Hero dan Item Counter Kaja Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Kaja Mobile Legends

Hero dan Item Counter Kaja Mobile Legends

Setelah menerima beberapa adjustment dari Moonton, Kaja akhirnya menjadi salah satu hero yang kini mulai diperebutkan dalam setiap match.

Bukan karena damage-nya yang besar, tetapi karena kemampuannya sebagai support yang kini semakin mengerikan.

Dalam patch terbaru kemarin, Moonton memang berniat untuk memfokuskan role Kaja sebagai support untuk membuat perannya lebih jelas ketika memasuki team fight.

Dan benar saja, setelah menerima adjustment tersebut, Kaja support langsung menjadi META yang ramai digunakan oleh para player Mobile Legends.

Adanya efek baru bernama Paralyze yang dapat menghambat pergerakan musuh sekaligus mengurangi damage mereka menjadi salah satu alasan mengapa Kaja support sangat ditakuti di META sekarang.

Efek baru tersebut membuat Kaja dapat kabur dengan mudah ataupun menghambat musuh yang akan mencoba untuk lari dari serangannya.

Walaupun sekarang Kaja tergolong hero yang over power, masih terdapat beberapa hero dan item counter Kaja yang dapat kalian gunakan untuk dapat mengatasinya dengan mudah. Berikut pembahasannya:


HERO COUNTER KAJA

1. Valir

Valir

Valir merupakan hero yang paling saya rekomendasikan buat kalian gunakan sebagai counter Kaja. Salah satu alasannya yaitu karena Valir ini dibekali dengan banyak sekali efek slow yang dapat digunakannya untuk menghambat gerakan Kaja dengan sangat mudah.

Selain itu, Valir juga dibekali dengan efek crowd control pada skill 2 yang membuatnya dapat langsung mengusir Kaja jika dia berani mencoba untuk mendekat.

Poking damage dari Valir ini juga tidak bisa dianggap remeh. Ketika skill - skillnya kena ke musuh, bakalan ada efek bakar yang nyedot nyawa hero kalian sedikit demi sedikit.


2. Franco

Franco

Hero counter Kaja selanjutnya yaitu Franco. Hero tank yang satu ini dibekali dengan efek surpress pada skill ultimate yang memungkinkannya untuk menghentikan pergerakan Kaja dengan sangat mudah.

Sekali kena ultimate Franco, Kaja sudah dipastikan tidak akan bisa pergi kemana pun, sebab tak ada satu pun skill yang dapat menggagalkan efek surpress tersebut.

Penggunaan Franco ini juga tergolong mudah. Kalian hanya perlu menekan saja ultimate-nya saat Kaja berada di dekat kalian, dan jika kena otomatis dia akan terkena efek surpress secara instant.

Yang terpenting adalah selalu atur komunikasi dengan rekan satu tim kalian agar ultimate Franco tersebut dapat di back up dengan cepat.


3. Nana

Nana

Di META sekarang, Kaja mungkin dipakai sebagai hero support dengan full item defense sehingga Nana tidak bisa membunuhnya dalam sekali burst saja. 

Akan tetapi, yang dibutuhkan disini bukanlah burst damage milik Nana, melainkan Molinanya yang dapat mencegah Kaja kabur dengan mudah.

Kalian tentu sudah tau bahwa skill 2 Nana ini memiliki efek unik yang mana skill tersebut dapat merubah musuh yang menyentuhnya menjadi Molina selama beberapa detik. 

Nah, efek itulah yang dapat kalian gunakan untuk membunuh Kaja, sebab saat Kaja sedang menjadi Molina, atribut physical dan magical defense-nya juga bakalan berkurang, membuatnya lebih mudah buat kalian bunuh.

Selain itu, skill pasif Nana yang dapat melarikan diri saat hidupnya sekarat juga sangat berguna untuk membuatnya bertahan hidup sekalipun telah terkena lock oleh ultimate Kaja.


4. Akai

Akai

Untuk membuat Kaja tak berkutik, Akai merupakan salah satu hero rekomendasi yang dapat kalian gunakan. Akai dibekali dengan efek crowd control pada skill ultimate yang memungkinkannya untuk menghentikan pergerakan Kaja dengan mudah. Simak Juga Hero dan Item Counter Akai Mobile Legends.

Akai bahkan dapat mengkombinasikan efek crowd control pada ultimate-nya tersebut dengan tembok untuk membuat musuhnya sama sekali tidak bisa bergerak. Artinya, jika Kaja sampai terjepit ke tembok sama ultimate Akai, maka tidak ada satu pun peluang baginya untuk kabur.

Range dari skill ultimate Akai ini juga tergolong cukup luas, sehingga efek surpress yang ada pada skill ultimate Kaja tidak akan mampu untuk menggapainya. Maka dari itu, usahakan langsung gunakan ultimate Akai terlebih dahulu sebelum kalian sempat terkena efek surpress dari ultimate Kaja tersebut.


5. Lylia

Lylia

Hero terakhir yang dapat kalian gunakan sebagai counter Kaja yaitu Lylia. Hero mage yang satu ini memang memiliki keunggulannya tersendiri saat sedang berhadapan dengan hero tank support seperti Kaja.

Hal tersebut dikarenakan Lylia dibekali dengan poking damage dan efek slow pada tiap skillnya yang memungkinkannya untuk menyicil darah para musuhnya secara terus - menerus dengan begitu mudah.

Tak hanya itu, Lylia ini juga dibekali dengan skill escape pada ultimate-nya yang dapat digunakannya untuk kembali mengatur posisinya saat sedang terancam, sekaligus langsung memberikan poking damage yang besar kepada musuh, karena setelah melakukan ultimate, stack skill 2 dari Lylia ini akan otomatis kembali terisi penuh.


ITEM COUNTER KAJA

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Dikarenakan Kaja sekarang ramai dipergunakan dengan item full defense, maka item counter pertama yang paling cocok bagi hero tersebut yaitu Radiant Armor.

Radiant Armor dibekali dengan stack magical defense yang dapat membuat hero kalian lebih survive saat harus terkena poking damage dari tiap skill Kaja.

Radiant Armor ini bisa kalian gunakan ke berbagai hero, buat hero jungler pun rasanya masih bagus - bagus aja kok pakai item ini, biar waktu di ulti Kaja kalian masih bisa tetep survive.


2. Athena Shield

Athena Shield

Item counter Kaja selanjutnya yaitu Athena Shield. Item ini dibekali dengan magic defense yang tinggi untuk membuat durabilitas hero kalian menjadi lebih tebal saat berhadapan dengan hero dengan magical damage seperti Kaja.

Walaupun efeknya tak se-efektif Radiant Armor untuk menghadapi poking damage dari Kaja, namun Athena Shield ini masih cukup worth it kalian gunakan sebagai item back up untuk menambah atribut magical defense kalian.

Athena Shield sangat bagus digunakan kepada hero tank dan fighter agar durabilitas mereka menjadi lebih tebal saat berada di garis depan.


3. Dominance Ice

Dominance Ice

Setelah mengalami adjustment dalam patch terbaru kemarin, kini Kaja dapat memperoleh life steal yang besar hanya dengan menggunakan skill 1 miliknya.

Nah, untuk mengatasi besarnya life steal milik Kaja tersebut, kalian perlu menggunakan item anti life steal seperti Dominance Ice ini.

Dominance Ice dibekali dengan efek pasif yang mana jika ada hero di dekatnya, maka hero tersebut akan terkena efek pengurangan 50% life steal secara terus - menerus.

Artinya, saat Kaja ada di dekat hero kalian, maka dia tidak akan bisa mendapatkan life steal secara maksimal, sehingga kalian dapat membunuhnya dengan lebih mudah.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan saya kali ini terkait hero & item counter Kaja Mobile Legends. Jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja  di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan menyajikan berbagai informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Kaja Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel