5 Hero dan Item Counter Yve Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Yve Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Yve

Yve merupakan hero mage yang paling diperebutkan dalam META Mobile Legends sekarang. Sekalipun hero ini telah terkena revamp yang tergolong merugikan dari Moonton, popularitasnya malah makin naik pesat semenjak ramai dipergunakan di ajang M4 lalu.

Kemampuan burst-nya yang kuat, ditambah dengan efek slow yang tinggi membuat Yve ini tergolong sebagai hero mage yang sulit untuk diatasi. Apalagi, setelah mendapatkan revamp, skill ultimate dari Yve tidak bisa dibatalkan dengan efek crowd control, membuatnya makin mengerikan ketika bergabung ke dalam team fight.

Sebagai seorang mid laner, kemampuan Yve memang tergolong merepotkan, sebab sejak early game dia sudah dapat memberikan poking damage yang konstan dengan menggunakan skill 1 miliknya yang nyaris tak memiliki fase cooldown.

Oleh karena itu, wajar saja jika sekarang hero ini diperebutkan saat draft, bahkan tak jarang juga terkena banned karena mayoritas player Mobile Legends tidak ingin ambil pusing saat berhadapan dengan Yve.

Akan tetapi, sebenarnya terdapat beberapa hero dan item yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Yve. Hero dan Item Counter Yve tersebut diantaranya sebagai berikut:


HERO COUNTER YVE

1. Claude

Claude

Sama seperti Xavier, Yve merupakan hero mage yang tidak dibekali skill kabur sama sekali oleh Moonton. Maka dari itu, untuk mengatasinya kalian dapat menggunakan hero seperti Claude yang dapat langsung melompat ke bagian belakang untuk membunuh Yve dalam waktu yang singkat.

Claude ini juga tergolong marksman yang lincah. Saat memberikan damage dengan ultimate, dia masih dapat bergerak kemanapun dengan bebas untuk menghindari tiap serangan balasan dari Yve.

Buat kalian para player marksman, Claude menjadi hero rekomendasi yang paling tepat buat kalian gunakan saat berhadapan dengan Yve.


2. Franco

Franco

Skill Ultimate
Yve yang tidak bisa dibatalkan dengan efek crowd control bukanlah sebuah masalah yang besar bagi Franco, sebab dia memiliki efek surpress pada skill ultimate yang nanti dapat dia gunakan untuk menggagalkan ultimate milik Yve tersebut.

Efek surpress pada ultimate Franco ini tidak bisa dibatalkan oleh efek apapun. Bisa dibilang efek surpress ini menjadi efek paling over power di game Mobile Legends, sebab tak ada satu pun efek skill ataupun battle spell lainnya yang dapat membatalkannya.

Oleh karena itu, sekalipun ultimate Yve memiliki efek immune dengan crowd control, namun dia tetap tidak akan bisa lari dari efek surpress yang dimiliki oleh Franco.


3. Kaja

Kaja

Sama layaknya Franco, Kaja ini juga menjadi counter yang bagus bagi Yve sebab dia memiliki efek surpress yang terdapat pada skill ultimate-nya.

Jika dibandingkan dengan Franco, saya rasa Kaja ini tergolong lebih fleksibel, karena hero ini dapat dimainkan di berbagai lane, buat ngisi jungler bisa, jadi roamer juga oke, ngisi EXP laner apalagi.

Pokoknya, buat para player solo rank, Kaja ini menjadi pilihan paling worth it buat dipakai soalnya bisa kalian kondisikan dengan tim dan draft dari musuh.


4. Pharsa

Pharsa

Semenjak ukuran ultimate-nya dikurangi, Yve sekarang tidak bisa lagi kalian duelkan dengan Pharsa yang masih memiliki range ultimate yang sangat luas. Untuk itu, untuk berhadapan di area mid laner, Pharsa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian untuk menghadapi Yve.

Selain dibekali dengan area ultimate yang luas, Pharsa ini ternyata juga memiliki mobilitas yang tinggi sehingga membuatnya dapat melakukan rotasi dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan Yve.

Damage burst yang dimiliki Pharsa pun tidak bisa dianggap remeh, sekali tetesan saja hero yang empuk seperti Yve bisa langsung sekarat dibuatnya.


5. Joy

Joy

Hero
yang baru rilis beberapa bulan yang lalu ini memang sedang ramai dipergunakan oleh para player Mobile Legends. Selain karena mobilitasnya yang sangat tinggi, efek immune crowd control yang dimiliki Joy ternyata menjadi senjata andalan baginya untuk dapat lepas dari area ultimate Yve dengan sangat mudah.

Untuk masalah damage, Joy memang masih kalah dari Yve. Akan tetapi, kemampuan pressing yang dimiliki oleh Joy sejak fase early game membuatnya dapat unggul dengan lebih mudah saat berhadapan dengan Yve.

Dengan kelincahan yang dia punya, Joy dapat melesat kesana kemari tanpa harus khawatir terkena efek slow dari tiap skill Yve.


ITEM COUNTER YVE

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Power
dari Yve sangat kuat dengan poking damage dari skill 1 miliknya yang nyaris tidak memiliki cooldown. Oleh karena itu, untuk mengatasi poking damage tersebut, kalian membutuhkan item Radiant Armor yang dibekali dengan efek 3 - 10 magical reduction yang dapat di stack hingga 6 kali.

Dengan item ini, hero kalian otomatis akan menjadi semakin tebal setiap terkena poking damage dari skill Yve.

Radiant Armor sangat cocok digunakan kepada hero fighter dan tank agar mereka dapat bertahan lebih lama dalam team fight jangka panjang.


2. Athena Shield

Athena Shield

Athena Shield
merupakan item defense kedua yang sangat bagus untuk menambah atribut magical defense agar hero kalian bisa survive saat berada di dalam area ultimate Yve.

Tak hanya itu, efek pengurangan 25% magical defense yang ada pada item Athena Shield juga dapat kalian manfaatkan untuk menahan damage burst dari tetesan ultimate Yve.

Athena Shield ini bagus digunakan oleh semua role hero, baik itu tank, fighter, mage, bahkan marksman. Semuanya dapat menggunakan Athena Shield sebab item ini memang menjadi item defense yang sangat krusial saat menghadapi hero mage yang merepotkan seperti Yve agar hero kalian dapat lebih survive ketika melakukan team fight.

***

Itulah 5 Hero dan Item Counter Yve Mobile Legends yang dapat kalian coba gunakan. Jika ada saran atau mungkin ada hero dan item lain yang bisa menjadi counter bagi Yve silahkan langsung saja beritahu saya di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Yve Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel