5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends

Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends

Semenjak mendapatkan buff di patch terbaru, Nana langsung menjadi hero top pick yang sangat sering diperebutkan di META sekarang. Hero Leonin yang menggemaskan ini diperebutkan berkat power pick off-nya yang sangat tinggi, didukung juga dengan efek morph dari Molina (skill 2) membuat Nana dengan mudah mengganggu pergerakan para musuhnya.

Skill 1 Nana "Magic Boomerang" juga mendapatkan buff berupa peningkatan kecepatan animasi. Jadi, sekarang skill 1 nya dapat lebih mudah digunakan untuk menyicil hero musuh. Walaupun area pengejaran Molina diperkecil, namun hal tersebut tidak berpengaruh besar sebab kecepatan animasi skill ultimate Nana ternyata juga makin dipersingkat. 

Dampaknya, semenjak terkena buff tersebut Nana tidak pernah lepas dari kolom banned ataupun diperebutkan saat first pick. Entah apapun keadaannya, selalu ada saja player yang menggunakan Nana karena memang power hero-nya tuh ngeselin banget di META sekarang.

Maka dari itu, untuk mengatasinya kalian harus tau apa saja hero & item counter Nana. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Pharsa

Pharsa

Pharsa merupakan hero mage burst yang dapat kalian gunakan sebagai alternatif utama untuk mengatasi Nana. Dengan area ultimate-nya yang sangat luas, Pharsa dapat dengan mudah membunuh Nana dari jarak yang sangat jauh tanpa harus khawatir terkena efek morph dari Molina.

Tak hanya itu, Pharsa ini juga dibekali dengan skill escape dari skill 4 "Queens by Wings" yang dapat membuatnya terbang menjauh untuk mengatur posisi dengan sangat mudah.

Dilihat dari segi team fight, Pharsa juga lebih unggul jika dibandingkan dengan Nana, sebab hero ini memiliki banyak sekali skill dengan burst damage tinggi yang bahkan dapat membunuh para musuhnya dalam satu kali hit saja.


2. Kagura

Kagura

Buat kalian yang suka bermain pick off, maka hero inilah yang paling tepat digunakan untuk membunuh Nana dalam sekejap. 

Sejak dulu Kagura memang telah terkenal sebagai hero mage pick off yang sangat mematikan. Hanya dengan satu kali combo skill saja, hero marksman atau mage seperti Nana sudah dipastikan lenyap di tangan Kagura.

Untuk mendukung power pick off-nya tersebut, Kagura ini juga dibekali dengan skill anti crowd control yang dapat digunakannya untuk menghindari berbagai serangan dari Nana.


3. Natalia

Natalia

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Natalia menjadi andalan utama untuk mengatasi hero - hero mage seperti Nana. Berkat efek invisible yang ada pada skill pasifnya, Natalia dapat dengan mudah mencari keberadaan Nana dimanapun dia berada.

Sebagai seorang assassin, Natalia dibekali dengan burst damage yang tinggi sehingga dia dapat melenyapkan Nana hanya dengan beberapa kali hit saja.

Mobilitas dari Natalia ini juga tidak main - main. Dia bahkan dikenal sebagai hero assassin yang paling merepotkan, sebab serangannya tak terlihat, ditambah dengan kecepatan mobilitasnya yang sulit untuk dikejar.

Akan tetapi, sayangnya sampai sekarang Natalia sangat sering terkena banned, sehingga kalian mungkin akan sangat jarang bisa bermain menggunakan Natalia saat dalam draft pick.


4. Beatrix

Beatrix

Beatrix merupakan hero marksman dengan berbagai pilihan tipe senjata yang dapat membuatnya selalu bisa digunakan di segala kondisi, apalagi kalau cuma buat dijadiin counter Nana, auto gampang banget lah.

Walaupun sebenarnya power hero dari Beatrix ini cukup susah untuk dipelajari, namun karena damage-nya yang sudah sakit sejak fase early game membuatnya menjadi hero marksman yang paling kuat di META sekarang.

Bahkan untuk mengatasi hero seperti Nana, Beatrix memiliki banyak sekali pilihan. Pertama, Beatrix dapat membunuh Nana dari jarak dekat menggunakan Shotgun. Atau yang kedua, Beatrix dapat membunuh Nana dari jarak yang sangat jauh menggunakan ulti Sniper-nya.


5. Kufra

Kufra

Hero
terakhir dalam list kali ini akan saya tutup dengan hero tank. Yap, Kufra menjadi hero tank pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai counter Nana, sebab hero ini dapat memberikan serangan kejutan dari jarak yang sangat jauh.

Dengan skill 1 "Tyrant's Revenge", Kufra dapat langsung terbang kearah Nana dan memberikan efek airborne yang sangat cukup untuk mencegahnya kabur. 

Jika combo skill 1 tersebut masih dirasa kurang, Kufra dapat langsung memberikan efek stun secara instan melalui skill ultimate-nya untuk menjamin kematian Nana.

Banyaknya skill dengan efek crowd control yang dimiliki Kufra sangat menguntungkannya untuk membunuh hero seperti Nana yang tidak memiliki banyak skill escape.


ITEM COUNTER

1. Athena Shield

Athena Shield

Athena Shield
menjadi item defensif yang paling recommended untuk kalian gunakan saat berhadapan dengan Nana. 

Dengan efek pasifnya yang dapat memberikan pengurangan magical attack sebanyak 25% selama 3 detik, Athena Shield secara otomatis dapat menangkal segala burst damage yang diberikan oleh Nana.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa efeknya hanya berlangsung selama 3 detik, sehingga mau tak mau kalian harus pintar bermain tarik ulur untuk memaksimalkan penggunaan pasif item Athena Shield ini.

Athena Shield cocok digunakan untuk seluruh role hero, sebab item ini akan menjamin kelangsungan hidup hero kalian ketika bertemu dengan hero magical burst seperti Nana.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Tak berbeda jauh dari Athena Shield, Radiant Armor juga menjadi item defensif pilihan untuk menjadi counter bagi Nana berkat efek pengurangan 3 - 10 magical damage yang dapat di stack hingga 6 kali.

Artinya, semakin lama hero kalian terkena damage dari Nana, maka akan semakin besar juga pengurangan damage yang akan kalian peroleh saat menggunakan item Radiant Armor ini.

Radiant Armor sangat cocok digunakan kepada hero fighter dan tank untuk menambah durabilitas mereka ketika berada di lini paling depan saat melakukan team fight.


3. Immortality

Immortality

Item terakhir yang dapat kalian gunakan sebagai counter Nana, yaitu Immortality. 

Efek aktif Immortality "Immortal" yang dapat membuat hero kalian hidup kembali membuat item ini menjadi solusi yang paling tepat untuk menjamin kelangsungan hidup hero kalian sekalipun telah terkena damage burst dari Nana.

Immortality ini juga dapat digunakan untuk meminimalisir adanya blunder saat sudah memasuki fase late game, sebab hero kalian masih memiliki kemungkinan selamat dari ancaman pick off ketika menggunakan item defensif yang satu ini.

***

Itulah 5 hero dan item counter Nana yang dapat kalian coba gunakan di META sekarang.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Nana Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel