Counter Sun Revamp dengan 5 Hero Ini! Mobile Legends (ML) - Teh90blog

Counter Sun Revamp dengan 5 Hero Ini! Mobile Legends (ML)

Thumbnail Counter Sun Revamp

Setelah mendapat revamp dari Moonton, hero monyet yang satu ini akhirnya dapat masuk dalam META game Mobile Legends. Dengan adanya skill baru yang dapat menukar posisinya dengan bayangan, Sun kini dapat leluasa kabur ataupun mengejar musuh dengan mudah.

Hal tersebut tentu sangat berdampak besar baginya, karena dulu Sun adalah hero yang tidak memiliki skill kabur, kecuali kalo dia pakai spell flicker. Berbeda dengannya sekarang yang dapat membingungkan musuh hanya dalam satu kali lemparan tongkat.

Dengan besarnya dampak skill barunya tersebut, kini Sun menjadi hero yang sering diperebutkan, seperti yang sudah saya jelaskan kemarin dalam postingan "5 Hero yang Terkenal OP di META Sekarang!". Sun juga disebut - sebut sebagai hero haram karena sekarang dia dapat push turret sendirian tanpa dibantu oleh minion. Bahkan, hero ini sering terkena banned, mengingat kemampuannya itu yang sangat merepotkan.

Akan tetapi, sebenarnya masih terdapat beberapa hero yang dapat kalian gunakan sebagai counter Sun. Hero2 yang menjadi counternya pada dasarnya memiliki serangan area dalam jarak dekat, sebab serangan Sun selalu berkeroyok dengan area yang dekat juga.

Jadi, penting bagi kalian untuk menggunakan hero dengan tipe skill area untuk mendapatkan lifesteal dan dapat menyerang Sun beserta bayangannya sekaligus. Lalu, apa saja hero yang masuk dalam kategori tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak pembahasannya berikut:


1. Balmond

Balmond Mobile Legends

Balmond merupakan hero yang paling mimin rekomendasikan buat melawan Sun. Mengapa? Karena Balmond memiliki skill Cyclone Sweep (Skill 2) yang bertipe area damage dengan cooldown yang sangat singkat. Terlebih lagi, damage dari skill tersebut juga akan semakin meningkat jika musuh terkena serangannya secara terus - menerus.

Kemampuan itu tentu sangat menyusahkan Sun, sebab semakin lama Sun berada di dekat Balmond, dia akan terus terkena damage yang semakin meningkat. Ditambah dengan tipe skillnya yang merupakan area damage, maka Balmond tidak perlu mengkhawatirkan mana Sun yang asli dan bayangannya, karena mereka semua dapat lenyap dalam waktu yang bersamaan.


2. X-Borg

X-Borg Mobile Legends

Sama halnya dengan Balmond, X-Borg ini juga memiliki skill Fire Missiles (Skill 1) yang bertipe area damage dengan cooldown yang singkat. X-Borg juga memiliki durabilitas yang lebih tinggi dari Balmond, sehingga hero ini akan lebih susah untuk dikalahkan jika hanya berduel dengan Sun. 

Jangankan berduel, X-Borg sekarang bahkan dapat meratakan semua musuh berkat buff yang didapatkannya di patch terakhir, serta munculnya item War Axe yang sangat cocok dikombinasikan dengan tipe serangan X-Borg.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, X-Borg dapat mengatasi kemampuan Sun dengan mudah.


3. Bane

Bane Mobile Legends

Walaupun Bane kini tak sepopuler season lalu, namun kemampuannya masih tidak dapat dianggap remeh. Dengan damage critical yang terdapat pada skill pasifnya, Bane dapat mengejutkan musuh yang ada di dekatnya dengan damage yang tinggi dalam waktu yang singkat. 

Efek skill pasif tersebut juga memiliki area damage, yang artinya jika skill tersebut aktif, maka semua musuh yang berada di dekatnya akan terkena damage dalam waktu yang bersamaan. 

Bane juga memiliki efek crowd control pada ultimate-nya yang dapat menghambat pergerakan Sun saat akan menyerang.

Walaupun sebenarnya penggunaan Bane ini tergolong lebih susah jika dibandingkan hero - hero sebelumnya, namun Bane masih worth it untuk menjadi counter Sun yang memiliki serangan jarak dekat.


4. Ruby

Ruby Mobile Legends

Ruby merupakan counter Sun yang paling efektif saat memasuki fase late game. Lifesteal yang dimiliki oleh Ruby menjadi alasan utama mengapa hero ini dapat mengatasi Sun dengan sangat mudah. Semakin jadi itemnya, maka lifesteal dari Ruby akan bertambah besar juga. Dengan besarnya lifesteal tersebut, Ruby dapat menyerang Sun secara terus-menerus tanpa khawatir nyawanya berkurang, sebab semakin banyak hero yang dilawan, maka semakin besar juga lifesteal yang akan Ruby dapatkan.

Ruby bahkan akan semakin sulit untuk diatasi jika musuh yang dihadapinya selalu bergerombol dan tidak menggunakan item dengan efek lifedrain.

Selain itu, hampir semua skill dari ruby ini memiliki efek crowd control yang dapat menghambat berbagai serangan yang akan dilakukan oleh Sun.


5. Terizla

Terizla Mobile Legends

Durabilitas
, itulah satu keunggulan yang dimiliki oleh Terizla ketika berhadapan dengan Sun. Walaupun hero ini jarang digunakan, Terizla ini ternyata cukup efektif untuk mengatasi kemampuan Sun.

Dengan sedikit efek lifesteal dari skill Execution Strike (Skill 2) miliknya, ditambah dengan tingginya durabilitas miliknya, membuat Terizla siap bertarung dalam jangka waktu yang lama.

Jika kalian menggunakan item counter Sun kepada Terizla, maka hero ini akan susah sekali dikalahkan walaupun mungkin Sun terus menerus menyerangnya dari jarak dekat.


ITEM COUNTER


Setelah mengetahui hero counter-nya, alangkah baiknya kalian juga harus mengetahui item yang tepat untuk melawan Sun. Di bawah ini, akan mimin jelaskan setidaknya 2 item defense yang dapat kalian gunakan untuk counter Sun.


1. Dominance Ice

Dominance Ice Mobile Legends

Dalam patch terbaru ini, Dominance Ice mendapatkan perubahan dimana sekarang item ini dapat menghasilkan efek anti lifesteal yang besarnya setara dengan efek lifedrain, yaitu sebesar 50%.

Dominance ice juga memiliki efek attack speed reduction yang sangat efektif kalian gunakan untuk memperlambat serangan Sun beserta bayangannya sekaligus. Item ini sangat mimin rekomendasikan buat kalian. Jadi, jangan sampai lupa buat beli item ini ketika sedang berhadapan dengan Sun.


2. Blade Armor

Item Blade Armor Mobile Legends

Efek item Blade Armor yaitu dapat membalikkan damage basic attack musuh sebesar 20% secara permanen. Hah? Permanen? Yap, efek dari item ini dapat kalian gunakan secara terus menerus tanpa adanya cooldown.

Oleh karena itu, Blade Armor dapat menjadi item counter yang paling bagus untuk mengatasi segala hero yang mengandalkan serangan basic attack, termasuk Sun. Efek Blade Armor ini akan lebih efektif lagi jika kalian kombinasikan dengan Dominance Ice, karena damage yang dibalikkan pasti akan semakin besar setelah musuh terkena efek anti lifesteal.

***

Sekian pembahasan kali ini terkait hero dan item counter Sun. Jika mungkin ada hero atau item lainnya yang cocok untuk masuk dalam list ini, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik seputar dunia game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Counter Sun Revamp dengan 5 Hero Ini! Mobile Legends (ML)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel