Hero dan Item Counter Joy Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Joy Mobile Legends

Hero dan Item Counter Joy Mobile Legends

Joy merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends yang dirilis pada tanggal 18 November lalu. 

Sebagai hero yang baru rilis, Joy dibekali dengan berbagai kemampuan unik yang membuatnya terlihat over power di awal masa perilisannya ini.

Joy dibekali dengan banyak sekali efek blink / dash dari skill 2, yang membuat mobilitasnya sulit diatasi oleh para musuhnya.

Tak sampai disitu, Joy ternyata juga dibekali dengan efek anti crowd control yang membuat pergerakannya seolah tak bisa dihentikan.

Berbagai kelebihan yang dimilikinya membuat Joy kini langsung menjadi salah satu hero META yang ramai digunakan oleh para player Mobile Legends.

Tak jarang juga hero ini bahkan terkena banned di fase draft pick.

Akan tetapi, sekalipun hero Joy ini terlihat sangat over power, masih terdapat beberapa hero dan item yang dapat kalian gunakan sebagai counter-nya.

Tanpa berbasa - basi lagi, berikut hero dan item counter Joy Mobile Legends.


HERO COUNTER JOY

1. Minsitthar

Minsitthar

Minsitthar merupakan hero fighter counter alami Joy. Mengapa demikian? Ini dikarenakan Minsitthar dibekali dengan efek anti blink / dash yang secara otomatis dapat menghentikan lincahnya pergerakan dari Joy dengan sangat mudah.

Efek anti blink tersebut terdapat pada skill ultimate Minsitthar. Saat ultimate-nya aktif, seluruh hero musuh yang ada di dalam areanya secara otomatis tidak akan bisa menggunakan skill blink / dash.

Yang artinya, jika Joy sampai terperangkap di dalam ultimate Minsitthar, maka dia sudah dapat dipastikan tidak akan bisa menggunakan skill blink, sehingga rekan satu tim kalian dapat membunuhnya dengan mudah.

Minsitthar ini juga tergolong sebagai hero yang sangat fleksibel. Kalian dapat menggunakannya sebagai roamer dengan item full defense, atau kalian juga bisa menggunakannya sebagai EXP laner dengan item hybrid.


2. Phoveus

Phoveus

Tak jauh beda dari Minsitthar, Phoveus ini juga dikenal sebagai hero counter alami bagi hero - hero blink seperti Joy.

Phoveus memiliki skill pasif yang unik, dimana jika hero musuh di dekatnya melakukan blink, maka dia akan mendapatkan 1 detik pengurangan cooldown skill. 

Artinya, setiap Joy melakukan dash, maka Phoveus akan mendapatkan pengurangan cooldown skill, yang secara otomatis membuatnya lebih mudah melakukan spam skill.

Skill ultimate milik Phoveus ini juga sama uniknya, karena dia dapat meloncat ke hero musuh yang sedang melakukan blink / dash. Jadi, semakin sering Joy melakukan dash, maka akan semakin sering juga damage yang akan dia terima dari loncatan milik Phoveus.

Phoveus ini sangat kuat digunakan di area EXP lane, yang tentu sangat cocok digunakan buat kalian yang suka main barbar.


3. Irithel

Irithel

Buat ngejar pergerakan Joy yang lincah, maka kalian membutuhkan hero dengan mobilitas tinggi seperti Irithel.

Sebagai seorang marksman, Irithel ini dibekali dengan burst damage sekaligus mobilitas yang tinggi untuk membuatnya dapat mengatur posisi saat berada dalam team fight.

Irithel juga dibekali dengan mekanik gameplay yang menarik, yang mana hero ini dapat melakukan basic attack atau mengeluarkan skill sambil berjalan. 

Kemampuan uniknya tersebut membuat Irithel dapat mengejar Joy dengan mudah, sebab sambil berlari Irithel dapat menyicil Joy dengan basic attack-nya yang sakit. Apalagi kalo udah masuk late game, sekali hit doang Joy bisa langsung sekarat.


4. Kaja

Kaja

Kaja dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hero seperti Joy yang dibekali dengan efek immune crowd control.

Mengapa demikian? Ini dikarenakan Kaja dibekali dengan efek surpress pada skill ultimate-nya yang membuat Joy tidak akan bisa bergerak kemanapun.

Jika sudah terkena skill ultimate Kaja, mau hero kalian selincah apapun tetap aja nggak bakalan bisa lepas ataupun kabur.

Penggunaan skill ultimate Kaja ini juga terbilang mudah. Kalian hanya perlu menekannya saat Joy berada di dekat Kaja.

Kalian juga dapat mengkombinasikannya dengan menggunakan spell flicker untuk memberikan surprise attack kepada Joy.


5. Esmeralda

Esmeralda

Hero terakhir yang dapat kalian gunakan sebagai counter Joy yaitu Esmeralda.

Esmeralda memang tidak dibekali dengan skill anti blink ataupun burst damage yang besar. 

Akan tetapi, Esmeralda ini dibekali dengan pasif yang dapat menyedot armor para musuhnya, membuatnya dapat menjadi lebih tebal saat berhadapan dengan hero yang memiliki efek tambahan armor seperti Joy.

Saat Joy mendapatkan armor dari skill pasifnya, Esmeralda dapat langsung mengambil armor tersebut untuk membuat durabilitasnya makin tebal.


ITEM COUNTER JOY

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Radiant Armor menjadi item yang paling tepat untuk kalian gunakan sebagai counter bagi Joy.

Ini dikarenakan Radiant Armor ini memberikan efek magical reduction yang dapat di stack hingga 6 kali sehingga membuat damage poking dari Joy tidak terasa sakit.

Selain itu, Radiant Armor juga dibekali dengan HP regen untuk membuat hero kalian lebih mudah bertahan saat meninggalkan team fight.

Radiant Armor cocok digunakan kepada hero fighter dan tank agar durabilitas mereka menjadi lebih tebal saat terkena poking damage dari Joy.


2. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon merupakan item defensif yang tepat kalian gunakan untuk menggagalkan skill dash milik Joy.

Saat menyerang, Joy membutuhkan target untuk melakukan dash, dan jika dash tersebut gagal satu kali saja, maka Joy tidak akan bisa melanjutkannya lagi.

Nah, skill dash dari Joy tersebut dapat kalian akali dengan Winter Truncheon. Saat Joy akan melakukan dash kepada hero kalian, langsung pencet saja Winter Truncheon untuk membuat hero kalian immune sekaligus menggagalkan skill dash milik Joy.

Winter Truncheon ini bagus kalian gunakan kepada hero jungler ataupun mage agar mereka dapat lolos dari ancaman pick off dari musuh.


3. Athena Shield

Athena Shield

Tingginya magic defense di item Athena Shield menjadi alasan yang kuat bagi item ini untuk menjadi counter bagi hero - hero magical seperti Joy.

Walaupun tidak se-efektif Radiant Armor, Athena Shield dapat kalian gunakan sebagai item back up untuk membuat durabilitas hero kalian semakin tebal, khususnya buat hero tank atau fighter.

***

Itulah hero dan item counter Joy Mobile Legends. Bagaimana menurut kalian? Adakah item dan hero lainnya yang dapat menjadi counter bagi Joy? Tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Joy Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel