Pakai Hero & Item Berikut untuk Counter Wanwan Mobile Legends - Teh90blog

Pakai Hero & Item Berikut untuk Counter Wanwan Mobile Legends

Hero & Item Counter Wanwan

Semenjak terkena buff dalam patch terakhir, akhir - akhir ini hampir setiap match pasti ada saja orang yang pakai Wanwan, entah itu di tim musuh ataupun di tim sendiri. Wanwan bahkan merupakan hero yang cukup diperhitungkan di ajang turnamen, banyak juga pro player yang sering memakai hero ini, seperti contohnya Clover dari EVOS Legends yang selalu saja dapat mendominasi musuh ketika menggunakan Wanwan.

Mau bagaimana lagi, Wanwan memang sangat cocok dimasukkan ke META sekarang. Pergerakannya yang lincah, punya efek anti cc, hingga ultimate-nya yang immune membuat hero ini sangat susah sekali untuk diatasi. Damage DPS dari Wanwan yang sangat tinggi juga menjadi momok yang mengerikan, sebab Wanwan dapat langsung meratakan musuh dalam sekali serang saat ultimate-nya aktif.

Lantas, apa saja  hero & item yang dapat digunakan untuk mengatasi kemampuan Wanwan tersebut? Berikut ulasannya:


HERO COUNTER

1. Harley

Harley

Harley merupakan hero counter yang bagus untuk Wanwan. Gerakannya yang lincah, serta damage burst-nya yang besar sejak early game membuat Harley dapat membunuh Wanwan dengan mudah.

Combo skillnya pun dapat kalian pelajari dengan mudah. Pertama, kalian gunakan ultimate lalu langsung burst saja dengan skill 1 "Poker Trick". Pastikan saja semua damage dari skill 1 Harley semuanya masuk ke tubuh Wanwan. Dengan begitu, Wanwan nanti akan menerima burst damage yang besar dari ultimate Harley.

Satu - satunya hal yang harus kalian perhatikan ketika menggunakan Harley adalah jangan terlalu sering terlihat dalam map. Sebisa mungkin lakukan rotasi lewat rumput sehingga tak ada satupun hero musuh yang mengetahui posisi hero kalian.


2. Kaja

Kaja

Salah satu kelebihan Kaja yaitu efek surpress pada ultimate-nya yang membuat lawan tidak dapat bergerak sama sekali ataupun melakukan skill. Efek itulah yang sangat berguna untuk menciduk Wanwan saat war.

Kaja dapat langsung menghentikan pergerakan Wanwan dengan skill ultimate-nya. Meskipun Wanwan menggunakan skill anti cc miliknya, efek dari skill ultimate Kaja ini akan tetap berlaku padanya.

Efek surpress itulah yang membuat Kaja dapat menjadi hero counter yang sangat efektif bagi Wanwan. Mau bagaimanapun juga, jika telah terkena ultimate Kaja, Wanwan tetap tidak akan bisa bergerak kemanapun.

Saya sarankan gunakan build mage pada Kaja agar nanti dia dapat melakukan solo kill dengan sangat mudah, karena jika kalian menggunakan build defense pada hero ini, damage ultimate-nya tidak akan memiliki pengaruh banyak.


3. Zilong

Zilong

Banyak player Mobile Legends pasti tidak mengetahui bahwa sebenarnya Zilong merupakan hero counter yang bagus bagi Wanwan.

Tak hanya menjadi counter bagi Wanwan, Zilong bahkan dapat menjadi counter bagi semua hero marksman, sebab hero ini dapat melakukan surprise attack yang sangat cepat dengan damage yang besar.

Hanya berbekal item Blade of Heptaseas, Zilong sudah dapat membunuh hero marksman dan mage hanya dengan melakukan satu kali combo skill.

Satu-satunya kelemahan yang dimiliki oleh Zilong hanya dari durabilitasnya saja. Zilong memang dapat membunuh hero marksman musuh dengan mudah, akan tetapi terkadang Zilong juga akan mati dengan mudah, sebab hero ini sangat lemah jika sudah terkena ganking.

Zilong memang menjadi hero dengan spesialis hit & run. Jadi, jika kalian ingin menggunakan Zilong, sebaiknya kalian harus bermain sabar dan menunggu momen yang tepat untuk melakukan serangan.


4. Claude

Claude

Claude merupakan hero marksman yang paling underrated, sebab popularitasnya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya. Namun siapa sangka, ternyata Claude dapat menjadi counter yang sangat efektif bagi Wanwan.

Claude memang tak memiliki banyak kelebihan, satu-satunya kelebihan yang dia punya hanya terdapat pada skill ultimate-nya yang dapat memberikan burst damage dalam area yang cukup besar kepada lawan. Skill ultimate itulah satu - satunya senjata andalan Claude ketika berhadapan dengan Wanwan. 

Dalam sekali serang, Wanwan sudah dipastikan akan langsung sekarat terkena ultimate dari Claude, sebab areanya yang sangat besar didukung juga dengan damage-nya yang sangat tinggi membuat Wanwan sangat susah untuk kabur dari ultimate Claude.

Selain itu, skill pasif Claude yang dapat menambah movement speed serta attack speed membuatnya mudah melakukan roaming dan farming dengan cepat. Akan tetapi, hal tersebut tak memiliki dampak yang besar, sebab power dari Claude masih sangat lemah sekali di fase early hingga mid game.

Oleh karena itu, kalian harus pandai bermain aman di fase - fase awal tersebut. Jangan sampai terkena pick off sekalipun, karena hal tersebut dapat membuat perolehan gold dari Wanwan lebih unggul, dan akhirnya membuat Claude kalian tidak memiliki damage yang cukup.


5. Pharsa

Pharsa

Pharsa merupakan hero mage yang dapat membunuh Wanwan hanya dengan 2 kali hit saja. 

Mengapa demikian?
Hal ini dikarenakan damage burst dari ultimate Pharsa yang sangat besar. Sekali kena tembakannya saja, Pharsa sudah dapat membuat hero musuh sekarat. Apalagi jika kena secara berulang-ulang, sudah dipastikan hero tersebut akan langsung terkapar lemas.

Pharsa dapat menjadi counter bagi Wanwan, sebab hero ini memiliki range skill ultimate yang sangat besar. Saat menggunakan ultimate, Pharsa dapat langsung memberikan damage kepada Wanwan dengan sangat mudah, sebab sekalipun Wanwan berada di barisan paling belakang sekalipun, area ultimate dari Pharsa masih dapat menjangkaunya dengan mudah.


6. Popol Kupa

Popol & Kupa

Untuk menghadapi Wanwan di area gold lane, Popol Kupa menjadi hero marksman yang paling saya rekomendasikan untuk kalian, sebab power dari hero ini sangat unggul jika dibandingkan dengan Wanwan.

Keunggulan pertama yang dimiliki Popol Kupa terletak pada area serangannya. Hero ini memiliki range serangan yang sangat luas, sehingga memudahkannya untuk menyicil Wanwan. 

Kedua, Popol Kupa memiliki trap dari skill 3 "Popol's Surprise" yang dapat digunakannya untuk mengetahui posisi Wanwan dengan sangat mudah. Ketika posisi Wanwan sudah terlihat, Popol Kupa dapat mendominasi lane dengan lebih leluasa, melakukan freeze lane pun menjadi sangat mudah karena posisi musuh dapat kalian buka dengan adanya trap tersebut.

Ketiga, Popol Kupa memiliki burst damage yang sangat besar dengan efek stun pada skill ultimate-nya "We Are Angry!". Dengan skill ultimate tersebut, Popol Kupa dapat langsung memberikan damage yang besar kepada Wanwan, sekaligus dapat memancing skill anti cc yang dimiliki Wanwan sehingga hero tersebut dapat lebih mudah di pick off.

Nah, ketiga keunggulan yang dimiliki Popol Kupa tersebut sudah sangat cukup untuk mengatasi kemampuan Wanwan dengan sangat mudah. Mau bagaimanapun juga, Wanwan dapat kalian pojokkan dengan mudah, sebab Wanwan tidak dapat memecahkan weakness point dengan mudah berkat keberadaan Kupa (si serigala) yang akan selalu menghalangi pergerakannya.


ITEM COUNTER

1. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Kalian pasti sudah tau apa kegunaan dari item ini, ya apa lagi kalau bukan buat freestyle.

Akan tetapi, selain buat freestyle, ternyata Winter Truncheon dapat kalian gunakan juga untuk menghindari serangan dari musuh, salah satu contohnya yaitu ultimate Wanwan.

Efek dari Winter Truncheon yang membuat hero kalian immune dari segala damage dapat menjadi counter yang sangat tepat untuk menangkis semua damage dari ultimate Wanwan.

Yang terpenting, gunakan Winter Truncheon di waktu yang tepat agar hero kalian memiliki peluang survive yang lebih besar ketika menerima serangan dari ultimate Wanwan.

Winter Truncheon sangat cocok digunakan untuk hero dengan bar HP yang sedikit, seperti contohnya mage, assassin, dan marksman.


2. Blade Armor

Blade Armor

Serangan dari Wanwan semuanya berfokus kepada basic attack. Oleh karena itu, Blade Armor menjadi item yang sangat bagus digunakan untuk menjadi counter bagi Wanwan, sebab item ini dapat membalikkan 25% damage basic attack yang dikeluarkan oleh Wanwan.

Dengan begitu, semakin lama Wanwan menyerang hero kalian, maka semakin besar juga damage yang akan diterimanya, sebab Blade Armor akan terus membalikkan damage basic attack tersebut tanpa adanya cooldown sedikitpun.

Efek ini juga dapat kalian perkuat dengan spell vengeance agar dapat memberikan damage yang lebih besar lagi kepada Wanwan.

Blade Armor sangat cocok digunakan untuk hero - hero dengan bar HP yang tebal, seperti fighter dan tank.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan saya kali ini terkait hero & item counter dari hero Wanwan. Jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja  di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan menyajikan berbagai informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Pakai Hero & Item Berikut untuk Counter Wanwan Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel