5 Hero dan Item Counter Claude Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Claude Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu

Hero dan Item Counter Claude Mobile Legends

Claude merupakan hero marksman dalam game Mobile Legends dengan kemampuan burst dalam bentuk area yang sangat mematikan. Belakangan ini, Claude bahkan menjadi salah satu hero marksman top pick di ajang MPL ID Regular Season 10.

Sejak dulu, Claude memang sudah dikenal memiliki burst damage yang cukup tinggi untuk hero sekelas Marksman. Faktor utamanya terdapat pada skill ultimate Claude "Blazing Duet" yang dapat memberikan damage burst dalam bentuk area. Skill tersebut menjadi momok mengerikan bagi musuh, sebab dalam sekali serang saja, Claude mampu membuat para musuhnya langsung sekarat. 

Skill "Blazing Duet" itu juga yang membuat popularitas Claude makin menjadi META, mengingat gameplay Mobile Legends sekarang sangat terfokus ke dalam team fight, dan Claude merupakan salah satu hero marksman dengan power yang kuat dalam team fight.

Selain itu, Claude juga dibekali dengan skill escape dan mobilitas tinggi, sehingga membuatnya lebih mandiri jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya.

Maka dari itu, agar kalian lebih mudah saat berhadapan dengan Claude, maka kalian harus tahu beberapa hero dan item counter Claude yang diantaranya sebagai berikut:


HERO COUNTER

1. Kaja

Kaja Mobile Legends

Tak seperti hero marksman lain yang bermain di lini belakang, gameplay dari Claude lebih barbar dikarenakan skillnya yang dapat digunakan untuk berteleport ke tengah barisan musuh.

Nah, gameplay
Claude yang barbar tersebut dapat menjadi makanan yang sangat lezat bagi Kaja, sebab ketika Claude berteleport ke depan untuk memberikan damage menggunakan Blazing Duet, Kaja dapat langsung menangkapnya dengan menggunakan skill "Divine Judgement".

Skill ultimate Kaja tersebut memiliki efek surpress, yang artinya, efek crowd control dari ultimate Kaja tersebut tidak dapat diganggu ataupun digagalkan oleh skill ataupun item apapun. Oleh karena itu, jika Claude tertangkap oleh ultimate Kaja, maka dia tidak akan bisa kabur lagi kemanapun. Kesempatan itu dapat digunakan rekan satu tim kalian untuk membunuh Claude tanpa harus khawatir terkena damage dari Blazing Duet.


2. Lesley

Lesley Mobile Legends

Semenjak terkena revamp kemaren, Lesley langsung menjadi marksman yang cukup populer digunakan oleh para player Mobile Legends di META sekarang. Simak juga hero dan item counter Lesley.

Namun, tahukan kalian bahwa Lesley ini merupakan salah satu hero counter alami bagi Claude?

Skill 1 Lesley "Master of Camouflage" ternyata dapat memberikan efek immune dari ultimate Claude. Selama mode kamuflasenya aktif, Lesley tidak akan menerima damage sedikitpun dari skill Blazing Duet milik Claude. 

Tak hanya itu, Lesley juga dapat menggagalkan ultimate Claude dengan menggunakan skill 2 "Tectical Grenade" yang dapat membuat lawannya terpental jauh ke belakang. Cukup gunakan saja skill tersebut saat Claude menggunakan Blazing Duet untuk menghentikan serangan Claude secara instan. Yang penting pastikan skillnya kena ke Claude ya, jangan sampai miss.


3. Chou

Chou Mobile Legends

Chou menjadi hero yang tepat untuk menggagalkan ultimate Claude secara instant. Dengan mengandalkan The Way of Dragon, Chou mampu menendang Claude dan langsung menghentikan damage dari Blazing Duet milik Claude saat itu juga.

Jika kalian menggunakan full item damage, Chou bahkan mampu membunuh Claude dalam satu kali combo saja tanpa perlu bantuan rekan satu timnya.

Kalaupun kalian menggunakan Chou sebagai tank roamer itu juga tidak masalah. Pastikan saja selalu gunakan The Way of Dragon untuk menggagalkan serangan dari Claude. Selalu posisikan Chou di tengah barisan, sebab bagian itulah yang sering menjadi incaran Claude saat menggunakan Blazing Duet.


4. Grock

Grock Mobile Legends

Mau hero yang nggak pakai mekanik terlalu tinggi buat counter Claude? Grock inilah yang menjadi salah satu solusinya. Grock memiliki efek crowd control yang kuat dari skill ultimate-nya yang dapat digunakannya untuk melakukan lock kepada Claude saat berada di dalam team fight.

Kalian cukup gunakan saja ultimate Grock ini jika Claude berada di dekat tembok, dan kalau kena, maka Claude akan terkena stun selama beberapa saat yang dapat dimanfaatkan oleh rekan satu tim kalian untuk membunuh Claude dengan mudah.

Animasi ultimate Grock yang tergolong cepat dengan jarak serangan yang jauh juga menjadi nilai plus baginya untuk melakukan pick off tanpa terdeteksi oleh musuh sedikitpun.

Selain itu, efek airborne yang ditimbulkan dari ultimate Grock juga dapat digunakan untuk menggagalkan Blazing Duet Claude. Oleh karena itu, jika kalian tidak bisa melakukan metode pick off, maka gagalkan saja terus Blazing Duet milik Claude dengan ultimate Grock agar rekan satu tim kalian lebih survive saat berada di tengah team fight.


5. Faramis

Faramis Mobile Legends

Semenjak terkena revamp, Faramis langsung menjadi hero support terlaris yang nyaris tak pernah lolos satu kali pun dalam draft pick.

Bukan tanpa alasan, power dari ultimate Faramis yang dapat memberikan HP tambahan secara instant memang tidak bisa diatasi dengan mudah. Efek dari ultimate Faramis ini bahkan bisa kalian gunakan untuk menyelamatkan rekan satu tim kalian dari skill Blazing Duet milik Claude.

Walaupun sebenarnya HP tambahan yang diberikan oleh ultimate Faramis ini tidak begitu besar, namun efek immune yang diberikan setelahnya itulah yang menjadi efek paling menyebalkan. Selama hero kalian berada di dalam altar Faramis, maka damage dari Blazing Duet Claude semuanya akan diserap oleh HP tambahan dari ultimate Faramis.

Sekalipun HP tambahan yang diberikan Faramis itu habis, hero kalian masih mendapatkan immune selama beberapa saat, setidaknya sampai skill Blazing Duet Claude itu berakhir.


ITEM COUNTER

1. Blade Armor

Blade Armor

Perlu kalian ketahui bahwa damage dari skill Blazing Duet Claude itu terhitung sebagai basic attack. Maka dari itu, item counter yang paling tepat untuk mengatasinya yaitu Blade Armor.

Dengan efek pasifnya yang dapat membalikkan 25% damage basic attack dari musuh, Blade Armor dapat membuat damage hero kalian menjadi lebih sakit, walaupun terkena damage yang besar dari Blazing Duet Claude.

Tak hanya itu, Blade Armor ini juga dibekali dengan tambahan physical defense yang besar, yang secara otomatis membuat hero kalian makin tebal saat berhadapan dengan hero - hero physical seperti Claude.

Saya sarankan gunakan Blade Armor ini kepada hero - hero yang tebal (tank atau fighter) yang biasanya selalu menjadi hero inisiator dalam sebuah team fight untuk membuat durabilitas mereka lebih kuat.


2. Wind of Nature

Wind of Nature

Sudah bukan rahasia publik lagi bahwa Wind of Nature merupakan item counter yang sangat tepat untuk menjadi counter bagi Claude. Efek aktifnya yang dapat menyebabkan immune dari physical damage selama 2 detik secara otomatis memastikan hero kalian selamat dari damage Blazing Duet milik Claude.

Wind of Nature sangat cocok digunakan oleh hero gold lane ataupun jungler dengan damage physical untuk menjamin keselamatan mereka saat berada di dalam team fight.

Buat para player mage, kalian bisa juga kok mengganti Wind of Nature ini dengan Winter Trucheon, sebab efek aktifnya juga sama - sama bisa memberikan immune.

Nah, buat kalian yang mungkin takut efek aktifnya nggak kepencet, maka pakai saja item Immortality yang efek aktifnya muncul secara otomatis, tidak manual seperti WoN dan Winter.

***

Itulah beberapa hero dan item counter Claude Mobile Legends. Perlu digaris bawahi bahwa semua pembahasan dalam postingan ini murni berasal dari opini saya pribadi selaku player Mobile Legends. Oleh karena itu, jika mungkin ada dari kalian yang ingin menambahkan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Claude Mobile Legends yang Wajib Kalian Tahu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel