10 Game Android Bertema Anime Terbaru dan Terbaik - Teh90blog

10 Game Android Bertema Anime Terbaru dan Terbaik

10 Game Android Bertema Anime Terbaru dan Terbaik

Anime merupakan sebuah serial animasi dari Jepang yang di jaman modern ini banyak diminati oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Tak hanya karena desain karakternya yang lucu, plot ceritanya yang menarik juga menjadi faktor utama mengapa banyak orang mulai tertarik dengan anime.

Seiring dengan peminatnya yang makin meningkat, konsep anime juga mulai meluas sampai akhirnya masuk ke industri game. Banyak developer game yang kemudian mencoba menampilkan karakter anime dalam konsep game buatan mereka, berharap bahwa akan ada banyak player diluar sana yang nantinya akan tertarik dengan game yang mereka buat.

Dari banyaknya game bertema anime yang ada diluar sana, dalam postingan ini saya setidaknya akan merangkum 10 game android bertema anime terbaik yang layak buat kalian coba.

Tanpa berbasa - basi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


10 GAME ANDROID BERTEMA ANIME TERBAIK

1. Genshin Impact

Genshin Impact

Jika ngomongin tentang game bertema anime, udah pasti Genshin Impact menjadi pilihan teratasnya.

Game action RPG open world besutan Cognosphere PTE. LTD. yang dirilis pada tahun 2002 lalu ini memang sudah menarik banyak perhatian para gamers, khususnya gamer mobile.

Ini dikarenakan dari sekian banyaknya game mobile yang dirilis selama ini, baru Genshin Impact doang yang bisa dibilang kualitasnya hampir setara dengan game konsol.

Mulai dari sajian grafis, sound effect, event, karakter NPC, semuanya benar - benar ditampilkan secara maksimal. Hal yang detail pun bahkan diperhatikan dengan baik, seperti contohnya perubahan cuaca, perubahan waktu dari siang dan malam, cipratan air, efek angin, dll.

Buat para pecinta anime, game Genshin Impact ini udah kayak dunia isekai, karena selama memainkannya kalian benar - benar seolah berpindah ke alam lain yang indah dan memanjakan mata ala anime genre isekai.


2. Pokemon UNITE

Pokemon UNITE

Buat para pecinta game MOBA, kalian wajib banget buat nyobain game yang satu ini.

Pokemon UNITE merupakan game MOBA Pokemon besutan The Pokemon Company yang dirilis pada 21 September 2021.

Seperti layaknya game MOBA lainnya, dalam Pokemon UNITE ini kalian diharuskan untuk mengendalikan Pokemon yang kalian suka dengan berbagai skill dan kombo yang bisa kalian pelajari.

Berbagai skin dan event menarik juga dihadirkan secara rutin setiap bulannya sebagai reward yang cukup menjanjikan bagi para player baru yang ingin mencicipi game MOBA Pokemon yang satu ini.


3. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3

Honkai Impact merupakan game action hack and slash buatan developer miHoYo Limited yang dirilis pada 31 Oktober 2017.

Sebagai sebuah game action, Honkai Impact 3 rasanya menjadi salah satu game action terbaik yang pernah saya mainkan selama ini. Mulai dari sajian grafis, plot cerita, efek skill, semuanya terasa disajikan dengan sangat sempurna.

Berbagai karakternya yang berwajah imut juga menjadi nilai tambah bagi kalian pecinta anime untuk memainkan game action yang satu ini.

Walaupun ukuran game-nya tergolong berat, Honkai Impact 3 masih sangat layak buat kalian coba, apalagi buat para pengguna smartphone kelas atas.


4. Bleach Mobile 3D

Bleach Mobile 3D

Masih di genre yang sama, game selanjutnya yang masuk dalam list kali ini yaitu Bleach Mobile 3D besutan developer SIAMGAME yang dirilis pada 21 Maret 2019.

Mengusung konsep cerita yang sama dengan animenya, dalam game ini kalian akan mengikuti perjalanan dari Kurosaki Ichigo dalam menjalankan berbagai tugasnya sebagai seorang pengganti Shinigami.

Tak hanya konsep ceritanya yang dibuat sama, berbagai karakter yang tampil dalam game ini juga dibuat sama persis dengan animenya, membuat atmosfernya sangat terasa, khususnya buat kalian penggemar anime Bleach.


5. ONE PIECE Bounty Rush

ONE PIECE Bounty Rush

Game bertema anime selanjutnya yang wajib kalian coba yaitu ONE PIECE Bounty Rush besutan developer Bandai Namco.

Game adaptasi anime One Piece ini memang sudah sangat lama ditunggu oleh para fansnya, dan ternyata saat rilis pun game-nya sangat recommended buat dimainkan.

Masih mengusung genre action hack and slash seperti dalam 2 game sebelumnya, ONE PIECE Bounty Rush ini sekilas memang terlihat biasa saja.

Akan tetapi, dengan beragamnya karakter yang muncul, serta banyaknya kombo skill yang bisa kalian kuasai membuat game yang satu ini terasa lebih spesial.

Terlebih lagi, ukurannya yang tidak terlalu besar juga membuat game ONE PIECE Bounty Rush ini terasa lebih ringan di kelasnya sebagai game action hack and slash.


6. My Hero Academia the Strongest

My Hero Academia the Strongest

Setelah animenya berulang kali mendapatkan antusias yang cukup tinggi, petualangan Deku dan kawan - kawan akhirnya dapat kalian nikmati dalam sebuah game berjudul My Hero Academia the Strongest.

Dalam game buatan developer Bluetaku ini, kalian ditugaskan untuk menumpas berbagai kejahatan yang ada di kota dengan karakter pilihan kalian.

Mengusung genre action yang dipadukan dengan open world, game yang satu ini rasanya lebih unik jika dibandingkan dengan game sejenis lainnya. 

Kalian akan dipertemukan dengan banyak sekali villain dan karakter seperti yang ada dalam animenya. Tak hanya itu, kalian juga dapat fight secara real time dengan teman kalian untuk menambah keseruan gameplay-nya

Berbagai environment kota berhasil disajikan dengan indah, lengkap dengan berbagai karakter NPC yang meramaikannya, membuat atmosfer yang ada dalam game ini begitu hidup.

Meskipun sayangnya game ini membutuhkan spesifikasi smartphone yang sangat tinggi untuk memainkannya, akan tetapi dengan berbagai kelebihan yang ada di dalamnya, semuanya terasa begitu masuk akal, masih bisa dimaklumin lah.


7. Pokemon GO

Pokemon GO

Siapa sih yang nggak kenal dengan Pokemon GO? Game yang dulu pernah viral di awal masa perilisannya ini memang menjadi salah satu game android yang wajib buat kalian mainkan.

Tak seperti game adaptasi anime lainnya, dari segi gameplay, game Pokemon GO ini benar - benar ingin mengadaptasikan animenya se-realistis mungkin.

Selayaknya dalam dunia Pokemon, kalian sebagai player dapat berkeliling kemanapun untuk mencari dan menangkap Pokemon dengan menggunakan poke ball. Setiap Pokemon yang berhasil ditangkap akan otomatis menjadi milik kalian, bisa buat koleksi atau bisa juga buat diduelin sama player lain.

Sebagai sebuah game adaptasi Pokemon, tak bisa dipungkiri memang bahwa Pokemon GO ini menjadi salah satu pilihan game yang terbaik.


8. Naruto x Boruto Ninja Voltage

Naruto x Boruto Ninja Voltage

Fans Naruto pasti bakal tahu dengan game yang satu ini. Game yang mengusung cerita dan karakter dari anime originalnya ini memang sempat menjadi topik perbincangan hangat di kalangan para gamers.

Ini dikarenakan game Naruto x Boruto Ninja Voltage menampilkan berbagai keunggulan yang cukup potensial, khususnya terletak pada bagaimana efek - efek skill yang berhasil disajikan dengan cukup sempurna. 

Sajian grafisnya pun tidak mengecewakan, walaupun sayangnya gameplay yang disajikan tidak seperti yang banyak fans Naruto inginkan.

Walaupun jika dilihat dari segi gameplay game ini kurang terjual laris di pasaran, tapi dengan berbagai kelebihan yang ada membuat Naruto x Boruto Ninja Voltage masih worth it buat dimainkan.


9. Arknights

Arknights

Suka dengan game tower defense? Maka kalian harus nyobain game yang satu ini.

Arknights merupakan game tower defense besutan developer Yostar Limited yang dirilis pada 4 Februari 2020. Hingga saat ini, game ini setidaknya telah mendapatkan total lebih dari 5 juta kali unduhan dengan skor 4,6 di Google Play Store.

Untuk sebuah game tower defense, Arknights ini memang menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Saya sendiri sangat suka dengan plot ceritanya yang kesannya tidak dibuat secara sembarangan, jadi kita sebagai player tidak mudah bosan saat memainkannya berkat ceritanya yang selalu menarik buat diikuti.


10. Extraordinary One

Extraordinary One

Game terakhir yang masuk dalam list kali ini yaitu Extraordinary One. Game MOBA besutan NetEase Games ini sangat worth it dimainkan buat kalian para pecinta anime, pasalnya mayoritas karakter yang ada dalam game ini berasal dari beberapa judul anime yang pasti sudah kalian tahu.

Salah satu contohnya yaitu kalian akan menemui karakter hero Deku dan Bakugo dari anime Boku No Hero yang ternyata berhasil ditampilkan dengan cukup baik dalam game ini.

Seperti game MOBA pada umumnya, kalian harus bekerja sama dengan tim kalian untuk menghancurkan turret dan base musuh untuk mendapatkan kemenangan dengan berbagai kombo skill yang bisa kalian kuasai.

***

Itulah 10 game bertema anime yang wajib kalian coba. Dari 10 game diatas adakah game yang menjadi favorit kalian?

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan info menarik seputar game android lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game Android Bertema Anime Terbaru dan Terbaik"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel