10 Hero Mage Mobile Legends Terlaris di META Sekarang - Teh90blog

10 Hero Mage Mobile Legends Terlaris di META Sekarang

10 Hero Mage Mobile Legends Terlaris

Mage merupakan role hero yang sering digunakan sebagai seorang midlaner dalam game Mobile Legends. Sebagai midlaner, tugas seorang mage tentu sangat kompleks, sebab dia lah yang menjadi tumpuan kedua bagi tim (setelah roamer) dalam melakukan rotasi ataupun team fight saat fase early game.

Nah, kira - kira di META sekarang, hero mage apa saja sih yang sering digunakan oleh para player Mobile Legends saat melakukan ranked? Untuk menjawabnya, akan saya paparkan listnya dalam postingan kali ini.

Oiya, sebelum masuk ke dalam pembahasannya, perlu saya kasih tahu bahwa seluruh list dalam postingan ini berdasarkan data statistik mode ranked dari situs resmi Mobile Legends. Kalian dapat melihatnya melalui link di bawah ini:

Nah, karena sumbernya berasal dari data statistik mode ranked (Warrior sampai Mytical Glory), maka jangan heran jika hero - hero yang muncul dalam list kali ini tidak sesuai dengan harapan kalian, karena jujur saja mayoritas player Mobile Legends itu masih berada di tier rank menengah ke bawah, dan mayoritas dari mereka lebih suka memakai hero yang low mekanik.

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


10 HERO MOBILE LEGENDS TERLARIS

1. Nana

Nana

Siapa sangka, Nana ternyata menjadi hero mage dengan angka popularitas tertinggi di season ini, yaitu di angka 3,12%.

Faktor utama yang membuat Nana begitu populer adalah mekaniknya yang bisa dibilang ramah untuk dimainkan semua orang.

Bagaimana tidak? Kalian hanya perlu melakukan spam skill saja dengan skill 1 dan skill 2 untuk membuat musuh kewalahan. 

Kalau musuh sekiranya sudah terkena efek slow, tinggal kasih saja ultimate dan saya jamin mereka pasti akan langsung sekarat di tangan Nana.

Nana juga terkenal sangat mematikan saat sudah memasuki fase late game. Dengan damage burst-nya yang tinggi, Nana dapat melenyapkan hero marksman dan mage hanya dalam sekali kombo saja.


2. Vale

Vale

Hero mage yang menempati posisi kedua setelah Nana yaitu Vale dengan tingkat popularitasnya di angka 1,78%.

Sama layaknya Nana, Vale ini juga mendapatkan popularitasnya berkat mekanik dari tiap skillnya yang terbilang mudah untuk dikuasai oleh semua kalangan.

Tiap skill Vale yang memiliki burst damage bertipe area juga sangat mudah dikombinasikan dengan skill hero lain, contohnya seperti ultimate Atlas, Tigreal, dan Gatotkaca, membuat Vale ini makin powerful saat digunakan dalam team fight.

 

3. Valir

Valir

Valir merupakan salah satu hero mage yang dikisahkan sebagai seorang pengendali api di Land of Dawn. Di META sekarang, Valir menduduki posisi ketiga setelah Vale dengan tingkat popularitasnya di angka 1,38%.

Valir sekarang sangat terkenal berkat poking damage dari tiap skillnya yang sangat merepotkan bagi para musuhnya. Apalagi dengan efek stun dari skill pasifnya, membuat Valir makin mudah memberikan poking damage.

Kombinasikan saja tiap skill Valir tersebut dengan item Ice Queen Wand untuk memberikan efek slow yang tinggi kepada musuh, sehingga mereka tidak akan bisa kabur saat sudah terkena skill milik Valir.


4. Eudora

Eudora

Posisi hero mage terlaris keempat di META sekarang ditempati oleh Eudora dengan tingkat popularitasnya di angka 1,32%.

Buat para player Mytic keatas nggak usah kaget dulu, karena emang faktanya Eudora ini cukup sering digunakan di tier rank menengah ke bawah, seperti Grandmaster dan Epic.

Sama seperti hero - hero mage sebelumnya, alasan utama mengapa Eudora selaris ini adalah karena tiap skillnya yang nyaris tidak memiliki mekanik sama sekali.

Kalian bahkan bisa menjadi MVP hanya bermodalkan asal pencet skill doang, karena emang semudah itulah mekanik skill yang dimiliki oleh Eudora ini.


5. Cecilion

Cecilion

Setelah Eudora, maka kini saatnya giliran Cecilion yang mengisi posisi kelima dengan tingkat popularitas di angka 1,27%.

Hero andalan late game ini memang cukup populer, khususnya di tier Epical Glory yang memang sering membawa match ke arah late game.

Damage burst dari Cecilion yang bergantung pada stack skill 1 membuatnya mau tidak mau harus bermain sampai ke fase late game untuk membuat damage-nya terasa sakit.

Jika stack skill 1 Cecilion ini sudah cukup, dia bahkan dapat melakukan 1 hit 1 kill kepada hero -  hero yang empuk seperti marksman dan mage dengan sangat mudah.


6. Vexana

Vexana

Setelah terkena revamp beberapa bulan yang lalu, Vexana nampaknya mulai dilirik oleh para player Mobile Legends.

Terlebih lagi, dalam beberapa patch belakangan ini, Vexana mendapatkan buff yang signifikan dari Moonton, membuatnya makin ramah lagi untuk digunakan para player mage.

Saat ini, Vexana mendapatkan tingkat popularitas di angka 1,25%, selisih sedikit doang sama Cecilion.


7. Harley

Harley

Hero mage yang menempati posisi setelah Vexana yaitu Harley dengan tingkat popularitas di angka 1,21%.

Di META sekarang, Harley memang cukup sering digunakan, baik sebagai jungler ataupun mid laner.

Burst damage yang tinggi dari ultimate Harley menjadi skill andalan baginya untuk langsung membunuh musuh dalam sekejap. Bagaimana tidak? Hanya mengandalkan skill ultimate dan skill 1 saja Harley sudah dapat membunuh satu hero musuh dengan mudahnya.

Buat kalian yang suka pakai hero pick off, Harley menjadi salah satu pilihan hero mage yang dapat kalian coba.


8. Pharsa

Pharsa

Walaupun cukup sering digunakan oleh pro player, di mode ranked Pharsa ternyata hanya mendapatkan popularitas di angka 0,8% saja, posisinya bahkan berada jauh di bawah Harley.

Padahal, power dari Pharsa ini bisa dibilang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan hero mage lainnya. Kemampuan Pharsa yang dapat berubah menjadi burung selama beberapa detik sangat cocok digunakannya untuk skill kabur maupun roaming dengan cepat. 

Selama menjadi burung tersebut, Pharsa dapat melewati obstacle yang ada sehingga hero ini sangat susah untuk dikejar.

Jangan lupa juga dengan skill ultimate-nya. Damage yang besar didukung dengan area skillnya yang luas membuat skill ultimate Pharsa menjadi momok mengerikan bagi para musuhnya.

Ultimate Pharsa bahkan dapat membunuh hero core musuh dalam 2 kali hit saja. Akan tetapi, sebagai gantinya, pertahanan Pharsa akan terbuka lebar saat dia melakukan ultimate

Maka dari itu, selalu perhatikan posisi kalian saat melakukan ultimate agar musuh tidak dapat membatalkannya dengan mudah.


9.  Cyclops

Cyclops

Cyclops menjadi hero mage yang menempati posisi setelah Pharsa dengan tingkat popularitas di angka 0,75%.

Belakangan ini, Cyclops mulai sering digunakan sebagai jungler berkat damage burst dan lifesteal yang cukup signifikan dari skill 2 miliknya.

Akan tetapi, saya sendiri tidak menyarankan kalian untuk menggunakan Cyclops jungler, karena mayoritas jungler sekarang masih didominasi oleh hero tank dan fighter, dan kalian tahu sendiri gimana rasanya main Cyclops kalo ketemu sama hero - hero tebel kayak gitu, ntar pasti dirusuh mulu.

Daripada digunakan sebagai jungler, lebih baik gunakan hero ini sebagai mid laner, sebab kalo udah masuk late game damage dari Cyclops ini sangat memungkinkan bagi kalian untuk melakukan outplay.


10. Chang'e

Chang'e

Hero mage terakhir yang masuk dalam list kali ini yaitu Chang'e dengan tingkat popularitas sebesar 0,73%.

Skill ultimate dari Chang'e dinilai sangat merepotkan, jaraknya yang jauh serta burst damage-nya yang besar membuat ultimate Chang'e menjadi mimpi buruk bagi hero musuh. Bahkan, skill ultimate tersebut dapat digunakan untuk membunuh tank dalam sekali serang saja.

Selain skill ultimate-nya yang sakit, Chang'e ternyata juga memiliki pertahanan yang bagus dengan tambahan movement speed serta armor yang diperolehnya dari skill 2.

Kombinasi antara kemampuan serangan dan pertahanan tersebut membuat Chang'e sangat sulit untuk diincar. Apalagi, dengan range ultimate Chang'e yang panjang membuatnya dapat dengan mudah menyicil para musuhnya dari jarak yang sangat jauh.

***

Itulah pembahasan kali ini mengenai 10 Hero Mage Mobile Legends Terlaris. Kira - Kira dari 10 hero diatas adakah yang menjadi hero yang menjadi favorit kalian? Silahkan tulis jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "10 Hero Mage Mobile Legends Terlaris di META Sekarang"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel