6 Hero dan Item Counter Lesley Mobile Legends - Teh90blog

6 Hero dan Item Counter Lesley Mobile Legends

Hero dan Item Counter Lesley Mobile Legends

Awal Season 29 menjadi awal yang baik bagi para player Lesley, pasalnya hero marksman ini menjadi hero yang cukup diperebutkan sejak perubahan sistem emblem pada beberapa waktu yang lalu.

Popularitas Lesley langsung naik pesat dikarenakan sekarang dia dapat menggunakan banyak sekali talent yang dapat memaksimalkan damage output-nya di dalam match.

Hal itu bisa dibuktikan dengan maraknya user Lesley, baik itu di mode ranked match ataupun turnamen. Tak bisa dipungkiri memang bahwa power dari Lesley yang sekarang itu sangat kuat, wajar lah kalo Lesley masuk top tier hero marksman di awal season ini.

Selain karena perubahan pada emblem, tingginya mobilitas dan burst damage yang dimiliki Lesley juga menjadi salah satu faktor utama mengapa hero ini selalu diperebutkan dalam match.

Bayangkan saja, ketika itemnya telah jadi, Lesley bahkan dapat menumbangkan hero yang tebal sekalipun dalam beberapa kali hit saja. Ditambah lagi, dengan mode kamuflase yang dimilikinya membuat Lesley sangat susah untuk ditangkap, udah jarak serangannya jauh, lincah, susah ditangkap pula, kurang apa coba Lesley di META sekarang.

Oleh karena itu, dalam postingan ini saya akan membagikan beberapa hero dan item counter Lesley agar kalian bisa mengatasi beragam serangan dari Lesley dengan lebih mudah. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja masuk ke dalam pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Natalia

Natalia Mobile Legends

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Natalia memang menjadi satu - satunya hero assassin yang sangat mudah untuk membunuh para marksman dalam sekejap. Simak counter Natalia DISINI.

Berbekal efek invisible yang dimilikinya, Natalia dapat mendekat dan langsung menyergap Lesley dengan cepat tanpa terdeteksi sedikitpun.

Burst damage yang tinggi milik Natalia juga sangat mendukungnya untuk melakukan hit and run selayaknya seorang hero assassin pada umumnya.

Apalagi, Natalia di META sekarang sudah sangat memungkinkan untuk menjadi seorang jungler, yang mana itu membuatnya makin fleksibel digunakan untuk menjadi counter bagi hero - hero marksman seperti Lesley.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa Lesley dibekali dengan skill ultimate "Ultimate Snipe" yang dapat mengungkap posisi Natalia saat berada di dalam rumput. Oleh karena itu, penting bagi Natalia untuk mencari timing yang tepat saat akan menyergap Lesley agar keadaannya tidak berbalik.


2. Nana

Nana Mobile Legends

Nana merupakan hero mage yang dapat kalian gunakan untuk menghabisi Lesley dengan mudah saat berada di dalam team fight. Hal ini didukung dengan skill ultimate Nana "Molina Blitz" yang memiliki area yang memanjang sehingga skill tersebut dapat memberikan damage instant kepada Lesley yang seringkali berada di baris paling belakang.

Tak hanya itu, Nana ini juga dibekali dengan skill 2 "Molina Smooch" yang sangat menjengkelkan, karena skill tersebut dapat merubah hero musuh menjadi Molina, sehingga mereka tidak bisa kabur dengan mudah. Sekali kena combo skill 2 + ultimate Nana, hero - hero marksman seperti Lesley sudah dapat dipastikan akan langsung terkapar lemas dibuatnya.


3. Beatrix

Beatrix Mobile Legends

Walaupun hero marksman ini telah berulang kali terkena nerf dalam beberapa patch terakhir, Beatrix masih saja menjadi hero marksman yang cukup over power untuk digunakan di META sekarang. Simak counter Beatrix DISINI.

Bahkan untuk menjadi counter Lesley, kemampuan Beatrix ini masih sangat diunggulkan, sebab dia dapat melakukan clear lane dengan cepat. Burst damage dari senjata Shotgun milik Beatrix juga tidak di nerf begitu signifikan, sehingga power-nya masih sangat besar untuk mempertahankan gelarnya sebagai "preman gold lane".


4. Yve

Yve Mobile Legends

Lesley merupakan hero marksman dengan range serangan yang sangat luas. Oleh karena itu, dibutuhkan hero - hero dengan range skill yang luas juga seperti Yve agar bisa menjangkau posisi Lesley saat sedang berada di dalam team fight.

Skill ultimate Yve "Real World Manipulation" yang memiliki area sangat luas dapat digunakannya dengan sangat mudah untuk menyicil HP Lesley dari jarak yang sangat jauh. Ditambah lagi, dengan besarnya efek slow yang dimilikinya membuat Lesley sangat kesusahan untuk kabur dari ultimate Yve.

Yve ini memang sangat diunggulkan untuk berada di dalam team fight jangka panjang. Jadi, buat kalian yang suka main team fight mulu, maka Yve ini menjadi rekomendasi yang bagus untuk kalian jadikan sebagai counter Lesley.


5. Kufra

Kufra Mobile Legends

Kufra merupakan sosok tank yang paling memungkinkan untuk menjadi counter bagi Lesley, sebab hero tank yang satu ini dapat melakukan inisiasi serangan dari jarak yang sangat jauh yang tidak mungkin diprediksi oleh skill ultimate Lesley sedikitpun.

Mengandalkan skill 1 "Tyrant’s Revenge" miliknya, Kufra dapat langsung mematahkan gerakan Lesley dalam sekali combo saja tanpa terdeteksi sedikitpun. Adanya efek airborne dari skill 1 Kufra ini juga menjadi efek tambahan yang bagus untuk mencegah Lesley kabur.

Jika kombo dari skill 1 Kufra itu masih kurang, kalian masih bisa menambahkannya dengan menggunakan skill ultimate "Tyrant’s Rage" yang memberikan efek stun secara instant. Sekali terkena combo dari Kufra tersebut, nyawa Lesley sudah pasti tidak akan bisa diselamatkan.

Lho, kan bisa juga pakai tank lain kayak Atlas, Tigreal, Chou yang juga punya efek crowd control, kenapa harus Kufra?
Memang benar adanya bahwa ada banyak hero tank cc di Mobile Legends, tapi hero tank yang bisa nyerang tanpa terdeteksi itu ya Kufra ini. Tak seperti hero tank lain, Kufra dapat melakukan charge serangan dari jarak yang jauh, sehingga saat akan melakukan inisiasi, hero ini tidak akan bisa terdeteksi dengan ultimate Lesley. 

Itulah faktor utama kenapa Kufra sangat diunggulkan untuk menjadi hero tank counter Lesley. 


6. Brody

Brody

Luasnya jarak serangan Lesley memang menjadi salah satu keunggulannya di area gold lane. Untuk menghadapinya, maka kalian harus menggunakan hero yang sama - sama memiliki jarang serangan yang luas, Brody inilah salah satu jawabannya.

Jarak basic attack Brody yang luas, didukung juga dengan burst damage-nya yang sakit membuat hero ini dapat menjadi lawan yang kuat bagi Lesley. Hanya dengan beberapa kali hit saja, Lesley bisa langsung tumbang di tangan Brody.

Durabilitas Brody ini juga tidak bisa dianggap remeh. Untuk seukuran marksman, Brody dibekali dengan durabilitas yang sangat tinggi, bahkan banyak yang menganggap bahwa durabilitas milik Brody ini hampir sama tebalnya dengan para hero fighter. 

Tak hanya itu, Brody juga dibekali dengan efek stun yang dapat digunakannya untuk melarikan diri saat terkena serangan dari musuh. Beragam keunggulannya itulah yang dapat menjadi senjata andalan bagi Brody untuk berhadapan dengan Lesley di area gold lane.


ITEM COUNTER

1. Guardian Helmet

Guardian Helmet Mobile Legends

Skill pasif Lesley sekarang memiliki efek true damage yang sangat besar. Oleh karena itu, kalian membutuhkan item penambah darah seperti Guardian Helmet ini untuk menahan true damage tersebut, sebab efek true damage akan mengabaikan setiap item armor yang kalian pakai.

Mau seberapa besar armor yang kalian punya, true damage akan mengabaikannya, sehingga damage-nya akan tetap masuk penuh ke hero kalian. Jadi, satu - satunya cara untuk menghadapinya ya dengan memakai item penambah darah, seperti Guardian Helmet ini untuk menambah persentase HP hero agar true damage yang masuk tidak akan langsung membuat hero kalian sekarat. 

Item Guardian Helmet ini sangat saya rekomendasikan kalian gunakan kepada hero tank dan fighter agar mereka menjadi lebih tebal di garis depan untuk menahan besarnya true damage milik skill pasif Lesley.


2. Immortality

Immortality

Immortality merupakan item alternatif kedua yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Lesley, sebab item ini dapat membuat hero kalian lebih tebal sekaligus meminimalisir adanya blunder saat sudah memasuki fase late game.

Immortality ini sangat bagus digunakan untuk menjamin durabilitas hero kalian saat melakukan team fight jangka panjang, Dengan Immortality ini, hero kalian otomatis tidak dapat ter-take down dengan mudah oleh Lesley, sehingga team fight yang kalian lakukan tidak mudah terpatahkan.

Oiya, penting kalian ingat untuk jangan sekalipun menggunakan item Wind of Nature saat berhadapan dengan Lesley di META sekarang, sebab true damage dari skill pasif Lesley tidak dapat dibendung dengan item Wind of Nature yang hanya memberikan immune terhadap Physical Damage.

Mending pakai Guardian Helmet aja deh daripada WoN, soalnya nggak bakal ngefek immune-nya kalo udah kena true damage.

***

Itulah pembahasan dari saya kali ini terkait hero dan item counter Lesley Mobile Legends. Perlu diingat bahwa seluruh isi postingan ini merupakan opini dari saya pribadi sebagai player dari game Mobile Legends. Oleh karena itu, jika mungkin ada tambahan dari kalian silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "6 Hero dan Item Counter Lesley Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel