5 Hero dan Item Counter Lapu - Lapu Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Lapu - Lapu Mobile Legends

Hero dan Item Counter Lapu - Lapu Mobile Legends

Lapu - Lapu merupakan hero fighter yang akhir - akhir ini baru ramai digunakan oleh para player Mobile Legends. Bukan tanpa alasan, hero fighter yang satu ini memang baru saja terkena buff dari Moonton, sehingga wajar saja kalo terus banyak orang yang mulai nyobain buat pakai hero-nya waktu main ranked.

Di META sekarang, Lapu - Lapu tergolong menjadi salah satu hero terkuat untuk digunakan di area EXP Lane. Hal ini dikarenakan Lapu - Lapu memiliki life steal yang besar dengan skill bersifat area damage yang dapat dimanfaatkannya untuk mendominasi dalam team fight.

Sebagai hero fighter, burst damage yang dimiliki oleh Lapu - Lapu juga tidak bisa dianggap remeh. Dengan sekali ultimate saja, hero ini bahkan dapat mengobrak - abrik lini belakang musuhnya dengan sangat cepat.

Bahkan hero yang empuk seperti marksman dan mage pun bisa langsung tewas jika tidak segera menghindar dari ultimate Lapu - Lapu ini.

Oleh karena itu, dalam postingan kali ini, akan saya jabarkan beberapa hero dan item counter Lapu - Lapu yang dapat kalian coba. Berikut pembahasannya:


HERO COUNTER LAPU - LAPU

1. Martis

Martis

Martis merupakan hero fighter yang paling tepat kalian gunakan sebagai counter Lapu - Lapu di area EXP Lane. 

Mengapa demikian? Ini karena Martis dibekali dengan efek immune crowd control dari skill 2 yang membuatnya dapat menghindari efek stun milik Lapu - Lapu. Simak Juga Hero dan Item Counter Martis Mobile Legends.

Martis ini juga dikenal sebagai hero fighter yang sakit sejak fase early game, sehingga saat melakukan laning phase sudah pasti Martis lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Lapu - Lapu.

Sebisa mungkin maksimalkan saja penggunaan pasif Martis, entah itu untuk cutting lane atau ngasih poking damage ke Lapu - Lapu agar perolehan gold kalian lebih unggul dari hero musuh.


2. Terizla

Terizla

Untuk urusan adu gebuk dengan Lapu - Lapu, Terizla inilah mungkin yang akan menjadi solusinya.

Terizla merupakan hero fighter yang terkenal dengan durabilitasnya yang tinggi, bahkan hampir sama dengan hero tank.

Tak hanya itu, Terizla juga dibekali dengan life steal yang cukup tinggi dari skill 2 "Execution Strike" yang membuatnya terasa sangat sulit untuk ditumbangkan waktu berada di dalam team fight.

Untuk laning phase, Terizla pun bisa dibilang cukup diuntungkan, sebab dengan skill 2 miliknya yang memiliki damage area, Terizla dapat dengan mudah menghabiskan satu gelombang minion dengan sangat cepat.

Buat kalian yang selalu ingin adu jotos dengan lawan, Terizla ini menjadi hero paling recommended yang mesti kalian coba.


3. Esmeralda

Esmeralda

Hero
berikutnya yang dapat kalian gunakan sebagai counter Lapu - Lapu yaitu Esmeralda.

Faktor keunggulan Esmeralda dari Lapu - Lapu salah satunya terdapat pada skill pasifnya. Skill pasif Esmeralda memiliki kemampuan untuk menyerap seluruh armor musuh untuk dikonversi menjadi life steal untuknya.

Jadi, saat Lapu - Lapu memperoleh armor dari skill pasifnya, armor tersebut malah akan membuat Esmeralda menjadi kuat lagi, sebab setiap armor milik Lapu - Lapu akan diubah menjadi life steal bagi Esmeralda.

Selain itu, Esmeralda ini juga dibekali dengan poking damage yang cukup merepotkan, yang akan membuat musuhnya mati secara perlahan saat terlalu lama berduel dengan Esmeralda.


4. Yu Zhong

Yu Zhong

Untuk mengatasi damage dari Lapu - Lapu yang cukup sakit, kalian bisa menggunakan Yu Zhong yang terkenal dengan perolehan life steal-nya yang sangat tinggi.

Saat adu mekanik di area EXP Lane, Yu Zhong ini dapat dengan mudahnya menang dari Lapu - Lapu berkat efek life steal dari pasifnya yang bisa ter-trigger berulang - ulang.

Pokoknya kalo masih early game sebisa mungkin langsung serang aja deh Lapu - Lapunya entah itu pakai skill atau basic attack, karena di fase awal Yu Zhong ini memang sangat diunggulkan untuk melakukan trade damage.

Jangan lupa juga untuk membeli item seperti Oracle atau Bloodlust Axe untuk meningkatkan perolehan life steal dari skill pasif Yu Zhong. 


5. Diggie

Diggie

Lapu - Lapu seringkali akan langsung menyerang lini belakang tim kalian dengan ultimate untuk memberikan damage yang besar saat sedang melakukan team fight.

Nah, untuk mengatasi inisiasi tersebut, maka kalian membutuhkan hero seperti Diggie ini yang bisa melakukan cover kepada hero lini belakang kalian dari ancaman serangan Lapu - Lapu.

Hal tersebut bisa terjadi berkat adanya tambahan armor yang muncul dari ultimate Diggie yang dapat dimanfaatkan tim kalian untuk menahan serangan milik Lapu - Lapu.

Selain itu, ultimate Diggie juga dibekali dengan efek immune crowd control sehingga hero tim kalian dapat lepas dari efek stun milik Lapu - Lapu.


ITEM COUNTER LAPU - LAPU

1. Dominance Ice

Dominance Ice

Dikarenakan mayoritas skill Lapu - Lapu memiliki life steal, maka item counter yang tepat baginya yaitu item anti life steal, seperti Sea Hallbert, Necklace of Durance, atau Dominance Ice.

Buat kalian para player tank atau fighter, saya sarankan untuk menggunakan Dominance Ice saat berhadapan dengan Lapu - Lapu, karena selain mendapatkan efek anti life steal, Dominance Ice juga akan membuat durabilitas hero kalian meningkat untuk menahan gempuran serangan dari musuh.

Tak hanya itu, Dominance Ice ini juga dibekali dengan efek pengurangan attack speed, yang mana hal tersebut sangat cocok digunakan untuk mengatasi hero marksman musuh.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Untuk mengatasi serangan Lapu - Lapu yang mayoritas berasal dari tiap skill - skillnya, maka Antique Cuirass inilah yang dapat menjadi solusinya.

Antique Cuirass ini memiliki efek physical attack reduction setiap terkena skill dari musuh yang dapat di stack hingga 3 kali. Artinya, semakin lama kalian terkena skill milik Lapu - Lapu, maka akan semakin besar pula efek physical reduction yang akan kalian peroleh.

Saya sarankan gunakan Antique Cuirass ini kepada hero tank atau fighter agar mereka dapat bertahan lebih lama dalam sebuah team fight. Kalian juga bisa menggunakannya kepada hero jungler atau marksman, tapi dalam situasi tertentu saja.


3. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Winter Truncheon merupakan pilihan item yang tepat kalian gunakan saat berhadapan dengan Lapu - Lapu, khususnya buat kalian para player mage.

Ini dikarenakan efek dari item Winter Truncheon ini dapat membuat hero kalian selamat dari combo mematikan milik Lapu - Lapu berkat efek aktifnya yang dapat memberikan immune dari segala damage selama 2 detik.

Selama efek dari item ini aktif, hero kalian tidak akan bisa terkena damage sedikitpun, yang mana hal tersebut dapat menjadi keunggulan bagi tim kalian untuk melakukan counter team fight.

Dikarenakan tambahan atributnya yang berupa magic power, maka saya sarankan gunakan item ini kepada hero mage, supaya damage mereka lebih meningkat, serta memiliki peluang selamat yang tinggi dari ancaman serangan musuh.

***

Itulah pembahasan mengenai hero dan item counter Lapu - Lapu Mobile Legends. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi.

Oleh karena itu, jika ada tambahan dari kalian silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Lapu - Lapu Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel