Berikut 5 Hero & Item Counter Cecilion Mobile Legends yang Harus Kalian Ketahui - Teh90blog

Berikut 5 Hero & Item Counter Cecilion Mobile Legends yang Harus Kalian Ketahui

Hero & Item Counter Cecilion

META dalam game Mobile legends terus - menerus berubah, dan kini Cecilion nampaknya mulai banyak diperbincangkan dikala damage burst dari Bat Impact (skill 1) miliknya mulai dicolek Moonton dalam beberapa patch terakhir. Yap, setelah mendapatkan sedikit buff dari Moonton, popularitas Cecilion kini semakin naik pesat dan bahkan mulai menjadi hero langganan banned dikarenakan damage burst-nya yang tak mudah dibendung.

Damage burst Cecilion memang sudah menjadi momok yang mengerikan sejak dulu. Perolehan stack damage dari skill pasifnya yang nyaris tak terhingga membuat damage Cecilion dapat terus bertambah seiring berjalannya match. Ditambah lagi, dengan adanya efek crowd control pada Sanguine Claws (skill 2) membuat Cecilion dapat lebih mudah memberikan damage-nya kepada lawan.

Walaupun memiliki banyak sekali kelebihan, namun ternyata Cecilion ini masih bisa di counter kok. Mau tau apa saja counter-nya? Mari langsung saja simak penjelasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Selena

Selena

Selena merupakan rekomendasi hero yang paling tepat untuk mengatasi Cecilion, sebab Selena dapat melakukan targetting dari arah yang sangat jauh menggunakan lele terbangnya. Berkat lele terbangnya itu juga, Selena dapat melakukan lock dengan mudah ke arah Cecilion saat tengah melakukan war.

Sekali Cecilion terkena stun, maka Selena dapat langsung membunuhnya dengan cepat, bahkan tanpa memerlukan bantuan dari rekan satu timnya. Bisa dibilang bahwa Selena ini memang ratunya melakukan pick off, karena dia dapat membunuh lawannya sendirian dengan sekali combo skill saja.

Selain itu, Selena ini juga bisa melakukan open map dengan sangat mudah menggunakan Abyssal Trap (skill 1) miliknya, sehingga tim kalian dapat mengetahui posisi hero lawan dengan lebih mudah.


2. Hanzo

Hanzo

Jika kalian hobi bermain barbar, maka Hanzo bisa menjadi rekomendasi yang tepat bagi kalian untuk mengatasi Cecilion. Dengan skill ultimate milik Hanzo, maka kalian dapat dengan mudah memberikan damage kepada Cecilion yang seringkali berada di barisan paling belakang.

Dengan skill ultimate itu juga, Hanzo dapat lebih leluasa melakukan serangan, karena sekalipun Cecilion berada di dalam turret, Hanzo masih tetap bisa mengejarnya tanpa harus khawatir mati terkena damage dari turret.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa Hanzo merupakan hero yang sangat lemah saat berada dalam fase ultimate, karena tubuh aslinya hanya akan diam di satu tempat dan dapat dengan mudah terkena serangan dari musuh. OIeh karena itu, pastikan dulu musuh tidak memiliki hero yang dapat menemukan posisi tubuh asli Hanzo dengan mudah, seperti Natalia, Hayabusa, Ling, dan Gatotkaca.


3. Yu Zhong

Yu Zhong

Yu Zhong merupakan salah satu hero fighter yang sangat bagus dalam melakukan inisiasi saat war berkat skill ultimate-nya yang dapat langsung digunakannya untuk mencari keberadaan hero - hero backline seperti Cecilion.

Apabila berhasil kalian combo dengan spell petrify, maka dapat dipastikan bahwa Cecilion akan langsung sekarat terkena serangan Yu Zhong yang seringkali datang secara mendadak.

Selain itu, mengingat bahwa Yu Zhong ini merupakan hero fighter, maka dia memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk dapat survive sekalipun posisinya berada di barisan paling depan untuk menghadapi Cecilion. Oleh karena itu, jika kalian memang pengguna hero fighter, maka tak ada salahnya kalian menggunakan Yu Zhong untuk menjadi counter bagi Cecilion.


4. Natalia

Natalia

Hero tukang ciduk yang satu ini memang dari dulu sudah dikenal dapat menjadi counter bagi segala hero marksman ataupun mage, termasuk Cecilion. Kemampuan invisible yang dimiliki Natalia membuatnya dapat dengan mudah menemukan posisi Cecilion dimanapun dia berada.

Selain itu, dengan besarnya damage burst yang dimiliki Natalia, maka dia memiliki peluang yang besar untuk membunuh Cecilion dalam sekali combo saja. Apalagi jika ditambah dengan spell execute, udah pasti hero mage seperti Cecilion dapat dimakan oleh Natalia dengan mudah.

Walaupun begitu, perlu kalian ingat juga bahwa Natalia tidak bisa digunakan di sembarang META. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu tim kalian menggunakan META yang cocok sebelum kalian memilih Natalia.


5. Ling

Ling

Hero terakhir, sekaligus menjadi hero jungler satu-satunya yang mudah memberikan burst damage kepada Cecilion, yaitu Ling. Salah satu alasan yang membuat Ling dapat menjadi counter yang bagus bagi Cecilion adalah besarnya mobilitas yang dimilikinya yang dapat dengan mudah digunakannya untuk memberikan serangan kepada Cecilion dimanapun dia berada.

Selain itu, tingkat burst damage dari Ling yang sudah sangat besar sejak early game sangat mendukungnya untuk terus memberikan pressing kepada Cecilion. Dengan begitu, maka Cecilion akan kesulitan dalam mengumpulkan stack-nya, sehingga tim kalian pun dapat lebih mudah mendominasi permainan.


ITEM COUNTER

1. Athena Shield

Athena Shield

Untuk mengatasi hero mage dengan burst damage yang besar seperti Cecilion, maka Athena Shield lah salah satu item yang paling tepat buat kalian gunakan. Dengan efek pasifnya (Shield) yang dapat mengurangi 25% magic damage dari musuh selama 5 detik, secara otomatis membuat hero kalian sangat tebal saat terkena Bat Impact (Skill 1) milik Cecilion.

Akan tetapi, harus kalian ingat juga bahwa efek pengurangan damage dari Athena Shield hanya akan bertahan selama 5 detik, dan untuk mengaktifkannya kembali, kalian tidak boleh terkena damage dari musuh terlebih dahulu selama 10 detik, baru setelah itu efek Athena Shield akan kembali aktif.

Dilihat dari efeknya tersebut, maka kalian harus pandai melakukan tarik ulur saat melakukan serangan, karena jika kalian terkena damage dari Cecilion selama lebih dari 5 detik, maka Athena Shield tidak akan ada gunanya lagi. Oleh karena itu, hero yang cocok menggunakan Athena Shield saat berhadapan dengan Cecilion yaitu hero dengan serangan jarak jauh seperti marksman dan mage, karena kedua role tersebut dapat melakukan tarik ulur serangan dengan sangat mudah.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Berbeda dari Athena Shield yang mengharuskan kalian untuk melakukan tarik ulur, Radiant Armor jauh lebih efektif digunakan untuk menghadapi war jangka panjang saat berhadapan dengan Cecilion, sebab item ini memiliki pasif bernama Holy Blessing yang dapat memberikan 3 - 10 magic damage reduction selama 3 detik kepada hero kalian, sehingga damage dari Cecilion yang kalian terima tidak akan terlalu besar.

Lebih gilanya lagi, efek pasif dari Radiant Armor tersebut dapat di stack hingga 6 kali, sehingga jika hero kalian terkena damage dari Cecilion secara terus - menerus, maka hero kalian malah akan semakin tebal. Oleh karena itu, Radiant Armor ini sangat cocok digunakan untuk hero fighter ataupun tank yang memang harus selalu stand by di garis depan saat melakukan serangan.

Agar lebih paham perbedaan fungsi dari Athena Shield dan Radiant Armor, pembahasannya bisa kalian simak dalam postingan dengan judul "Radiant Armor Vs Athena Shield, Lebih OP Mana?"

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero & item counter Cecilion. Bagaimana menurut kalian? Apakah hero & item counter diatas terbukti sangat efektif untuk melakukan counter pada Cecilion? Tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk selalu kunjungi teh90blog.com, karena blog ini akan selalu memberikan info - info menarik kepada kalian seputar game Mobile Legends.

Terima kasih. 

0 Response to "Berikut 5 Hero & Item Counter Cecilion Mobile Legends yang Harus Kalian Ketahui"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel