5 Hero & Item Counter Thamuz Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero & Item Counter Thamuz Mobile Legends

5 Hero & Item Counter Thamuz Mobile Legends

Thamuz merupakan salah satu hero yang cukup overpower di META sekarang setelah skillnya di revamp oleh Moonton beberapa bulan lalu. Semenjak terkena revamp, popularitas Thamuz langsung naik pesat menandingi hero - hero exp laner lainnya, seperti: Esmeralda, Dyroth, dan Uranus.

Kemampuan Thamuz sekarang yang dapat mengeluarkan pasifnya lebih mudah membuatnya menjadi hero fighter yang sangat merepotkan. Damage dari skill pasifnya yang bersifat true damage sangat susah untuk diatasi, sebab damage tersebut tidak akan bisa dibendung oleh item defense.

Tak hanya itu, Thamuz ini juga dikenal memiliki durabilitas yang sangat kuat, bahkan hampir sama kuatnya seperti hero tank, sehingga membuatnya dapat bertahan saat berada di dalam team fight jangka panjang.

Selain digunakan sebagai exp laner, Thamuz juga dapat kalian gunakan sebagai seorang jungler tank. Dengan menggunakan item semi defense, Thamuz tank jungler lebih mudah melakukan dominasi saat team fight, sekaligus dapat memberikan poke damage yang besar lewat skill pasifnya.

Melihat berbagai kelebihan yang dimiliki Thamuz, wajar saja jika hero ini sekarang sering diperebutkan, baik itu di mode ranked ataupun di ajang turnamen sekalipun. Akan tetapi, kalian jangan mudah terkecoh dengan seberapa kuatnya Thamuz di patch sekarang, sebab hero ini masih dapat di counter oleh beberapa hero dan item berikut. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Dyrroth

Dyrroth

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa Thamuz memiliki durabilitas yang hampir sama kuatnya dengan hero tank. Oleh karena itu, diperlukan hero armor breaker seperti Dyrroth untuk dapat melemahkan tebalnya durabilitas yang dimiliki oleh Thamuz.

Skill 2 Dyrroth (Spectre Step) yang dapat menembus armor musuh menjadi jurus andalan baginya untuk menghadapi hero - hero yang tebal seperti Thamuz. 

Selain itu, Dyrroth ini juga dibekali dengan burst damage yang cukup besar dari skill ultimate (Abysm Strike) yang dapat digunakannya dengan mudah untuk memberikan serangan kejutan kepada Thamuz.

Walaupun sayangnya durabilitas dari Dyrroth tidak setebal milik Thamuz, namun untuk urusan satu lawan satu di exp lane, Dyrroth jauh lebih diunggulkan.


2. Esmeralda

Esmeralda

Hero tank mage
yang tidak pernah lepas dari META ini memang masih cukup efektif buat kalian gunakan, apalagi buat menghadapi hero yang tebal seperti Thamuz.

Kemampuan Esmeralda yang dapat menyerap armor musuh membuat hero ini sangat diuntungkan saat melawan hero - hero yang tebal, sebab semakin banyak nyawa yang mereka miliki, maka semakin mudah juga Esmeralda mendapatkan dalam mendapatkan absorb.

Esmeralda ini juga sangat senang jika diserang dengan hero jarak dekat. Oleh karena itu, jika harus berhadapan dengan Thamuz sekalipun, Esmeralda dapat menahannya dengan mudah sampai bantuan dari tim kalian datang.

Esmeralda memang tidak dapat membunuh Thamuz, begitu pun juga sebaliknya. Akan tetapi, yang pasti Esmeralda dapat kalian gunakan sebagai tembok untuk menghalang gerak Thamuz, sehingga hero backline kalian dapat melakukan free hit dengan lebih mudah.


3. Karrie

Karrie

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi tentang spesialisasi Karrie sebagai hero marksman yang paling handal untuk mengatasi hero tebal seperti Thamuz. Efek true damage yang ada pada skill pasif Karrie menjadi senjata andalan utama baginya untuk melemahkan durabilitas yang dimiliki oleh Thamuz.

Dengan build item attack speed, serangan Karrie akan menjadi malapetaka bagi Thamuz, sebab true damage-nya akan muncul secara terus - menerus, membuat darah dari Thamuz akan langsung habis dalam waktu yang sangat singkat.

Untuk mengatasi hero fighter dan tank, Karrie memang menjadi pilihan yang tepat bagi kalian para user marksman.


4. Lylia

Lylia

Lylia
merupakan hero mage yang dikenal dengan efek slow serta burst damage yang sangat mematikan sejak early game. Kemampuannya tersebut membuat Lylia seringkali digunakan untuk mengatasi hero fighter dan tank yang mayoritas memiliki serangan jarak dekat untuk membatasi ruang gerak mereka saat berada dalam sebuah team fight.

Efek slow yang besar menjadi senjata andalan Lylia saat melawan Thamuz, sebab jika Thamuz sudah terkena efek slow, maka dia akan sangat kesusahan untuk menjangkau ke arah hero backline kalian.

Burst damage yang dimiliki Lylia juga sangat merepotkan bagi Thamuz. Sekalipun durabilitas Thamuz cukup besar, kalau dia sudah terkena efek slow dan burst damage dari skill Lylia, maka tak ada lagi yang bisa menyelamatkannya.


5. Baxia

Baxia

Thamuz dikenal sebagai hero yang memiliki HP regen yang cukup besar dari skill ultimate-nya. Oleh karena itu, untuk menghadapinya diperlukan hero seperti Baxia yang dapat mengatasi segala efek regen HP yang dimiliki oleh musuh.

Skill pasif Baxia (Baxia Mark) memiliki efek life drain yang dapat membuat perolehan life steal musuh berkurang drastis dalam beberapa detik. Dengan efek ini, Baxia dapat dengan mudah menurunkan efek life steal milikThamuz sehingga hero tersebut menjadi lebih empuk untuk kalian bunuh saat berada di dalam team fight.

Selain itu, skill ultimate Baxia (Tortoise's Puissance) dibekali dengan efek slow yang dapat digunakan untuk memperlambat gerakan Thamuz. Walaupun sebenarnya Baxia memang tidak bisa membunuh Thamuz dalam duel satu lawan satu, namun untuk urusan team fight Baxia jauh lebih diunggulkan.


ITEM COUNTER

1. Dominance Ice

Dominance Ice

Dominance Ice
menjadi item counter pertama yang sangat saya rekomendasikan saat berhadapan dengan Thamuz. Efek pasif item ini yang mirip dengan efek life drain dapat membuat perolehan life steal yang dimiliki oleh Thamuz berkurang drastis.

Tak hanya itu, Dominance Ice juga memiliki efek pengurangan attack speed, yang membuatnya dapat mencegah Thamuz untuk mengaktifkan pasifnya dengan mudah.

Dominance Ice ini sangat efektif digunakan kepada hero fighter dan tank yang seringkali berada di garis depan untuk membuat tim kalian lebih mudah mendominasi saat melakukan team fight.


2. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Untuk mengatasi hero dengan durabilitas yang tebal seperti Thamuz, item inilah yang menjadi rekomendasi paling tepat bagi kalian para user marksman dan jungler.

Efek pasif dari Demon Hunter Sword yang dapat memberikan damage tambahan bergantung kepada max HP musuh membuat item ini sangat efektif digunakan untuk melemahkan para fighter dan tanker. Dengan efek tersebut, damage hero kalian akan otomatis meningkat dengan drastis waktu bertemu dengan hero yang tebal.

Oleh karena itu, untuk menghadapi hero seperti Thamuz, Demon Hunter Sword inilah yang menjadi item pilihan paling tepat buat kalian gunakan agar durabilitas Thamuz dapat dengan mudah kalian hancurkan.


3. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Poke damage
yang dimiliki Thamuz seringkali sangat merepotkan untuk diatasi, karena semakin lama hero kalian berada di dekatnya, maka semakin sakit juga damage yang akan kalian terima. 

Nah, untuk mengatasi poke damage dari Thamuz tersebut, item Antique Cuirass inilah yang menjadi solusinya. Efek pasif item ini yang dapat memberikan stack damage reduction dapat kalian gunakan untuk lebih survive saat kena tempel oleh Thamuz.

Dengan item Antique Cuirass, semakin lama hero kalian terkena skill pasif Thamuz, maka semakin besar juga damage reduction yang kalian dapatkan. Dengan begitu, poke damage yang dimiliki Thamuz seolah tidak akan berasa lagi sedikitpun.

Antique Cuirass ini sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter untuk memperkuat durabilitas mereka di lini depan, sekaligus untuk mencegah Thamuz menyerang ke arah hero backline dengan mudah.

***

Nah, itulah beberapa hero dan item counter yang dapat kalian gunakan saat berhadapan dengan Thamuz. Dari berbagai hero dan item tersebut, adakah yang sudah kalian terapkan dalam pertandingan? Atau menurut kalian ada hero dan item counter lainnya yang dapat digunakan sebagai counter bagi Thamuz? Tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Sekian pembahasan dari saya mengenai hero & item counter Thamuz. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi, jadi jika ada tambahan dari kalian silahkan tulis saja di komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero & Item Counter Thamuz Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel