Tips Bermain di Rank Grandmaster Mobile Legends, Dijamin Menang Terus - Teh90blog

Tips Bermain di Rank Grandmaster Mobile Legends, Dijamin Menang Terus

Tips Menang di rank Grandmaster

Grandmaster merupakan salah satu tier rank dalam game Mobile Legends dengan jumlah player yang tergolong banyak.

Tak seperti tier rank dibawahnya, Grandmaster memiliki 5 tingkatan (Grandmaster V - I) dengan 5 bintang di setiap tingkatnya. Ini artinya, untuk bisa lolos dari Grandmaster, kalian setidaknya harus menang sebanyak 25 match tanpa kalah sekalipun.

Hal tersebut tentu tergolong cukup berat dilakukan oleh player baru, mengingat di tier ini kalian sudah mulai bisa bertemu dengan player yang mengerti cara bermain Mobile Legends dengan baik, walaupun jumlahnya masih sangat sedikit. 

Kalian tidak akan bisa lagi terlalu sering bertemu dengan bot, sebab rank Grandmaster ini sudah dihuni oleh banyak player yang asli, jadi bakal minim banget ada bot waktu main ranked.

Dulu, tier Grandmaster bahkan menjadi sarang bagi para joki MMR untuk menaikkan poin MMR hero mereka dengan sangat mudah. Untung saja, sekarang Moonton telah mengubah sistematika perolehan MMR tersebut sehingga sekarang tier Grandmaster tidak dihuni oleh para GB MMR lagi.

Meskipun begitu, kalian wajib paham beberapa cara jitu untuk lolos dari tier Grandmaster ini agar bisa melewatinya dengan mudah. Berikut pembahasannya:


1. Gunakan hero yang bisa menggendong tim

Tier rank Grandmaster masih tergolong tier yang mudah kalian lewati, sebab sebagian player yang berada di tier ini masih baru dan mayoritas dari mereka belum mengetahui cara bermain Mobile Legends dengan baik.

Maka dari itu, salah satu cara agar kalian bisa lolos dari rank Grandmaster dengan cepat yaitu menggunakan hero - hero core yang menjadi damage dealer utama bagi tim kalian. Saran saya gunakan hero - hero dengan kemampuan farming yang cepat dan dibekali dengan damage yang besar, contohnya seperti: Balmond, Zilong, Roger, Yi Sun Shin, dll.

Kalian juga bisa menggunakan hero - hero jungler underrated untuk bisa memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.


2. Fokus bermain sendiri

Dikarenakan mayoritas player rank Grandmaster masih tergolong newbie, maka yang harus kalian lakukan adalah fokus ke mekanik hero kalian masing - masing saja. Tidak usah pedulikan rekan satu tim, terus farming saja, gunakan insting kalian untuk bermain cerdik, dan jangan sampai terbunuh oleh musuh. 

Kalau bisa, cari timing yang pas untuk melakukan split push atau mengambil objektif lainnya, seperti turtle dan lord agar gold tim kalian dapat lebih unggul dari musuh.

Jika ada rekan satu tim yang mati mulu, jangan disalahin atau bahkan dibacotin, biarkan saja mereka bermain dengan gameplay mereka masing - masing. Tetap fokus saja dengan hero kalian karena hanya kalian lah harapan terbesar bagi tim untuk meraih kemenangan.

Kalian juga tidak perlu pusing - pusing belajar cara rotasi dan team fight, karena ilmu - ilmu tersebut nantinya bisa kalian pelajari seiring berjalannya waktu. Yang penting fokus menang aja pakai cara kalian masing - masing.


3. Maksimalkan perolehan obyektif

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa sebisa mungkin kalian harus memaksimalkan perolehan objektif agar perolehan gold tim kalian jauh lebih unggul dari tim lawan. Jika bermain sebagai jungler (pemegang spell retribution), usahakan untuk selalu fokus farming ke arah monster jungle sampai level 4. 

Oiya, penting bagi kalian para jungler untuk tidak membunuh minion di 5 menit awal game berlangsung, sebab perolehan gold dari minion dikurangi secara drastis di menit - menit awal tersebut. Maka dari itu, fokus saja untuk membunuh monster jungle yang ada di area hutan untuk memperoleh EXP dan gold dengan maksimal.

Selalu usahakan untuk mendapatkan turtle dan lord juga agar rekan satu tim kalian memperoleh tambahan gold secara instant.


4. Selesaikan match secepat mungkin

Namanya juga masih Grandmaster, pasti para player-nya belum begitu paham dengan yang namanya defense highground ataupun bermain objektif membunuh lord untuk melakukan end dengan cepat. 

Nah, momen itulah yang bisa kalian manfaatkan dengan mudah untuk meraih kemenangan. Sebisa mungkin bermain objektif sejak awal agar gold hero kalian unggul jauh dari lawan. Jika sudah begitu, maka yang perlu kalian lakukan hanya tinggal membasmi semua hero musuh yang berani muncul di depan muka kalian.

Jika lord telah muncul, sebisa mungkin langsung serang lord tersebut agar minion kalian memiliki daya dorong yang lebih besar untuk melakukan push turret, sehingga game dapat kalian menangkan dengan cepat tanpa harus menunggu sampai fase late game.


5. Langsung bermain agresif sejak awal game

Agar match-nya tidak berjalan terlalu lama, sebisa mungkin kalian harus bermain agresif sejak early game untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Jangan takut untuk melakukan invade jungle ke area musuh, sebab kebanyakan player jungler di tier Grandmaster masih belum mengetahui cara rotasi dan farming dengan cukup baik.

Selain itu, usahakan juga untuk memaksimalkan perolehan kill sejak early game. Jika hero kalian mendapatkan kill yang banyak sejak awal. Apalagi jika role kalian jungler, maka kemenangan pastinya akan lebih mudah didapat.

Walaupun begitu, jangan sampai tergila - gila dengan perolehan kill, tetap utamakan objektif dan perolehan gold agar tim kalian lebih mudah mendominasi pertandingan.


***

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa lolos dari tier rank Grandmaster dengan mudah. Apakah ada dari salah satu cara diatas yang telah berhasil kalian terapkan? Atau mungkin ada dari kalian yang memiliki cara lain yang cukup efektif? Kalau ada, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Tips Bermain di Rank Grandmaster Mobile Legends, Dijamin Menang Terus"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel