5 Hero & Item Counter Valentina Mobile Legends (ML)! - Teh90blog

5 Hero & Item Counter Valentina Mobile Legends (ML)!

Hero & Item Counter Valentina

Valentina merupakan hero mage dalam game Mobile Legends yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Sama layaknya seperti hero baru lainnya, setelah rilis Valentina langsung menjadi langganan banned di kalangan para player ranked.

Besarnya burst damage yang dimiliki Valentina didukung dengan kemampuan mobilitasnya yang tinggi menjadi faktor utama mengapa hero ini tergolong sangat over power

Selain itu, kemampuan ultimate Valentina yang dapat mencuri skill ultimate musuh seakan membuatnya menjadi sangat fleksibel untuk digunakan di berbagai situasi sehingga musuh terkadang sulit untuk melakukan counter.

Akan tetapi, sebenarnya terdapat beberapa hero ataupun item yang dapat kalian gunakan untuk menjadi counter dari Valentina. Mau tau jawabannya? Mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


HERO COUNTER

1. Valir

Valir

Valir di META sekarang memang menjadi hero yang tergolong underrated. Namun jangan salah, hero ini ternyata dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Valentina.

Valir memiliki efek crowd control dari skill Searing Torrent (skill 2) yang membuatnya dapat menjaga jarak dari Valentina dengan mudah. Tak hanya itu, ultimate yang dimiliki Valir ini juga tidak akan berguna jika diambil oleh Valentina.

Ultimate Valir hanya memiliki efek buff yang digunakan untuk memperkuat skill 1 dan skill 2 miliknya. Nah, jika ultimate tersebut diambil oleh Valentina, maka tak akan ada gunanya, sebab skill Valentina tidak dapat diperkuat sama sekali.


2. Harith

Harith

Salah satu hero favorit mimin ini memang sangat bagus digunakan sebagai counter Valentina. Mobilitasnya yang tinggi membuat Harith dapat dengan mudah menangkap Valentina saat war, apalagi dengan ultimate.

Harith juga memiliki persentase HP yang lebih tinggi dari Valentina yang membuatnya dapat memenangkan duel dengan mudah. 

Sama layaknya Valir, tidak akan ada gunanya Valentina mencuri ultimate Harith, sebab ultimate Harith hanya memiliki efek buff untuk me-reset cooldown dari skill 2 miliknya.


3. Popol Kupa

Popol Kupa

Popol Kupa dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang tidak ingin ribet saat berhadapan melawan Valentina. Hero ini memiliki trap yang dapat kalian gunakan untuk mendeteksi Valentina di area rumput.

Jika Valentina sudah terdeteksi, maka langsung saja serang dengan menggunakan ultimate, efek stun dari ultimate Popol Kupa yang tergolong lama dapat kalian gunakan untuk membunuh Valentina dengan mudah.

Lalu bagaimana jika Valentina mencuri ultimate Popol? Tak perlu khawatir, sebab Valentina tidak akan bisa mencuri Kupa sehingga ultimate yang dicuri seakan tidak berguna sama sekali. Yakali nyuri ultimate Popol tapi Kupa nya kagak ikut kecuri, bisa apa coba :v


4. Gusion

Gusion

Hero assassin
andalan para player fast hand ini ternyata dapat menjadi momok yang cukup mengerikan bagi Valentina. Serangan kombinasi skill Gusion yang sangat cepat dapat kalian andalkan untuk membunuh Valentina dengan waktu yang singkat.

Ultimate dari Gusion juga tidak akan berpengaruh banyak jika tercuri oleh Valentina sebab Valentina hanya akan dapat melakukan blink saja.


5. Lylia

Lylia

Hero
terakhir yang masuk dalam list kali ini yaitu Lylia. Hero mage yang cukup laris di ajang M3 kemarin ini memang dikenal cukup merepotkan saat dipakai di area mid lane. 

Kemampuannya yang dapat melakukan clear lane dengan cepat ditambah adanya efek slow yang cukup besar pada skillnya membuat Lylia sangat cocok digunakan sebagai counter Valentina. Efek slow nya tersebut nantinya dapat digunakan untuk mengurangi mobilitas Valentina yang cukup tinggi.

Valentina juga tidak akan berani mencuri ultimate milik Lylia sebab ultimate Lylia ini tak berpengaruh banyak jika dipakai oleh Valentina, cuma bisa dipakai buat nge-dash doang mungkin :v


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, untuk selanjutnya mari kita bahas beberapa item yang dapat digunakan untuk mengatasi kemampuan Valentina.

1. Athena Shield

Athena Shield

Besarnya burst damage Valentina yang tidak bisa ditolerir lagi menjadi alasan utama mengapa Athena Shield menjadi item rekomendasi yang paling tepat untuk menjadi counter Valentina.

Berkat adanya efek magic defense yang sangat tinggi pada Athena Shield membuat hero kalian lebih sustainable lagi saat terkena damage dari Valentina. Dengan adanya Athena Shield ini, maka hero kalian dapat dipastikan akan menjadi lebih tebal saat melawan hero - hero mage seperti Valentina.

2. Dominance Ice

Dominance Ice

Dominance Ice merupakan item pilihan yang tepat untuk mengatasi efek regen HP Valentina yang terlalu besar. Dengan adanya efek lifedrain pada item ini, maka regen HP yang diterima Valentina akan sangat jauh berkurang.

Tak hanya itu, Dominance Ice juga dapat kalian gunakan untuk sedikit mengurangi attack speed Valentina sehingga hero kalian tidak menerima terlalu banyak damage.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero & item counter Valentina. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero & Item Counter Valentina Mobile Legends (ML)!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel