengan kata lain, semakin sering kalian terkena skill, maka semakin tinggi juga physical damage reduction yang akan kalian dapatkan.

Antique Cuirass sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter agar mereka dapat bertahan lebih lama di garis depan.

***

Itulah Hero dan Item Counter Alpha Mobile Legends yang bisa kalian coba gunakan. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan, silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Alpha Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel