Jarang Dipakai, Berikut Hero Jungler Mobile Legends Paling Underrated - Teh90blog

Jarang Dipakai, Berikut Hero Jungler Mobile Legends Paling Underrated

List Hero Jungler Mobile Legends Paling Underrated

Pergantian META dalam game Mobile Legends menjadi momen yang paling ditunggu oleh para player, sebab akan ada hero baru yang menjadi langganan pick yang akan menggantikan hero - hero lainnya yang sebelumnya sempat mendominasi META.

Nah, di penghujung season 24 sampai awal season 25 ini, META yang mendominasi di game Mobile Legends yaitu META tank jungler, dimana hero - hero yang dipakai sebagai jungler merupakan hero yang tebal ataupun hero yang menggunakan item full defensif. 

Contohnya saja seperti Karina dan Akai yang kini menjadi hero jungler yang paling sering diperebutkan dalam setiap match, bahkan tak jarang juga 2 hero tersebut terkena banned, sebab kemampuannya yang sangat overpower untuk digunakan sebagai tank jungler.

Maraknya META tank jungler sekarang membuat popularitas beberapa hero jungler lainnya menjadi turun, padahal kemampuannya sebenarnya masih tak kalah jauh dengan hero - hero tank jungler yang dominan di META sekarang. 

Maka dari itu, dalam postingan ini, akan saya berikan kalian list 10 hero jungler paling underrated yang masih cocok buat kalian pakai buat push rank. Penasaran apa saja hero-nya? Mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya berikut:


1. Hanzo

Hanzo

Hanzo merupakan hero assassin yang terkenal sangat cepat melakukan farming, sebab skill 1 dari Hanzo ini dapat digunakan untuk melahap satu monster jungle secara langsung dalam sekejap. 

Kemampuan Hanzo tersebut sebenarnya sangat cocok digunakan di META sekarang, mengingat ada banyak sekali hero musuh yang selalu mencoba merusuh buff milik tim kalian. Kalo udah pakai Hanzo, mau buff kalian dirusuh pakai Franco sekalian pun nggak masalah.

Selain lebih mudah mendapatkan objektif jungle, Hanzo juga dikenal sangat baik dalam melakukan pick off, sebab dia dapat dengan mudah melakukan dive ke arah hero back line musuh dengan menggunakan ultimate.

Kemampuan Hanzo sebagai jungler dari dulu memang terkenal sangat mematikan. Namun sayangnya, Hanzo ini dapat di counter dengan mudah menggunakan hero seperti Ling, Natalia, Chou, dan Hayabusa yang dapat menemukan tubuh asli Hanzo saat sedang melakukan ultimate.

Faktor itulah yang mungkin membuat Hanzo kurang diminati. Padahal jika melihat dari power pick off dan mobilitasnya, Hanzo ini jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan hero assassin lainnya.


2. Bane

Bane

Banyak player Mobile Legends yang belum tahu bahwa Bane ini sebenarnya merupakan hero jungler yang paling mengerikan di META sekarang. Untuk urusan farming dan team fight, power dari Bane udah gak perlu ditanyain lagi, sebab Bane memiliki damage yang sangat tinggi dari pasifnya sejak fase early game yang membuat Bane ini cepat melakukan farming dan mengumpulkan item - itemnya.

Bane juga memiliki efek crowd control dari skill ultimate-nya yang sangat cocok digunakan untuk mengacaukan pergerakan musuh saat melakukan team fight. 

Menurut saya, power dari Bane dalam segi team fight bahkan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Karina tank yang hanya mengandalkan poke damage dari tiap skillnya.


3. Benedetta

Benedetta

Benedetta merupakan hero assassin yang terkenal dengan mobilitasnya yang sangat lincah. Efek dash dari skill pasif Benedetta menjadi faktor terpenting baginya buat bergerak dengan bebas kemanapun tanpa harus khawatir terkena pick off oleh musuh.

Di META sekarang, Benedetta dapat kalian gunakan sebagai jungler tank, sebab hero ini sangat possible menggunakan item full defense untuk memaksimalkan mobilitas dan durabilitasnya saat berada dalam sebuah team fight.

Power dari Benedetta tank jungler juga sudah beberapa kali terlihat di ajang turnamen MSC lalu, namun sampai saat ini entah kenapa masih banyak player Mobile Legends yang enggan menggunakannya di mode ranked.


4. Sun

Sun

Belakangan ini saya sempat beberapa kali bertemu dengan Sun jungler dengan item full tank, dan sebagian besar tim saya kewalahan saat menghadapinya.

Sekilas memang terlihat seperti melakukan troll, tapi ternyata Sun tank jungler menjadi hero yang paling merepotkan buat kalian lawan. Bayangan Sun yang biasanya sangat mudah dilenyapkan akan berubah menjadi hero setebal tank jika Sun menggunakan item full defense.

Itu belum ditambah dengan bayangan dari skill ultimate-nya, lho. Kalo Sun pakai ultimate, hero kalian udah kayak dikeroyok 3 hero tank sekaligus, auto gabisa kabur.

Sun tank jungler ini sangat efektif digunakan untuk memaksimalkan skill pasifnya dalam mengurangi physical defense musuh, sebab ketika Sun melakukan hit, physical defense musuh akan berkurang sebanyak 4% dan dapat di stack hingga 10 kali.

5. Paquito

Paquito

Sejauh ini, Paquito sebenarnya menjadi salah satu hero jungler yang paling fleksibel. Mengapa demikian? Hal ini karena Paquito ini dapat menggunakan item full damage ataupun item full defense.

Jika kalian menggunakan item full damage, damage burst dari skill Paquito dapat melenyapkan hero core musuh dalam sekali serangan saja. Sementara itu, jika kalian menggunakan item full defense, efek crowd control yang dimiliki Paquito dapat digunakan untuk menghambat pergerakan musuh.

Mau digunakan dengan full damage ataupun full defense, Paquito akan tetap menjadi hero yang sangat merepotkan bagi musuh, khususnya saat melakukan team fight.

Fleksibilitas dan tingginya mobilitas yang dimiliki Paquito sangat memungkinkan untuk mengisi role jungler, walaupun sekarang masih banyak player yang enggan menggunakannya.


6. Baxia

Baxia

Sempat menjadi hero jungler favorit, namun sekarang mulai terlupakan, siapa lagi kalo bukan Baxia. Saat META tank jungler baru ramai diperbincangkan, popularitas Baxia ini sempat berada sejajar dengan Karina. Akan tetapi, sekarang Baxia mulai dilupakan dan tak ada lagi yang menggunakannya sebagai jungler.

Padahal, jika melihat dari power hero-nya, Baxia dapat menjadi counter yang sangat bagus bagi hero seperti Esme, Ruby, Thamuz, Masha, dan Karina. 

Kemampuan Baxia yang dapat mengurangi efek life steal memang dapat menjadi jawaban yang tepat buat mengatasi hero - hero diatas. Akan tetapi, entah mengapa Baxia ini jarang digunakan. 

Padahal, menurut saya Baxia ini masih OP banget, khususnya buat lawan hero kayak Esmeralda yang suka nyedotin armor, kalo ama Baxia kan auto gabisa nyedot armor dengan bebas.


7. Helcurt

Helcurt

Helcurt merupakan hero assassin yang menurut saya paling underrated buat dipakai di META sekarang. Kemampuan skill ultimate Helcurt yang dapat membatasi penglihatan lawan sebenarnya sangat efektif digunakan buat melakukan pick off. 

Jangan lupa juga dengan efek silence dari Helcurt yang dapat digunakan buat lari dari efek crowd control yang diberikan oleh musuh. Akan tetapi, sayangnya durabilitas Helcurt yang sangat rendah membuatnya kalah dari hero tank jungler lainnya.

Sebenarnya, Helcurt ini bisa juga digunakan dengan item full defense seperti yang dilakukan AURA "High" saat menghadapi RRQ SENA di ajang Piala Presiden lalu. Namun masalahnya, hal tersebut harus ditopang dengan kerjasama tim yang baik, sebab Helcurt dengan full item defense hanya akan bisa menyicil hero musuh saja. 

Oleh karena itu, META Helcurt tank ini hanya akan efektif jika kalian mabar berlima dengan teman kalian, jika main solo sih kayaknya bakal kena hujat doang.


8. Yin

Yin

Yin menjadi hero jungler yang sangat efektif dipakai buat kalian yang sangat suka by one dengan musuh. Dengan menggunakan skill ultimate-nya, Yin dapat dengan leluasa membunuh hero musuh tanpa harus khawatir diganggu oleh hero lainnya.

Nah, hal tersebut menjadi keunggulan yang sangat besar bagi Yin, namun menjadi kelemahan juga baginya, sebab mau tak mau Yin harus selalu menggunakan item full damage untuk memenangkan duelnya dengan musuh saat menggunakan ultimate. Sebagai akibatnya, Yin tidak akan bisa bergabung dalam team fight jangka panjang dan sangat rentan terkena pick off dari musuh.

Di satu sisi, Yin memang sangat kuat buat membunuh satu hero musuh dengan ultimate. Namun di sisi yang lain, Yin sangat mudah terkena pick off dari musuh.

Oiya, buat duel retri Yin ini juga sangat beresiko, karena jika Yin dipaksa menggunakan ultimate, tim musuh akan otomatis mendapatkan turtle ataupun lord dengan mudah. Mungkin faktor itu juga yang membuat Yin jarang digunakan sebagai jungler di META sekarang.


9. Hylos

Hylos

Buat kalian yang suka sama hero jungler yang low mekanik, maka Hylos ini dapat menjadi jawaban yang paling tepat, sebab hero tank yang satu ini merupakan hero tank jungler yang paling mudah buat kalian kuasai.

Durabilitas Hylos yang sangat tinggi membuat hero ini sangat kuat untuk berada di team fight jangka panjang. Ditambah lagi dengan skill 2-nya yang tak memiliki cooldown, membuat Hylos dapat dengan mudahnya memberikan poke damage kepada musuh.

Hylos ini juga memiliki efek slow yang cukup besar dari skill ultimate-nya yang dapat digunakan untuk membuka inisiasi war. Untuk mengisi role jungler tank yang marak di META sekarang ini, Hylos memang sangat recommended buat kalian gunakan.

Satu - satunya kelemahan dari Hylos jungler mungkin hanya terdapat pada mobilitasnya saja. Tubuh Hylos yang sangat besar menjadi penyebab mengapa hero ini berjalan sangat lambat jika dibandingkan dengan hero tank lainnya.


10. Alpha

Alpha

Hero terakhir, sekaligus menjadi hero fighter paling underrated di META sekarang, yaitu Alpha. Walaupun telah terkena revamp, popularitas Alpha masih saja kalah dengan hero fighter lainnya. Bahkan jika digunakan sebagai jungler, Alpha ini masih kurang diminati karena banyak player menganggap power dari Alpha ini masih "nanggung". Kalo mau pakai full item defense ya masih kurang tebel, kalo pakai full damage masih kurang sakit.

Faktor itulah yang membuat Alpha ini masih dipandang sebelah mata oleh mayoritas player Mobile Legends. Padahal, sebenarnya kalian bisa memaksimalkan efek crowd control dari ultimate dan efek slow dari skill pasifnya untuk memaksimalkan potensi dari Alpha saat berada dalam sebuah team fight.

Sebagai hero jungler, Alpha sebenarnya juga sangat efektif digunakan untuk mengamankan berbagai objektif, sebab hero ini tergolong cepat dalam melakukan farming, dan memiliki mobilitas yang tidak rendah juga, mayan lah buat rotasi ke berbagai lane sejak fase early game.

Buat main barbar pun Alpha ini juga masih oke, sebab efek life steal yang cukup besar dari tiap skillnya memungkinkan Alpha untuk berada dalam team fight jangka panjang.

***

Nah, itulah 10 hero jungler paling underrated dalam game Mobile Legends versi saya. Apakah dari kesepuluh hero diatas ada yang menjadi hero jungler favorit kalian? Tulis saja jawaban kalian di kolom komentar. Beri tahu saya juga kalau ada hero lain yang seharusnya masuk dalam list kali ini.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Jarang Dipakai, Berikut Hero Jungler Mobile Legends Paling Underrated"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel