Kupas Tuntas Item Anti Lifesteal! (Kupas Item #2) - Teh90blog

Kupas Tuntas Item Anti Lifesteal! (Kupas Item #2)

Item Anti Lifesteal

"Mage, beli NOD dong!"

Player Mobile Legends pasti tak asing dengan kalimat itu. Entah saat main classic ataupun ranked, pasti ada saja orang yang menyuruh user mage buat beli NOD. Sebenarnya apa sih kegunaan NOD dan kenapa mereka nyuruh mage beli NOD?

Necklace of Durance, atau yang seringkali disebut dengan NOD merupakan item magical yang berfungsi untuk mengurangi lifesteal dan regen armor yang dimiliki oleh musuh. Item ini memang sangat efektif buat ngatasin hero - hero yang tebel, kayak Uranus, Esmeralda, Barats, dan Ruby.

Masalahnya, tak semua hero mage itu cocok jika dipasangin item NOD. Contohnya saja, jika kalian menggunakan NOD ini pada hero - hero mage burst single target, seperti Eudora dan Aurora, maka item ini hanya akan memberikan efek yang sangat minim. Hal ini dikarenakan mereka merupakan hero single target, sehingga musuh yang terkena efek NOD hanya satu orang saja.

Berbeda jika kalian menggunakannya kepada mage dengan area damage seperti Valir, Yve, Lylia, yang kalo sekali skill bisa kena ke banyak musuh sekaligus. Item NOD pasti akan lebih berguna pada mereka karena nantinya saat war, hero mage tersebut akan membuat semua musuh tidak memiliki lifesteal sekaligus.

Lalu, apakah nggak ada item lain selain NOD buat ngurangin lifesteal musuh?

Dalam patch saat ini, terdapat 2 item lain selain NOD yang dapat kalian gunakan buat ngatasi lifesteal musuh yang begitu deres. Hal inilah yang harus diketahui oleh player Mobile Legends agar nggak ada yang nyuruh - nyuruh mage buat beli NOD lagi, karena sekarang semua hero dapat membuat item anti lifesteal, tak hanya hero mage saja.

Nah, dalam postingan kali ini, mimin akan jelaskan 2 item selain NOD yang dapat kalian gunakan buat ngurangin lifesteal musuh. Oke, daripada berbasa basi lagi, langsung saja kita masuk dalam pembahasannya:


Dominance Ice

Dominance Ice

Setelah mengalami perubahan efek pada patch note yang dirilis beberapa bulan lalu, kini item Dominance Ice memiliki efek baru yang membuatnya dapat menjadi item anti lifesteal. Efek tersebut sebenarnya hampir sama dengan lifedrain yang terdapat pada NOD dan Sea Halberd, yaitu dapat mengurangi efek regen HP dan shield musuh sebesar 50% dalam 3 detik. 

Akan tetapi, Dominance Ice ini memiliki perbedaan dimana efek anti lifesteal-nya akan langsung aktif jika terdapat musuh di dekatnya. Intinya, jika musuh ada di dekat kalian, maka mereka akan langsung terkena efek anti lifesteal dari Dominance Ice, tanpa harus melakukan basic attack ataupun melakukan skill.

Efek tersebut tentu akan sangat efektif jika digunakan pada tank, sebab saat war tank-lah yang harus selalu berada di barisan paling depan. 
Selain hero tank, Dominance Ice juga sangat worth it buat kalian gunakan pada hero - hero EXP lane yang cenderung memiliki HP yang tebal, seperti Thamuz, Khaleed, Alpha, dan Lapu - Lapu.
Oiya, selain efek anti lifesteal, Dominance Ice juga memiliki efek attack speed reduction yang sangat berguna buat kalian gunakan melawan para hero Marksman yang mayoritas mengandalkan serangannya dari attack speed.


Sea Halberd

Sea Halberd

Dari segi efek, sebenarnya Sea Halberd ini tak memiliki perbedaan sedikitpun dengan NOD. Perbedaannya hanya terletak di role hero saja, jika NOD diperuntukkan untuk hero dengan damage magical, maka Sea Halberd diperuntukkan untuk hero dengan damage physical.

Jika memiliki kemampuan yang sama dengan NOD, kenapa Sea Halberd sangat jarang digunakan?

Walaupun memiliki efek yang sama, bukan berarti item ini akan berada di tingkat yang sama dengan item lainnya. Saat ini, Sea Halberd bisa dibilang menjadi item yang ditinggalkan, sebab efek yang ada di item ini sangat minim jika diperuntukkan buat hero physical. 

Berbeda dengan item magical, sebagian besar item physical memiliki efek yang beragam, seperti Wind Talker yang dapat meningkatkan attack speed + nambahin efek critical + bisa ngasih magic damage ke musuh juga, terus ada Endless Battle yang dapat nambahin lifesteal + memperkuat basic attack + nambahin cooldown reduction. 

Berbagai efek yang dimiliki oleh satu item itulah yang akhirnya membuat Sea Halberd ditinggalkan. Para hero physical lebih memilih menggunakan item lainnya, sebab efek yang ada dalam Sea Halberd sangat minim, yang pada akhirnya mereka lebih pilih nyuruh hero mage beli NOD daripada mereka sendiri yang beli Sea Halberd. Ini dikarenakan efektifitas itemnya dalam game masih terbilang sangat lemah.

Bahkan, saat ini para player hero physical lebih memilih untuk menggunakan Dominance Ice daripada Sea Halberd, dikarenakan efek yang ada dalam Dominance Ice dikenal lebih worth it, dapat ngurangin lifesteal + ngurangin attack speed musuh juga.

Akan tetapi, jangan salah, walaupun Sea Halberd sangat jarang digunakan, item ini sebenarnya masih sangat worth it kok buat kalian pakai ke hero - hero EXP lane dengan deal damage yang besar.
Contoh hero-nya yaitu: Martis, Yu Zhong, dan Dyrroth.
***

Nah, sekarang apakah kalian sudah paham jika ternyata terdapat item lainnya yang dapat mengurangi lifesteal selain NOD? 

Saya harap sih kalian sekarang jangan sampai nyuruh hero mage buat beli NOD lagi, karena sekarang item anti lifesteal tersedia buat semua jenis role hero. Kalau tank ya beli Dominance Ice, kalau fighter ya belinya Sea Halberd, jadi nggak harus hero mage doang yang beli item anti lifesteal.

Oke, mungkin itu saja pembahasan dari saya kali ini terkait item anti lifesteal. Apabila ada tambahan dari kalian silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Kupas Tuntas Item Anti Lifesteal! (Kupas Item #2)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel