Hero dan Item Counter Carmilla Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Carmilla Mobile Legends

Hero dan Item Counter Carmilla Mobile Legends

Carmilla menjadi hero support yang cukup fenomenal akhir - akhir ini. Pasalnya, skill ultimate-nya baru saja memperoleh revamp dari Moonton.

Sekarang, ultimate Carmilla berubah bentuk menjadi sebuah area lingkaran yang akan langsung mengikat para musuh yang ada di dalamnya ketika durasi channeling-nya selesai.

Perubahan efek dari skill ultimate Carmilla tersebut sangat memungkinkannya untuk memberikan efek crowd control sekaligus burst damage kepada banyak hero sekaligus.

Bayangin aja deh jika hero kalian kena iket ultimate Carmilla terus ada yang kena stun lele Selena. Udah pasti auto gak gerak semua hero-nya.

Banyaknya combo yang bisa diterapkan kepada ultimate Carmilla membuatnya menjadi hero support yang cukup over power di META sekarang.

Oleh karena itu, untuk mengatasinya kalian harus menggunakan hero dan item counter Carmilla. Berikut pembahasannya:


HERO COUNTER CARMILLA

1. Mathilda

Mathilda

Mathilda merupakan hero support yang paling efektif untuk kalian gunakan sebagai counter bagi Carmilla.

Hal ini dikarenakan Mathilda memiliki banyak sekali skill dash yang dapat digunakannya untuk kabur dari area ultimate Carmilla dengan sangat mudah.

Selain itu, dengan skill 2 miliknya, Mathilda juga dapat ikut menarik rekannya agar mereka bisa sama - sama kabur dengan mudah.

Mathilda ini sangat cocok digunakan buat bermain tarik ulur. Sebisa mungkin maksimalkan skill kalian untuk memancing skill Carmilla. 

Setelah sebagian besar skill musuh telah habis, baru kejar dengan menggunakan ultimate.


2. Chang'e

Chang'e

Buat kalian yang suka main hero positioning, maka Chang'e inilah rekomendasi yang paling tepat buat kalian gunakan.

Luasnya range dari ultimate Chang'e sangat memungkinkannya untuk memberikan damage dari lini belakang tanpa harus khawatir terkena ultimate dari Carmilla.

Dengan skill ultimate tersebut, Chang'e dapat dengan mudahnya menyicil hero musuh dari jarak yang sangat jauh. 

Bahkan, tak jarang juga Chang'e dapat mencuri blue buff milik musuh dengan hanya mengandalkan skill ultimate tersebut.

Tak cukup sampai disitu, Chang'e ini juga dibekali dengan tambahan movement speed yang cukup tinggi dari skill 2, membuatnya dapat mengimbangi tingginya mobilitas milik Carmilla sejak fase early game.


3. Dyrroth

Dyrroth

Untuk merontokkan tebalnya durabilitas milik Carmilla, maka Dyrroth inilah yang dapat menjadi jawabannya. Simak juga Hero dan Item Counter Dyrroth Mobile Legends.

Dyrroth dibekali dengan efek armor breaker pada skill 2 miliknya, yang mana jika skill tersebut mengenai musuh, maka mereka akan kehilangan 50% armor dalam waktu singkat.

Efek armor breaker dari skill 2 Dyrroth ini akan langsung menguras habis durabilitas milik Carmilla, membuatnya lebih mudah buat kalian bunuh.

Dyrroth sangat bagus digunakan buat kalian para player barbar, sebab hero ini dibekali dengan life steal dan damage burst yang cukup tinggi di kelasnya sebagai hero fighter.


4. Lunox

Lunox

Hero berikutnya yang dapat kalian gunakan sebagai counter Carmilla yaitu Lunox.

Lunox memiliki burst damage yang sangat tinggi dari skill 1 "Chaos" yang dapat dia spam waktu mengaktifkan ultimate (yang warna hitam).

Ketika ultimate Lunox ini aktif, hero yang tebal seperti Carmilla sekalipun akan langsung dapat dia tumbangkan dengan cepat.

Akan tetapi, harus kalian ingat juga bahwa Lunox akan menjadi incaran yang empuk bagi musuh ketika sedang menggunakan ultimate.

Oleh karena itu, posisi dan timing menjadi hal utama yang harus kalian kuasai saat menggunakan Lunox.


5. Ling

Ling

Hero terakhir, sekaligus menjadi hero carry yang dapat menjadi counter bagi Carmilla, yaitu Ling.

Dengan banyaknya skill dash yang dimiliki Ling, dia dapat dengan mudahnya menghindar dari efek stun milik Carmilla.

Tingginya mobilitas Ling juga sangat mendukungnya untuk menghindar dari range ultimate Carmilla dengan sangat mudah.

Untuk masalah damage, tidak usah dijelaskan lagi lah ya. Pokoknya, ini hero kalo udah late game sakitnya nggak ada lawan, hero marksman dan mage aja bisa langsung sekarat dalam sekali hit doang.


ITEM COUNTER CARMILLA

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Radiant Armor merupakan item counter yang paling tepat bagi Carmilla. Ini dikarenakan efek pasif dari item ini yang dapat memberikan 3 - 10 magic damage reduction dan dapat di stack hingga 6 kali.

Ini artinya, semakin lama kalian terkena damage serangan dari Carmilla, maka akan semakin banyak juga pengurangan damage yang akan kalian terima.

Radiant Armor ini sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter yang seringkali menjadi garda terdepan untuk menerima semua damage serangan musuh.


2. Dominance Ice

Dominance Ice

Untuk mengatasi life steal milik Carmilla, maka kalian membutuhkan item seperti Dominance Ice ini yang dibekali dengan efek anti life steal.

Dominance Ice memiliki pasif yang unik, dimana item ini akan memberikan efek anti life steal kepada semua hero musuh yang berada di dekatnya.

Pasif tersebut tentu sangat cocok digunakan untuk menghadapi hero bertipe meele seperti Carmilla, karena saat dia nempel ke hero kalian, maka dia akan terus terusan mendapatkan efek anti life steal.

Dominance Ice ini sangat cocok digunakan kepada hero fighter dan tank agar mereka dapat lebih tanky saat berada di lini depan.


3. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword merupakan item yang bagus digunakan sebagai counter Carmilla, terlebih buat kalian para user marksman.

Efek dari Demon Hunter Sword yang dapat memberikan 9% tambahan physical damage berdasarkan max HP musuh, yang secara otomatis membuat serangan dari kalian menjadi lebih sakit saat berhadapan dengan Carmilla.

Selain itu, item ini juga dibekali dengan efek life steal untuk membuat hero kalian lebih survive saat sedang berada dalam team fight.

Dikarenakan efek dari Demon Hunter Sword ini memiliki stack, maka saran dari saya gunakan item ini kepada hero - hero marksman dengan tipe DPS, seperti contohnya: Karrie, Claude, Wanwan, dll.


4. Malefic Roar

Malefic Roar

Jika Demon Hunter Sword cocok digunakan kepada hero DPS, maka selanjutnya akan saya berikan item counter Carmilla yang cocok kalian gunakan buat hero burst. Yap, tak lain dan tak bukan yaitu Malefic Roar.

Malefic Roar ini dibekali dengan atribut physical penetration yang sangat tinggi, membuatnya dapat dengan mudah merontokkan seluruh armor yang dimiliki oleh Carmilla dalam sekejap.

Dari satu item ini saja, kalian sudah bisa mendapatkan hingga 55% physical penetration. Dengan persentase sebesar itu, hero yang tebal seperti Carmilla pun pasti akan kewalahan menghadapinya.

***

Itulah hero dan item counter Carmilla Mobile Legends. Perlu kalian ingat bahwa seluruh isi dari postingan ini berasal dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Oleh karena itu, jika mungkin ada dari kalian yang ingin menambahkan, silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Carmilla Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel