7 Game Android Terbaru dan Terbaik Tahun 2022 - Teh90blog

7 Game Android Terbaru dan Terbaik Tahun 2022

7 Game Android Terbaik dan Terbaru Tahun 2022

Setiap tahunnya, perkembangan industri game mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, di tahun 2022 ini, ada banyak sekali para developer game yang mulai merambah bisnis mereka ke dunia mobile gaming dengan merilis game - game besar mereka yang telah ada di PC ataupun konsol untuk bisa dimainkan di perangkat mobile.

Trend ini sebenarnya telah dimulai beberapa tahun yang lalu yang ditandai dengan munculnya game - game dengan nama besar ke versi android, seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, League of Legends: Wild Rift, dan Fortnite Mobile

Dengan perkembangan perangkat mobile yang semakin masif juga, game - game dengan nama besar yang biasanya hanya dapat dimainkan di versi PC, PS, ataupun konsol, sekarang sudah mulai bisa dimainkan di perangkat mobile

Dengan pasar perangkat mobile yang jauh lebih besar daripada PC ataupun konsol, maka tak heran jika ada banyak sekali developer game yang akhirnya mulai berlomba - lomba untuk merilis game - game mobile mereka.

Dari banyaknya game mobile yang rilis di sepanjang tahun 2022 ini, saya telah merangkum 7 game  adnroid terbaik yang sangat recommended buat kalian coba. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile

Setelah mendapatkan kepopuleran yang cukup tinggi di platform PC, game Apex Legends akhirnya mulai melebarkan sayapnya ke platform mobile dengan merilis Apex Legends mobile pada tanggal 14 Mei 2022 untuk Android dan iOS. 

Tidak seperti versi originalnya, Apex Legends mobile ini telah disesuaikan sebaik mungkin untuk dimainkan di platform mobile. Contohnya dapat terlihat dari sajian grafisnya yang terlihat makin minimalis, dengan tetap mempertahankan berbagai ciri khas game Apex Legends.

Berbagai kombo yang ada dalam game originalnya juga diterapkan dengan baik dalam versi mobile ini. Kalian dapat bermanuver dengan bebas, walaupun kontrolnya memang tergolong agak susah karena kalian harus memencet banyak tombol sekaligus dan itu jujur saja sangat ribet untuk dilakukan di layar mobile

Untung saja, Apex Legends mobile memiliki fitur kustomisasi tombol sehingga seluruh tombol yang muncul di layar dapat kalian sesuaikan sendiri dengan gameplay kalian.

Buat kalian yang memang suka dengan game battle royale bertema cyber, Apex Legends Mobile ini sangat layak buat kalian coba!


2. Hyperfront

Hyperfront

Siapa sih yang belum kenal dengan game taktikal shooter besutan Netease yang satu ini? Buat kalian para player Valorant pasti bakal tau lah ya, soalnya di awal perilisannya, Hyperfront sempat diisukan sebagai game plagiat Valorant.

Jika dilihat secara kasat mata, sistem gameplay dan desain agent yang ditampilkan dalam game Hyperfront ini memang sangat mirip dengan yang ada di Valorant. Bahkan dari skill - skillnya juga mirip semua, ya gimana nggak dibilang plagiat coba?

Walaupun begitu, harus diakui bahwa Netease punya niat yang sangat tinggi saat men-develop game ini. Buktinya, grafis dan mekanis taktikal shooter yang ditampilkan tidak main - main, semuanya tampil dengan kualitas yang baik, setara dengan game sejenis lainnya yang namanya sudah besar di platform mobile.

Saya tidak tahu apakah game ini masih dapat bertahan lama, mengingat isu perilisan Valorant mobile sudah terdengar semakin jelas. 

Walaupun begitu, untuk sekarang, harus diakui bahwa Hyperfront masih menjadi game yang layak buat kalian mainkan. Rating game ini di Play Store juga bagus lho, nyentuh di angka 4,4 dan udah diunduh lebih dari 1 juta pengguna, jadi udah terbukti lah ya kalau game ini juga cukup laku di pasaran.


3. Dynasty Legends 2

Dynasty Legends 2

Sedang mencari game hack n slash yang bagus? Dynasty Legends 2 inilah game rekomendasi yang paling tepat buat kalian coba.

Melihat dari judulnya, pasti kalian udah tau lah ya konsep dari game ini bakalan kek gimana. Yap, game ini mengusung tema konflik 3 kerajaan besar seperti yang ada dalam franchise game Dynasty Warrior. Bedanya, Dynasty Legends 2 ini tersedia khusus untuk platform mobile saja.

Untuk game sekelas mobile, Dynasty Legends 2 menyajikan kualitas grafis jauh diatas rata - rata. Sistem kontrol dan animasi dari tiap skillnya juga dipoles dengan sempurna, lengkap dengan voice aktor yang tak kalah bagusnya juga.

Pokoknya buat para pencinta game hack n slash, Dynasty Legends 2 ini wajib banget ada di list game favorit kalian.


4. Doomsday: Last Survivor

Doomsday: Last Survivor

Doomsday: Last Survivor
merupakan game tower defense besutan IGG.com yang dirilis pada 22 Agustus 2022.

Melihat dari tanggal perilisannya, game ini masih terbilang game yang baru. Akam tetapi, sebagai sebuah game baru, Doomsday: Last Survivor ternyata telah memberikan fitur - fitur yang cukup menarik untuk dimainkan oleh para player-nya.

Salah satu hal yang menarik dari game ini menurut saya terletak pada segi gameplay-nya. Kalian sebagai player tidak hanya ditugaskan membasmi zombie yang datang, namun kalian juga harus bisa menyusun shelter yang kuat untuk melindungi berbagai persediaan yang telah kalian dapatkan. Jadi, selain tower defense, game ini juga menawarkan genre strategy town building seperti game Clash of Clans yang membuat gameplay-nya makin terlihat lebih kompleks untuk dimainkan dalam jangka waktu yang lama.

Berbagai karakter dan skill yang tersedia juga sudah ditampilkan dengan cukup baik. Setidaknya, saat membasmi zombie, karakter kalian tidak hanya mengandalkan senjata api doang, namun akan ada beberapa skill dengan efek visual yang memanjakan mata untuk membuat combat-nya terlihat lebih interaktif dan memukau.

Doomsday: Last Survivor telah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating yang menyentuh angka 4,6 di Play Store. Sungguh pencapaian yang bagus untuk game pendatang yang baru dirilis 2 bulan lalu.


5. Boom Beach: Frontlines

Boom Beach: Frontlines

Masih ingatkah kalian dengan game Boom Beach buatan Supercell yang dirilis pada 26 Maret 2016 silam? Game yang sudah mulai kehilangan popularitasnya tersebut tahun ini mendapatkan spin off bertajuk Boom Beach: Frontlines yang dirilis pada 3 Agustus 2022 lalu sebagai buah hasil dari kerjasama antara Supercell dan Space Ape Games.

Tak seperti game originalnya, Boom Beach: Frontlines mengusung gameplay arcade shooter layaknya game Brawl Stars, namun dengan sistem taktikal yang lebih menarik lagi untuk kalian mainkan. 

Dalam game ini, kalian tidak hanya berfokus membunuh musuh, melainkan juga harus merebut dan membangun control point di area yang telah disediakan.

Setiap match akan terdiri dari 2 tim dengan masing - masing tim berjumlah 9 orang. Nah, untuk memenangkan pertandingannya, setiap tim harus menguasai control point di area yang telah disediakan sambil menghalang musuh yang datang dengan senjata sampai durasi waktunya habis. Jika kalian pernah bermain Stumble Guys, gameplay dari Boom Beach: Frontlines ini sangat mirip dengan map Rocket Rumble.

Dari segi grafisnya, Supercell masih setia menampilkan grafis kartunis yang simple dan minimalis, diiringi dengan animasi dan kontrolnya yang sangat responsif. Walaupun sebagian besar elemennya masih terlihat sama dengan game Brawl Stars. Namun berkat mekanisme gameplay-nya yang tampil beda, Boom Beach: Frontlines ini masih sangat worth it buat kalian coba.


6. Pokemon Unite

Pokemon Unite

Kalian pecinta Pokemon sekaligus penikmat game MOBA? Jika iya, maka game inilah yang dapat menjadi pemuas dahaga paling tepat buat kalian.

Pokemon Unite merupakan game MOBA besutan developer The Pokemon Company yang dirilis di awal tahun 2022 lalu.

Harus diakui bahwa perpaduan antara genre MOBA dan tema Pokemon yang ada dalam game ini sangat sempurna. Saya suka dengan konsep MOBA yang coba ditawarkan oleh The Pokemon Company dalam game ini, sebab konsepnya itu cocok dengan dunia Pokemon, namun tidak menghilangkan esensi utamanya sebagai sebuah game MOBA.

Dalam game ini, misi utama kalian yaitu farming poke ball sebanyak - banyaknya untuk menghancurkan tower musuh. Setiap tower minimal memiliki 80 poin, yang berarti kalian harus mengumpulkan 80 poke ball untuk menghancurkan tower tersebut. 

Tak seperti game MOBA lainnya, game Pokemon Unite ini tidak memiliki minion dan damage turret. Jadi, di sepanjang game kalian bisa farming dan merusuh ke area musuh dengan bebas untuk mendapatkan banyak poin poke ball.

Poke ball juga bisa kalian dapatkan dengan membunuh musuh. Setiap musuh yang berhasil dibunuh akan menjatuhkan poke ball dan kalian harus mengambilnya sebelum diambil kembali oleh rekan satu tim musuh tersebut.

Namanya juga game Pokemon, pastinya karakter Pokemon yang kalian gunakan bisa berevolusi. Cara untuk melakukan revolusinya pun mudah, kalian hanya perlu farming untuk upgrade level dan nantinya di level tertentu Pokemon kalian akan berevolusi dengan sendirinya.


7. My Hero Academia the Strongest

My Hero Academia The Strongest

Satu lagi game adaptasi dari franchise besar anime yang cukup menarik perhatian saya di tahun ini, yaitu My Hero Academia The Strongest besutan A Plus Japan yang dirilis pada 17 Maret 2022 lalu.

Sudah terlihat jelas dari judulnya bahwa game ini mengadaptasi semua tokoh dan cerita dari anime original My Hero Academia. Oiya, semua karakter dalam game ini juga sudah memiliki perijinan lisensi yang resmi, jadi nggak bakalan ada drama plagiat antara game dengan anime, karena semua lisensinya sudah jelas.

My Hero Academia The Strongest mengusung gameplay action semi open world dengan sajian grafis yang sangat memanjakan mata. Efek skill dari tiap karakter dalam game ini juga dibuat dengan sempurna, semua efeknya tersaji dengan detail di layar, membuat pengalaman bermainnya terlihat sangat realistis.

Sajian grafisnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Untuk sekelas game mobile adaptasi anime, saya rasa game ini menjadi yang terbaik di kelasnya berkat bagusnya sajian grafis yang dihadirkan. Ya walaupun efek sampingnya game ini jadi tergolong sangat berat untuk dimainkan, game-nya bahkan masih terasa berat banget saat saya mainkan di HP kelas mid range.

Akan tetapi, dengan bagusnya gameplay dan sajian grafis yang ditampilkan, rasanya semua itu terbilang masuk akal. Pokoknya, buat kalian yang emang punya smartphone kelas high end dan suka sama anime My Hero Academia, kalian wajib banget nyoba game-nya!

***

Itulah ketujuh game android terbaru dan terbaik di tahun 2022 yang pastinya sangat worth it buat kalian coba. 

Kira - Kira dari ketujuh game diatas adakah game yang menjadi favorit kalian? Atau mungkin menurut kalian ada game lain yang seharusnya masuk dalam list kali ini? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar games lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "7 Game Android Terbaru dan Terbaik Tahun 2022"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel