Implosion-Never Lose Hope, Game Zombie dengan Konsep yang Out Of The Box - Teh90blog

Implosion-Never Lose Hope, Game Zombie dengan Konsep yang Out Of The Box

Review Game Implosion - Never Lose Hope

Siapa nih yang suka game dengan tema zombie? Memang tak bisa dipungkiri lagi kalau game dengan tema zombie cenderung lebih menegangkan dan memacu adrenalin yang tinggi saat memainkannya. Jika kalian memang suka memainkan game dengan tema tersebut, tentunya beberapa game seperti Dead Trigger, Resident Evil, dan Unkilled pasti telah kalian coba. 

Namun, pernahkah kalian berpikir bahwa kebanyakan game dengan tema zombie itu memiliki banyak kesamaan dalam gameplay-nya? Yap, kebanyakan dari game zombie pasti memiliki genre fps, dan kalian sebagai player ditugaskan untuk menghabisi zombie dengan senjata yang kalian miliki.

Akan tetapi, formula yang biasa tersebut nampaknya tidak dipakai oleh Rayark Internasional Limited dalam game buatannya yang berjudul Implosion - Never Lose Hope ini. Pasalnya, game ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Walaupun tetap masih mengusung tema zombie yang telah memusnahkan umat manusia, namun game-nya dikemas dengan cerita yang menarik dan didukung dengan gameplay yang tidak akan membuat kalian bosan. 


A. Sinopsis

Gameplay

Cerita dari Game Implosion - Never Lose Hope ini akan dimulai dengan seorang prajurit khusus dengan peralatan XADA yang ditugaskan untuk memeriksa keadaan bumi yang telah musnah dalam kurun waktu 20 tahun silam. XADA ini merupakan semacam perusahaan besar yang memiliki berbagai teknologi canggih, yang salah satu teknologinya tersebut dapat mentransformasikan kesadaran manusia ke dalam tubuh dari sebuah robot. Yap, jadi selama game ini berlangsung, kalian akan mengontrol sebuah robot yang memiliki kesadaran manusia, robot tersebut bernama Avalon dengan kesadaran manusia bernama Jake yang tubuhnya mengorbit di luar angkasa.

Oiya, sebelum mengunduhnya, perlu kalian tahu bahwa game Implosion - Never Lose Hope ini merupakan game yang berbayar. Tapi tenang, game ini tersedia gratis kok di Playstore dan bisa kalian mainkan beberapa level dalam mode trial, tetapi untuk melanjutkan levelnya kalian harus membayar.


B. Fitur Game

Fitur Game

Saat mulai memainkan game ini, penilaian saya mungkin agak buruk karena gameplay yang dibawakan terkesan sangat biasa, game ini mengusung genre hack & slash serta tambahan musuh berupa zombie seperti dalam game - game lainnya yang memiliki tema serupa. Namun, saat saya menyelesaikan satu Chapter dalam game ini, penilaian saya langsung berubah drastis. 

Rayark ternyata mengeksekusi game ini dengan baik, mereka menampilkan cerita yang menarik di awal game, boss yang susah dibunuh di akhir chapter, efek sound yang tepat, serta pemilihan item untuk Avalon yang membutuhkan banyak perhitungan.

Kelebihan yang dimiliki oleh game terlalu banyak untuk diulas dan sebagian besar baru akan kalian rasakan setelah menyelesaikan beberapa Chapter-nya. Yang paling saya ingat, fitur yang paling saya suka adalah adanya mekanisme pergantian senjata antara senjata api dan pedang dalam satu tombol. Sungguh pemikiran yang luar biasa dari Rayark, karena menurut saya belum ada game lainnya yang memakai metode seperti ini. Jadi, saat memainkannya, karakter utama kalian akan memiliki 2 senjata yang secara otomatis berubah sesuai dengan jarak serangan kalian.

Jika kalian melakukan serangan jarak jauh, maka senjata yang dipakai adalah senjata api. Sementara itu, jika melakukan serangan jarak dekat, maka senjatanya akan berubah secara otomatis menjadi pedang. Pada awalnya, mekanik pergantian senjata ini terlihat sangat susah untuk dikuasai, namun semakin lama kalian memainkan game-nya, kesannya menjadi lebih fun dan menarik untuk mencoba menguasainya.

Game ini mulai semakin menarik lagi saat kalian melawan boss pada level di akhir Chapter. Tampilan Boss yang hadir sangat menawan dengan ukurannya yang jauh lebih besar dari karakter kita, serta dengan nyawa yang tebal sehingga memerlukan waktu yang agak lama untuk membunuhnya.


C. Grafis

Grafis

Kelebihan lainnya dalam game ini tampak pada grafisnya yang detail dan ditampilkan secara sempurna, gerakan serangan dari karakternya juga tidak kaku, sehingga pengalaman saat memainkan game ini sudah terasa maksimal. 

Keadaan dunia pasca apocalyptic yang ditampilkan sangat terasa, keadaannya benar - benar menampilkan bumi yang memang sudah tidak layak huni, dengan beragam enviroment pendukung yang tak kalah keren juga. Kalian juga dapat mengatur grafisnya di pengaturan untuk disesuaikan dengan spesifikasi android yang kalian gunakan. 

Implosion - Never Lose Hope juga memiliki cerita extra yang dapat kalian mainkan. Cerita ini akan menjelaskan beberapa easter egg yang muncul dalam cerita utama. Bagian extra mungkin dimunculkan agar kalian tidak mudah bosan memainkan game ini, karena di bagian ekstra ini kalian akan memainkan karakter baru dengan item yang baru dan pastinya cerita yang baru juga. 

Implosion - Never Lose Hope merupakan game hack & slash. Kalian pasti tau sendiri bagaimana ciri dari genre hack & slash itu sendiri, satu karakter dengan beragam jurus serta banyak musuh berdatangan dalam satu layar.

Untuk semakin menunjukkan unsur hack & slash tersebut, karakter utama yang kalian mainkan akan memiliki beberapa skill yang dapat kalian sesuaikan sendiri untuk membunuh zombie. Uniknya, skill tersebut dapat berubah dengan item yang kalian dapatkan. Jadi, item yang kalian gunakan memiliki kontribusi yang besar dalam menentukan skill yang akan kalian gunakan.


D. Kelebihan & Kelemahan

Kelebihan

  1. Grafik yang bagus.
  2. Dapat dimainkan tanpa kuota internet.
  3. Terdapat beragam Boss untuk dikalahkan.
  4. Item yang disediakan banyak dan beragam.
  5. Terdapat 2 mode untuk dimainkan (Easy dan Hard) dengan banyak Chapter yang harus diselesaikan. 

Kelemahan

  1. Size game yang cukup besar. 
  2. Beberapa misinya sangat susah diselesaikan sekalipun dimainkan dalam mode easy.


E. Screenshots

Screenshots Game Implosion - Never Lose Hope

Screenshots Game Implosion - Never Lose Hope

Screenshots Game Implosion - Never Lose Hope

***

Itulah ulasan dari saya terhadap game Implosion - Never Lose Hope. Sebagai kesimpulannya, game ini sangat worth it sekali buat kalian mainkan, terlebih buat kalian pecinta genre hack & slash. Menurut saya sendiri, dengan segala kelebihan dari game ini yang telah saya jelaskan diatas, Implosion - Never Lose Hope telah berhasil tampil dengan performa yang maksimal. 

Jadi, bagaimana sekarang? Apakah kalian tertarik untuk membantu Avalon melenyapkan semua zombie yang ada di muka bumi? Tulis saja jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu memberikan beragam informasi menarik seputar dunia game.

Terima kasih.

    0 Response to "Implosion-Never Lose Hope, Game Zombie dengan Konsep yang Out Of The Box"

    Posting Komentar

    *Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel